Link Resmi Pendaftaran Gelombang 13 Kartu Prakerja

Pendaftaran gelombang 13 program kartu Prakerja resmi pemerintah buka mulai tanggal 4 Maret 2021. Bagi yang belum mendaftar dan sudah memenuhi persyaratannya, masih bisa melakukan registrasi melalui link resmi pendaftaran gelombang 13 Kartu Prakerja www.prakerja.co.id. Segera daftarkan diri anda karena kuota untuk program kartu pra kerja ini dibatasi hingga 600.000 orang.

Jika sebelumnya sudah terdaftar di Program Kartu Prakerja, Anda tidak perlu membuat akun lagi. Lakukan login seperti biasa menggunakan akun email yang sudah terdaftar beserta passwordnya. Pastikan bahwa anda login di link resmi pendaftaran gelombang 13 Kartu Prakerja kartu pra kerja yaitu www.prakerja.go.id. Jangan mengklik link palsu yang sengaja diedarkan di grup grup WhatsApp atau website lain.

Cara Cepat Membuat Akun Prakerja

Syarat utama agar Anda terdaftar sebagai penerima program kartu Prakerja adalah sudah mempunyai akun Prakerja. Jadi, bagi yang belum memiliki atau terdaftar bisa melakukan registrasi di website resminya. Ikuti beberapa cara cepat membuat akun prakerja 2021 berikut ini.

  1. Siapkan Email dan Password

Siapkan email aktif beserta password yang akan anda gunakan untuk membuat akun. Alamat email sebaiknya adalah nama Anda supaya terlihat lebih profesional. Selain itu, penggunaan alamat email yang benar akan membuat akun Prakerja lebih cepat diterima.

  1. Daftar dan Verifikasi

Anda menyiapkan email dan password-nya kemudian akses website www.prakerja.co.id. Masukkan email dan password, lalu klik daftar. Setelah itu akan ada pemberitahuan melalui alamat email tadi.

Pemberitahuan tersebut adalah verifikasi bahwa Anda sudah berhasil membuat akun di website prakerja. Setelah Anda melakukan verifikasi, lanjutkan proses selanjutnya yaitu melakukan registrasi.

Baca Juga :  Twibbonize, Berikan Solusi Cara Unik Kampanye Melalui Media Sosial

Registrasi Program Kartu Prakerja

  • Tahapan selanjutnya setelah berhasil mengaktifkan akun kartu Prakerja adalah registrasi program.
  • Buka website resmi kemudian lakukan login menggunakan akun yang sudah terverifikasi. Selanjutnya masuk ke menu dashboard akun.
  • Lengkapi bagian pada verifikasi KTP dengan mengisikan nomor KK, NIK, dan tanggal lahir. Setelah semuanya terisi, klik Berikutnya.
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk melengkapi data diri dan mengupload foto KTP. Selanjutnya verifikasi nomor ponsel dengan memasukkan nomor ponsel lalu pilih Kirim.

Sesaat kemudian, ponsel akan menerima kode OTP lewat SMS. Masukkan kode OTP tersebut ke dalam kolom verifikasi nomor handphone yang tersedia di laman registrasi. Lalu klik Verifikasi.

  • Kemudian, pada kolom Pernyataan Pendaftar isi sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Apabila sudah selesai, klik Oke.
  • Tahapan registrasi yaitu tes kemampuan dasar dan tes motivasi. Bisa dikatakan tahapan ini adalah ah bagian yang paling menentukan apakah Anda lulus atau tidak.

Upayakan untuk memperoleh hasil terbaik untuk memperbesar peluang diterima. Untuk memulainya, klik tombol Mulai Tes Sekarang. Kerjakan semua soal-soalnya. Selanjutnya hasil tes akan dievaluasi oleh pihak program kartu Prakerja.

  • Selanjutnya adalah proses seleksi gelombang. Caranya dengan memilih gelombang program kartu Prakerja terbaru yaitu gelombang 13. Tentukan juga tempat domisili anda, sesudah itu pilih tombol Gabung. Konfirmasi gelombang yang Anda pilih jika sudah sesuai klik Ya, Gabung.
  • Setelah melakukan konfirmasi gelombang, Anda akan melihat pada tampilan layar mengenai Persetujuan Prakerja yang terdiri sejumlah pertanyaan. Pilih Saya Menyetujui untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. dan akhirnya proses pendaftaran program kartu pra kerja gelombang 13 Jika anda lolos, pihak Prakerja akan mengirim pemberitahuan.
Baca Juga :  Teknik Pengendalian Hama dan Penyakit pada Tanaman

Demikian informasi mengenai link resmi pendaftaran gelombang 13, semoga bermanfaat dan membantu Anda yang ingin diterima sebagai penerima program Prakerja.