Pantai Ora dengan Keindahan Sekelas Pesisir Hawai

Pantai Ora dengan Keindahan Sekelas Pesisir Hawai

Berita Warganet – Pantai Ora dengan Keindahan Sekelas Pesisir Hawai. Saat ini, tidak ada alasan untuk datang menikmati pantai yang indah seperti pantai Hawai atau privasi seperti perairan Maladewa.

Sobat akan menemukan bahwa Indonesia memiliki keindahan alam yang bisa menyaingi resort dan fasilitas wisata negara-negara lain tersebut. Untuk mengetahuinya, Sobat perlu menyiapkan diri untuk mengunjungi Pantai Ora di Kabupaten Maluku Tengah, atau tepatnya Negeri Saleman, Seram utara.

Baca Juga : 17 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambon yang Lagi Hits Tahun 2022

Mengakses kawasan yang penuh privasi ini sebenarnya cukup sulit dan mahal. Dibutuhkan sekitar 2 jam perjalanan dengan speedboat dari Pulau Ambon ke Maluku Tengah di Pulau Seram.

Setelah 3-4 jam perjalanan dari Pelabuhan Masohi, Sobat akan mencapai desa Saleman di Seram utara. Setelah memasuki wilayah tersebut, Sobat perlu melanjutkan perjalanan dengan kapal nelayan selama kurang lebih 15 menit menuju Pantai Ora.

Baca Juga :  Logo Kota Tanjungpinang PNG Download Lambang Gratis

Baca Juga : Pantai Pintu Kota, Rekomendasi Tempat Wisata di Ambon

Pantai Ora merupakan salah satu pantai di Maluku yang namanya sudah dikenal hingga mancanegara. Keindahan alam pantai ini sudah terkenal dan disejajarkan dengan pantai Hawaii dan Maladewa. Namun, yang perlu Sobat ketahui adalah bahwa Pantai Ora hanya dapat diakses dengan menggunakan perahu.

Baca Juga : Pantai Natsepa, Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Ambon

Itu sebabnya biaya untuk pergi ke tempat ini terbilang mahal. Wilayah pesisir ini hanya memiliki satu resort yang terkenal, namun jika ingin menginap di tempat lain, ada beberapa pilihan, antara lain di Desa Sawai dan Saleman, keduanya tidak jauh dari Pantai Ora.

Pantai Ora memiliki pasir putih yang sangat halus dengan tampilan yang indah. Selain itu, pantai ini menjorok lurus ke perairan dangkal dan merupakan rumah bagi ratusan ribu terumbu karang yang indah dan penghuninya.

Baca Juga :  Tak Banyak Yang Tahu! 22 April Hari Bumi

Baca Juga : Museum Siwalima, Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Ambon

Sobat dapat melihat terumbu karang dan ikan di dalamnya dari atas tanpa menyelam atau snorkeling. Namun snorkeling untuk menikmati keindahan ini justru lebih dahsyat. Karang warna-warni dan ikan-ikan cantik menyambut dan bisa Sobat kagumi keindahan alam yang telah diberikan Tuhan kepada manusia, khususnya masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Pulau Pombo, Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Ambon

Selain snorkling, para penyelam disediakan persewaan alat selam dan pemandu yang membawa mereka sedikit ke tengah laut sehingga mereka dapat menikmati keindahan laut dalam sambil menyelam.

Wisatawan lokal maupun mancanegara sering menghindari hiruk pikuk pekerjaan dan hiruk pikuk kota besar hingga menemukan kedamaian dan kenyamanan di tempat ini. Sobat bisa memanfaatkan Pantai Ora untuk menenangkan diri.

Baca Juga :  Berikut Daftar Alamat JNE di Kabupaten Kudus, Klaten, Kendal

Pantai Ora adalah salah satu potensi wisata terbesar Maluku. Tempat ini harusnya dapat dimanfaatkan untuk menjadi sumber pendapatan bagi penduduk lokal baik dari sektor pariwisata maupun bisnis.

Pantai Ora memiliki keunggulan promosi jika dibandingkan objek wisata lain di Maluku Tengah, sehingga tidak heran jika masyarakat dan pemerintah bahu-membahu mengembangkan kawasan tersebut.

Lokasi Obyek Wisata Pantai Ora

Obyek Wisata Pantai Ora
Obyek Wisata Pantai Ora

Baca Juga : Air Terjun Waisia, Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Ambon

Apabila Sobat bingung rute terbaik menuju ke obyek wisata alam Pantai Ora yang ada di Maluku, Sobat bisa mengakses peta lokasinya berikut ini untuk mempermudah perjalanan liburan Sobat, Simak lokasi Obyek Wisata Pantai Ora di bawah ini di kata KUNJUNGI :

Baca Juga : Logo Kota Ambon PNG, Download Lambang Gambar HD

KUNJUNGI

Tentang Hari Jadi Kota Ambon :

Ngabdul manan

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pantai Ora dengan Keindahan Sekelas Pesisir Hawai yang dipublish pada September 5, 2022 di website Berita Warganet

Artikel Terkait