Fitur Update Windows 10 Terbaru, Apa Baru?

Fitur Update Windows 10 Terbaru, Apa yang Anda Dapatkan? – Pembaruan terbaru Microsoft, Windows 10 versi 21H1, sedang dalam proses. Inilah yang kami harapkan, dan mengapa itu dapat mengatur panggung untuk perubahan besar Windows 10 segera. Microsoft telah mengonfirmasi bahwa pembaruan Windows 10 terbaru, versi 21H1, akan tiba pada musim semi tahun ini, pertama dalam posting komunitas teknologi pada 15 Februari dan dalam posting blog perusahaan yang lebih formal pada 17 Februari . Ini mengikuti pola biasa Microsoft untuk meluncurkan dua pembaruan Windows 10 utama per tahun, dengan yang ini mengikuti pembaruan Oktober 2020 terbaru . (Jika Anda menjalankan Windows 7, Anda masih dapat mengunduh Windows 10 gratis untuk mendapatkan pembaruan terkini.)

Meskipun kami dapat mengharapkan beberapa fitur baru yang berguna akan hadir musim semi ini, tampaknya Microsoft menggunakan siklus pembaruan yang lebih kecil ini untuk mempersiapkan pembaruan UI Windows 10 yang lebih besar, dilaporkan dengan nama kode Sun Valley , yang akan menjadi bagian dari fokus baru Microsoft di Windows 10 yang disebutkan para eksekutif tahun lalu. Kami tidak akan tahu persis apa artinya sampai pembaruan yang lebih besar dikonfirmasi, tetapi kami telah mengumpulkan beberapa rumor di bawah ini.

Baca Juga :  5 Aplikasi Untuk Arisan Online

Apa itu Windows 10 versi 21H1?

Windows 10 versi 21H1 akan menjadi pembaruan terbaru Microsoft untuk OS, tiba sekitar musim semi ini. Pembaruan ini sering kali disebut sebagai pembaruan April atau Mei. Biasanya, Microsoft merilis pembaruan fitur yang lebih besar di musim semi, dan yang lebih kecil di musim gugur. Tetapi versi 21H1 tampaknya juga merupakan pembaruan yang lebih kecil, daripada perbaikan.

Fitur baru apa yang akan disertakan dalam pembaruan baru?

Menurut posting blog Microsoft, fitur Windows 10 baru akan mencakup:
Dukungan multicamera untuk Windows Hello, memungkinkan pengguna untuk memilih kamera eksternal saat menggunakan layar kelas atas dengan kamera terintegrasi. Perbaikan pada Windows Defender Application Guard, termasuk mengoptimalkan waktu skenario pembukaan dokumen. Perbaikan pembaruan Layanan Kebijakan Grup (GPSVC) Instrumentasi Manajemen Windows (WMI), untuk mendukung pekerjaan jarak jauh.

“Fitur yang kami rilis dalam pembaruan ini difokuskan pada pengalaman inti yang menurut pelanggan paling mereka andalkan saat ini,” kata postingan tersebut. “Jadi, kami mengoptimalkan rilis ini untuk mendukung kebutuhan pelanggan kami yang paling mendesak.”
Menurut Digital Trend , pembaruan juga akan menyertakan ikon baru, halaman pengaturan yang diperbarui dan beberapa penyesuaian pada Cortana dan pengalaman kotak pencarian.

Baca Juga :  Aplikasi Membuat Animasi Terbaik Untuk Android

Kapan bisa mengunduh pembaruan baru?

Microsoft mengatakan pembaruan Windows 10 21H1 akan tersedia pada paruh pertama tahun ini. Laporan Windows Central mengatakan itu akan tiba pada Mei, meskipun Microsoft tidak mengkonfirmasi ini.
Pada bulan Maret, Microsoft mulai meluncurkan versi 21H1 untuk Windows Insiders dalam program Beta. Fitur baru akan ditawarkan di build Windows Insider Preview mendatang saat sudah siap.
Ketika pembaruan tersedia secara umum, ini akan menjadi pertama kalinya pembaruan fitur H1 (paruh pertama tahun kalender) akan dikirimkan menggunakan teknologi layanan Microsoft. Itu berarti itu akan tiba dengan cara yang sama seperti pembaruan Windows 10 bulanan. Ini juga cara yang sama saat pembaruan Oktober 2020 dirilis. Jika Anda sudah menjalankan Windows 10 versi 2004 atau versi 20H2, ini akan menjadi proses instalasi yang cepat untuk mendapatkan pembaruan terbaru.
Jika umumnya tersedia di musim semi, Anda akan dapat mengunduh versi 21H1 dengan membuka Pengaturan> Pembaruan & Keamanan> Pembaruan Windows , dan klik Periksa Pembaruan . Jika tersedia, Anda akan melihat Pembaruan fitur ke Windows 10, versi 21H1 . Klik Unduh dan pasang .

Baca Juga :  Twibbon Tidak Mudik Lebaran 2021, Gratis dan Keren Abis!!

Apa pembaruan Windows 10 yang lebih besar yang mungkin datang berikutnya?

Pada panggilan pendapatan Oktober 2020 , CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa Microsoft “menggandakan” pada Windows dan PC, dan akan terus berinovasi.
Ini bisa berupa pembaruan OS utama untuk Windows 10 akhir tahun ini yang akan membawa penyegaran desain utama ke UI, menurut laporan dari Windows Central . Pembaruan, yang kabarnya diberi kode nama Sun Valley , dapat menghadirkan menu Start yang didesain ulang, Action Center dan File Explorer, dengan tampilan yang lebih modern dan fitur-fitur baru. Sun Valley diharapkan akan dirilis sekitar musim liburan 2021, kata Windows Central, tetapi itu bisa berubah.
Faktor lain: Microsoft mengatakan bahwa OS Windows 10X-nya yang dirancang untuk perangkat layar ganda seperti Surface Duo dan Surface Neo , diharapkan hadir untuk perangkat layar tunggal terlebih dahulu .