Lenovo Tab P11 Pro, OS Android Kurang Maksimal

Lenovo Tab P11 Pro, OS Android Kurang Maksimal

Lenovo Tab P11 Pro, Hardware Mantap Softaware Kurang Maksimal – Ada beberapa perusahaan membuat tablet bergaya dengan tampilan cantik dan kinerja tingkat atas, namun  mereka masih tertahan oleh Android yang tidak terlalu bagus di Tablet. Android sendiri memang luar biasa di ponsel smartphone. Tidak bisa dipungkiri, Lenovo Tab P11 Pro sangat memukau.

Lenovo Tab 11 Pro ini memiliki desain yang tipis, tampilan yang indah, dan menawarkan kinerja yang solid berkat kinerja dari Snapdragon 730G. Secara sekilas, tablet ini bisa menjadi alternatif yang sedikit lebih murah dari Samsung Galaxy Tab S7 , yang merupakan pilihan terbaik pada kelas tablet Android. Namun, pada akhirnya, pengalaman Android paling cocok untuk smartphone, tidak terlalu cocok pada Tablet Lenovo ini.

Desain dan tampilan Tab P11 Pro

Lenovo Tab P11 Pro memiliki desain yang ramping dan bergaya, terlihat modern berkat tampilan ujung-ke-ujungnya, dan dibuat dengan bahan premium. Seperti yang disebutkan tadi, Tablet yang satu ini bisa menjadi alternatif pilihan yang lebih murah dari Samsung Galaxy Tab S7.

Tren tablet saat ini ditampilan pada Tab P11 Pro ini. Memiliki sudut membulat yang indah, dengan bodi unibody logam. Di bagian belakang Kamu akan melihat skema warna abu-abu yang mengingatkan pada Space Gray Apple, dengan garis antena di tepi atas dan kamera sensor ganda. Modul kamera menonjol cukup banyak dari bagian belakang tablet, tetapi dengan penutup belakang yang disertakan.

Baca Juga :  Aksesori iPad terbaik di tahun 2021 untuk Anda

Saat Kamu memegang tablet dalam mode potret, tombol daya (dengan sensor sidik jari bawaannya) ada di kanan atas, dengan pengatur volume tepat di sebelahnya di sisi kanan. Di bagian bawah, kamu juga akan menemukan port USB-C. Namun kamu tidak akan menemukan jack headphone di Tab P11 Pro.

Pada sisi kanan terdapat seperangkat sensor dan kamera yang dapat digunakan untuk pengenalan wajah. Sensor sidik jari bekerja dengan cepat dan akurat hampir sepanjang waktu. Dengan ketebalan hanya 6,9 mm, Tab P11 Pro terasa nyaman di tangan.

Dari segi layar, Tab P11 Pro memiliki layar OLED 11,5 inci dengan resolusi 1.600 x 2.560 dan kecerahan hingga 500 nits. Teks terlihat bagus dan tajam, warna cerah dan cerah, dan tablet ini sempurna untuk menonton film dan bermain game.

Performa, baterai, dan kamera Tab P11 Pro

Lenovo Tab P11 Pro sedikit lebih murah daripada Galaxy Tab S7 , dan salah satu cara menghemat biaya adalah dengan prosesor yang sedikit lebih murah. Namun bukan berarti tablet ini kurang bertenaga. Tab P11 Pro masih dapat menangani sebagian besar tugas berkat prosesor Snapdragon 730G , yang digabungkan dengan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan 128GB. .

Snapdragon 730G tidak sekuat Snapdragon 865, tetapi masih dapat menangani multitasking, bermain game, dan banyak lagi. Tablet umumnya menangani multitasking dengan baik, termasuk menjelajah web, mengirim email, menggunakan Microsoft Word, dan sebagainya. Daya tahan baterai yang ditawarkan oleh Lenovo Tab P11 Pro sangat baik. Tablet ini dilengkapi dengan baterai 8.600mAh yang sangat besar, yang lebih dari cukup untuk digunakan selama berhari-hari.

