Jawaban PMM Post Test Topik 15 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi

Jawaban PMM Post Test Topik 15 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi

Jawaban PMM Post Test Topik 15 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) mengembangkan Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang merupakan platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk pendidik dalam mewujudkan Pelajar Pancasila yang memiliki fitur Belajar, Mengajar, dan Berkarya.

Platform Merdeka Mengajar menyediakan referensi bagi guru untuk mengembangkan praktik mengajar sesuai dengan Kurikulum Merdeka, dalam fitur Mengajar, ada fitur Perangkat Ajar yang dapat digunakan oleh Guru dan Tenaga Kependidikan dalam mengembangkan diri, saat ini tersedia lebih dari 2000 referensi perangkat ajar berbasis Kurikulum Merdeka. Fitur asesmen murid yang dikembangkan untuk membantu guru dan tenaga kependidikan melakukan analisis diagnostik terkait kemampuan peserta didik dalam literasi dan numerasi dengan cepat sehingga dapat menerapkan pembelajaran yang sesuai dengan tahap capaian dan perkembangan peserta didik.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 1.5 halaman 8 Salinlah Q.S. Al-Maidah/5:48 Beserta Terjemahnya Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Platform Merdeka Mengajar memberikan kesempatan yang setara bagi guru untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensinya kapan pun dan di mana pun guru berada. Fitur Belajar pada Platform Merdeka Mengajar memberikan fasilitas Pelatihan Mandiri yang memberikan kesempatan kepada gurud an tenaga kependidikan untuk dapat memperoleh materi pelatihan berkualitas dengan mengaksesnya secara mandiri. Fitur lain dari Belajar adalah Video Inspirasi, fitur ini memberikan kesempatan kepada Guru dan tenaga kependidikan bisa mendapatkan beragam video inspiratif untuk mengembangkan diri dengan akses tidak terbatas yang pada akhirnya adalah mengembangakn kualitas dari komptensinya dalam impelementasi kurikulum merdeka.

Pada Fitur Pelatihan Mandiri ada 15 Topik yang harus dipelajari. Dan pada Topik 15 Sobat guru akan mempelajari Tentang Asesmen awal pembelajaran merupakan langkah penting di awal tahun ajaran untuk memetakan kemampuan dasar dan kebutuhan belajar numerasi peserta didik. Dalam topik ini, kepala satuan pendidikan dan guru didorong untuk memahami bahwa setiap peserta didik memiliki kemampuan yang berbeda-beda, pengalaman yang unik, dan memiliki peta belajar yang beragam. Asesmen ini membantu guru merancang pembelajaran terdiferensiasi numerasi sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan peserta didik.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Aktivitas 2.8 halaman 74 Massa Jenis IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Pada Topik ini sobat guru Beritawarganet akan mempelajari 2 Modul yang ada. Dan setelah mempelajari modul tersebut secara mandiri, sobat guru akan mengerjakan Post test yang ada untuk mengukur pemahaman yang sudah dipelajari pada topik ini.

Topik Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi

Beberapa topik yang ada pada modul ini diantaranya adalah

  1. Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi adaptasi Pratham-TaRL
  2. Asesmen Awal Pembelajaran EGMA, Formatif, dan Sumatif dalam Numerasi

Untuk lebih memahami materi yang ada, Ada baiknya sobat guru mengerjakan sendiri post test yang ada pada tiap akhir modul. Hal ini dilakukan agar sobat guru  bisa mengetahui tingkat pemahaman topik yang ada. Namun, jangan khawatir jika belum memenuhi, sobat guru bisa mengecek jawaban yang sudah di berikan dengan kunci jawaban yang akan beritawarganet berikan pada tiap modulnya.

Baca Juga :  Jawaban PMM Post Test Topik 1, Merdeka Belajar

Berikut ini adalah Jawaban Post Test Topik Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi pada tiap modul

Jawaban PMM Post Test Topik 15

Sobat guru bisa klik pada tautan yang disediakan berikut ini

Kunci Jawaban Modul 1 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi adaptasi Pratham-TaRLKlik Disini
Kunci Jawaban Modul 2 Asesmen Awal Pembelajaran EGMA, Formatif, dan Sumatif dalam NumerasiKlik Disini

Demikianlah Jawaban PMM Topik 15 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi yang bisa beritawaganet berikan. Semoga dengan jawaban tersebut, Sobat Guru Warganet bisa memahami materi yang ada pada Topik 15 ini. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga: