Microsoft 365 Bussines Edition, Ketahui 5 Layanan Yang Ada

Microsoft 365 Bussines Edition, Ketahui 5 Layanan Yang Ada – Microsoft Business dan Enterprise Edition dilisensikan sebagai langganan bulanan atau tahunan. Layanan ini menawarkan rangkaian fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan edisi Rumah dan Pribadi. Layanan ini hadir dengan aplikasi kolaboratif dan alat manajemen dirancang untuk memenuhi tantangan keamanan dan kepatuhan perusahaan.

Apa itu Microsoft 365?

Sebagai lini produk, Microsoft Office sudah ada sejak hampir tiga dekade lalu, dengan versi awal yang pada dasarnya menggabungkan Word, Excel, dan PowerPoint ke dalam paket diskon. Microsoft 365 (sebelumnya dikenal sebagai Office 365), yang telah tersedia sejak 2011. Berbeda dengan bundel model lama dalam dua hal: Pertama, dilisensikan sebagai langganan bulanan atau tahunan dan bukan sebagai lisensi terus-menerus. Kedua, ini menggabungkan rangkaian layanan online, termasuk email kelas bisnis, penyimpanan file cloud, dan alat komunikasi yang aman bersama dengan aplikasi desktop tradisional.

Karena ini adalah penawaran berlangganan, program desktop tersebut diperbarui secara otomatis ketika versi baru tersedia. Jika langganan Anda saat ini, Anda mendapatkan versi terbaru, yang biasanya diperbarui setiap enam bulan, pada kalender yang sama dengan Windows 10.

Microsoft 365 tersedia dalam edisi Keluarga dan Pribadi (sebelumnya dikenal sebagai Office 365 Home dan Personal) yang dimaksudkan untuk digunakan oleh keluarga, pelajar, dan individu untuk penggunaan pribadi dan non-komersial.
Dalam panduan ini, kami membahas banyak edisi Microsoft 365 Business dan Enterprise, yang menawarkan rangkaian fitur yang lebih canggih daripada edisi Keluarga dan Pribadi, dengan aplikasi kolaboratif dan alat manajemen yang dirancang untuk memenuhi tantangan kepatuhan dan keamanan perusahaan.

Baca Juga :  Manfaat Layanan Internet Bagi Siswa

Layanan online apa yang ada di Microsoft 365?

Beragam aplikasi dan layanan yang tersedia dengan langganan Microsoft 365 bergantung pada edisi yang Anda pilih. Lima layanan berikut umum untuk semua paket bisnis dan perusahaan:

1. EXCHANGE ONLINE

Penawaran email kelas bisnis ini memberikan setiap pelanggan Microsoft 365 di organisasi Anda kotak surat 50 GB, dengan kemampuan untuk mengakses email melalui browser web atau menggunakan aplikasi Outlook di Windows, Mac, atau perangkat seluler. Pemfilteran malware dan spam sudah ada di dalamnya, begitu pula fitur dasar seperti kotak surat bersama dan (untuk beberapa langganan Microsoft 365) fitur lanjutan seperti eDiscovery.

2. ONEDRIVE UNTUK BISNIS

Setiap pelanggan Microsoft 365 mendapatkan 1 TB penyimpanan OneDrive pribadi, dengan klien sinkronisasi tersedia untuk setiap platform desktop. Klien Windows 10 menggunakan klien sinkronisasi yang sama dengan layanan OneDrive konsumen, menyimpan data di lokasi terpisah. Fitur Files on Demand memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengelola penyimpanan berbasis cloud menggunakan File Explorer. Administrator paket Perusahaan dapat meningkatkan pengguna ke penyimpanan tidak terbatas jika satu terabyte tidak cukup.

3. SHAREPOINT ONLINE

Antarmuka SharePoint sekarang ramping di tempat yang dulunya kikuk, memungkinkan tim untuk berbagi file dan menyinkronkan informasi di File Explorer menggunakan klien desktop yang sama dengan penginapan OneDrive. Baik SharePoint dan Exchange Online menyertakan kontrol administratif untuk membatasi pengguna dari berbagi informasi rahasia di luar organisasi.

4. TIM MICROSOFT

Platform kolaboratif ini menggantikan layanan Skype for Business yang lebih lama, menawarkan komunikasi terpadu, konferensi video HD, dan pesan instan untuk pelanggan Microsoft 365 di sebuah organisasi, bersama dengan arsitektur berbasis tim dan saluran yang mencakup banyak fitur yang sama ditetapkan sebagai alternatif seperti Slack. Versi gratis Teams memungkinkan bisnis kecil menggunakan layanan tanpa harus membayar biaya lisensi apa pun. Pada awal 2020, perusahaan mengumumkan rencana untuk menambahkan fitur Teams yang berfokus pada konsumen baru ke Teams yang ada untuk aplikasi iOS dan Teams untuk Android.

Baca Juga :  Jenis-Jenis Layanan Internet

5. LAYANAN TAMBAHAN

Beberapa paket Microsoft 365 menyertakan layanan yang ditargetkan untuk audiens tertentu. Paket Microsoft 365 Business Standard dan Business Premium, misalnya, menyertakan layanan untuk bisnis kecil dan menengah; Alat-alat ini termasuk Microsoft Bookings, yang memungkinkan pelanggan untuk menjadwalkan dan mengelola janji temu, dan MileIQ, layanan pelacakan jarak tempuh. Semua paket Enterprise menyertakan layanan jaringan sosial Yammer dan pilihan alat otomatisasi bisnis, termasuk Microsoft Power Apps untuk membuat formulir kustom, Power Automate untuk menyederhanakan alur kerja berulang, dan Power BI Pro, alat analisis bisnis tingkat lanjut.