Baca Juga :  Aplikasi Converter Video Ke MP3 Terbaik Rekomendasi 2021

Tidak seperti pada smartphone, kamera belakang pada tablet tidak sepenting kamera depan, mengingat fakta bahwa Kamu mungkin akan lebih sering menggunakan tablet untuk obrolan video daripada mengambil foto. Pada bagian belakang perangkat, Kamu akan mendapatkan pengaturan kamera ganda, dengan satu kamera utama 13 megapiksel dan satu kamera ultrawide 5MP. Di bagian depan, ada dua kamera 8MP, satu untuk foto dan satu untuk pengenalan wajah.

Software Lenovo Tab P11 Pro

Android adalah sistem operasi yang hebat, tetapi tidak benar-benar dibuat untuk tablet, dan bahkan pengalaman perangkat lunak Samsung Galaxy Tab S7 bukanlah yang terbaik. Belum lagi fakta bahwa aplikasi Android tidak benar-benar dioptimalkan untuk penggunaan tablet.

Seperti yang Kamu harapkan, Lenovo membangun fitur-fiturnya sendiri ke dalam perangkat lunak Tab P11 Pro. Tablet ini dapat digunakan dalam dua mode berbeda yaitu mode tablet Android normal dan apa yang disebut “mode produktivitas”. Mode produktivitas diaktifkan secara default saat Kamu menghubungkan perangkat ke keyboard yang disertakan, tetapi Kamu juga dapat menyalakannya tanpa keyboard.

Mode produktivitas mirip seperti yang dilakukan Lenovo pada Samsung DeX , tetapi tanpa penyempurnaan selama bertahun-tahun. Aplikasi berjendela bukan layar penuh, dan Kamu akan mendapatkan deretan aplikasi terbaru di bagian bawah layar untuk multitasking.

Perangkat akan berfungsi dengan baik untuk pekerjaan sampingan, dan sebenarnya, mengingat keyboard yang solid, mungkin berfungsi dengan baik untuk hal-hal seperti membalas email atau menulis ke pengolah kata tanpa perlu melakukan banyak tugas.

Keyboard dan stylus Lenovo Tab P11 Pro

Lenovo Tab P11 Pro hadir dengan berbagai aksesori untuk mendukung berbagai jenis penggunaan, dan aksesori ini sangat bagus. Artinya, sayang sekali perangkat lunak tablet tidak benar-benar dibuat untuk produktivitas. Kamu akan menemukan penutup belakang dan keyboard, yang dapat digunakan secara terpisah. Memiliki tampilan dan nuansa tekstil yang bagus, dan kickstand dapat disesuaikan tanpa batas, sehingga Kamu dapat mengaturnya pada sudut yang Kamu inginkan.

Baca Juga :  6 Laptop Gaming Tipis Terbaik Tahun 2021

Keyboard sesuai dengan desain penutup belakang, dan menempel secara magnetis ke bagian bawah tablet. Setelah terpasang, itu bekerja dengan cukup baik. Tablet ini juga dilengkapi dengan stylus Namun tidak seperti pada Galaxy Tab S7, stylus tidak menempel secara magnetis ke tablet itu sendiri. Sebagai gantinya, ia dilengkapi dengan selongsong yang dapat Kamu tempelkan ke perangkat dengan perekat.

Spesifikasi Lenovo Tab P11 Pro

Tablet yang satu ini dibanderol mulai dari 5-6 jutaan. Dan berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya. Lenovo tab P11 Pro/Xiaoxin pad Pro, 11.5 inch Tablet wifi version [TR]

CPU

 

: Qualcomm® 730G ; Octa core ; 2* A76 2.0 GHz+ 6* A55 1.8 GHz
OS : Android 10
RAM/ ROM : 6G+128GB
Layar : 11.5 inch ; 2560×1600, OLED Screen ; 350 nits
WiFi : 802.11 a/b/g/n/ac,2.4Ghz & 5 Ghz, 2*2 MIMO
Speakers / Mic : 4*1W JBL Spears , DOLBY ATMOS, 2* Mic
Kamera : Front 8M FFRGB+ 8M FF IR

Camera Rear 13M AF + 5M FF (120 degrees wide Angle) camera supporting flash

Sensor : Gravity sensor, TOF, Light sensor, Compass, Gyroscope, Hall induction, Vibration motor
Baterai : 8600mAh(typical), 8400mAh (minimum)
Power: 20W (10,2A),QT3.0
Dimensi : 264.28mm x 171.4mm x5.8mm
Berat : 485g