5 Aplikasi Kamera Untuk Android Terbaru 2021

Aplikasi – 5 Aplikasi Kamera Untuk Android Terbaru 2021. Sudah beberapa tahun yang lalu, tepatnya sebelum era ponsel pintar merebak apabila kamu ingin mengabadikan setiap momen-momen yang indahnya praktis kamu harus memiliki sebuah benda bernama kamera entah itu kamera analog, ataupun digital. Ya, keberadaan kamera pada saat itu juga merupakan sebuah barang yang bisa dibilang mewah. Tidak semua orang bisa memilikinya. Dengan harganya yang tidak murah itu, juga secara fungsi hanya dibutuhkan untuk momen-momen tertentu saja.

Sekarang dengan keberadaan sebuah ponsel pintar, semua orang bisa merasakan memiliki kamera kamu juga mungkin salah satunya. Sudah banyak ponsel pintar yang sekaligus menawarkan spesifikasi kamera dengan resolusi yang mumpuni bahkan bisa untuk kegiatan fotografi.

Namun mungkin walaupun kamu sudah memiliki ponsel pintar dengan kamera, kamu belum cukup puas akan hasil jepretan dari menggunakan aplikasi kamera bawaan, mungkin karena warnanya yang kurang cerah atau efek filter yang tidak banyak, kalau iya kamu pasti butuh aplikasi kamera yang lain untuk memaksimalkan hasil jepretan mu menggunakan salah satu dari beberapa rekomendasi aplikasi kamera untuk android berikut ini.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Kamera Untuk Android Terbaru 2021 :

1. Open Camera

aplikasi kamera terbaik open camera

Aplikasi Open Camera sendiri merupakan sebuah aplikasi kamera pada hp android yang berbasis open source. Hingga saat ini aplikasi ini masih terus melakukan pengembangan atau update untuk fitur-fitur terbaru secara teratur. Aplikasi kamera ini juga tergolong ringan namun masih memberikan hasil yang tetap powerful dan memiliki fitur-fitur yang cukup komplit. Kamu dapat mengontrol penggunaannya secara manual seperti pada kamera DSLR.

Baca Juga :  Cara Memilih Komputer yang Bagus untuk Digunakan

Aplikasi kamera ini sudah dirilis sejak tahun 2013 lalu dengan ukuran saat ini hanya 2.7 MB saja kamu sudah bisa memiliki aplikasi kamera yang mirip fungsinya dengan kamera DSLR, tidak heran kalau aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali pada platform Google PlayStore dengan rata – rata komentar dari penggunanya positif.

Sebagai sebuah aplikasi penyedia layanan fotografi, Aplikasi Open Camera ini menawarkan kamu beberapa fitur yang bisa didapatkan ketika sudah menginstalnya. Beberapa fitur tersebut diantaranya, Auto Stabilize, Berbagai Fungsi : scene mode, color effects, white balance, ISO, exposure lock, bisa dikontrol jarak jauh : timer, auto repeat mode, Terdapat Perintah Suara.

[Downlaod Aplikasi Open Camera]

 

2. Camera 360

Kedua dari aplikasi kamera terbaik sebelumnya berusaha menawarkan pengambilan gambar dengan hasil yang bagus layaknya fotografer profesionan. Nah sekarang berbeda nih, kamu dengan menggunakan aplikasi Camera 360 ini menawarkan seni fotografi yang dipadu padankan dengan filter Artificial Intelligence, dan Augmented Reality. Aplikasi Camera 360 terkenal dengan fitur beautynya yang bisa membuat foto selfie kamu tampak lebih cantik dari yang sebenarnya.

Aplikasi kamera ini di developeri oleh PinGuo Inc, yang sudah rilis sejak tahun 2011 sampai saat ini pamor aplikasi Camera 360 ini masih eksik dengan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali pada PlayStore dan dengan jumlah unduhan yang begitu banyak ini sudah tidak diragukan lagi akan kegunaannya dalam mempercantik wajah pemakainya

Sebagai sebuah aplikasi penyedia layanan fotografi, Aplikasi Camera 360 menawarkan kamu beberapa fitur yang bisa kamu gunsksn tentuna ketika sudah menginstalnya. Beberapa fitur tersebut diantaranya, aplikasi ini memiliki komunitas global, terdapat beragam sticker bergerak dan lucu, Filter Beauty dan Make Up secara Realtime, memiliki 100+ Live Filter : Magic Skin, Mirror, Double Exposure, Film, Starry Night, Storm, Bokeh, dan masih banyak fitur yang lain.

Baca Juga :  Review Poco M3

[Download Aplikasi Camera 360]

3. Camera MX – Kamera Foto & Video

Apliaksi kamera untuk android selanjutnya adalah Camera MX, aplikasi ini memiliki tampilan interface yang bersih dan sederhana, sehingga bisa membuat kamu jadi lebih berfokus saat mengambil foto.

Aplikasi Kamera MX ini menawarkan kamu apabila pengguna Android untuk aplikasi kamera yang mudah digunakan namun penuh, terlepas dari produsen smartphone yang kamu miliki. Dengan lebih dari 20.000.000 kali penginstalan tentunya, Aplikasi Camera MX adalah salah satu kamera standar alternatif yang gratis dan paling populer yang bisa kamu gunakan untuk Android.

Aplikasi yang satu ini juga tidak hanya memiliki kemampuan untuk mengambil foto maupun video saja loh, tetapi juga memiliki kemampuan yang dikenal dengan nama “Live Photos”. Persis seperti os iOS yang akan bergerak ketika kamu menekan shutter.

Selain itu ada juga terdapat fitur bernama “Shoot-the-Past” atau Burst Mode yang membuat kamu bisa melihat foto yang ditangkap, bahkan sebelum kamu menekan tombol shutter.

[Downoad Aplikasi Camera MX]

4. Cymera

Aplikasi kamera ini memadukan keseruan Instagram dan juga Snapchat, dengan ini membuat aplikasi Cymera cocok di sandingkan dengan aplikasi kamera terbaik lainnya. Kamu bahkan dapat menggunakannya untuk memotret sekaligus membubuhkannya dengan berbagai macam filter, stiker, maupun masker yang lucu dan menggemaskan.

Selain itu, di dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan tools yang bisa kamu gunakan untuk pengaturan cahaya hingga bermacam pilihan bingkai agar bisa membuat foto jadi lebih cantik.

Jika kamu menginginkan hasil foto yang lain dan juga berbeda, di dalam aplikasi ini juga sudah tersedia tools untuk mengedit wajah kamu agar lebih mulus tanpa jerawat, merampingkan bentuk tubuh, dan masih banyak lagi.

[Downlaod Aplikasi Cymera]

5. Camera FV-5 Lite

Apabila saat ini kamu sedang mencari sebuah aplikasi kamera terbaik dengan memberikan hasil foto profesional, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Camera FV-5 ini, dengan aplikasi ini kamu bisa memiliki kontrol manual yang mirip dengan fitur di DSLR.

Baca Juga :  Trailer The Falcon and the Winter Soldier

Selain itu aplikasi kamera ini, sebagian besar parameter foto yang terdapat pada Camera FV-5 juga bisa kamu atur dengan mudah. Dari mulai exposure, light metering, ISO,white balance, shutter speed, hingga pada mode programnya.

Pada layar ketika akan melakukan pengambilan gambar juga mempelihatkan kamu berbagai macam informasi menarik, seperti aperture, exposure, dan f-stop. Apabila kamu ingin menangkap sebuah gambar saat malam hari, terdapat mode long exposure yang memberikan hasil gambar yang keren.

Kamu bahkan juga bisa membuat sebuah video timelapse menggunakan aplikasi kamera ini. Seluruh foto yang diambil juga bisa disimpan dalam format yang beragam seperti JPG, 16-bit RAW DNG, maupun lossless PNG. Kesemua fitur tersebut tentu membuat aplikasi ini cocok kamu gunakan jadi satu diantara aplikasi kamera terbaik.

[Downlaod Aplikasi Camera FV-5 Lite]

Penutup

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.flavionet.android.camera.lite

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

Tinggalkan Balasan