Air Terjun Waisia, Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Ambon

Air Terjun Waisia, Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Ambon

Berita Warganet – Air Terjun Waisia, Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Ambon. Air terjun merupakan tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisatawan biasanya bisa berenang di bawah derasnya air terjun atau duduk-duduk menyaksikan keindahan air terjun dari kejauhan. Ada beberapa air terjun yang sangat indah di bagian barat Pulau Seram, beberapa di antaranya berada di kawasan desa atau di kawasan Rumahkay Seram Barat.

Baca Juga : 17 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambon yang Lagi Hits Tahun 2022

Kecamatan Rumahkay tidak jauh dari Pelabuhan Waipirit yang menghubungkan Pulau Ambon dan Pulau Seram. Desa Rumahkay, yang terkenal dengan penduduknya yang ramah, berjarak sekitar satu jam berkendara. Negeri Rumahkay memiliki dua air terjun yang indah bernama Waihetu dan Waisia ​​di masing-masing sisi kanan dan kiri Negeri Rumahkay.

Baca Juga :  Review NEW YZF R25 - ABS, Spesifikasi dan Harga di 2021

Salah satu air terjun terbesar adalah Air Terjun Waisia ​​yang ketinggiannya mencapai 80 meter. Untuk mencapai air terjun ini, kendaraan bermotor hanya bisa mencapai ujung jalan setapak, membutuhkan jalan kaki kurang lebih 500 meter ke Air Terjun Waishia.

Baca Juga : Pantai Pintu Kota, Rekomendasi Tempat Wisata di Ambon

Menyusuri sungai yang diapit oleh tebing-tebing berhutan di kiri dan kanannya, perjalanan tidak terasa lama dan menawarkan keindahan panorama yang luar biasa. Sayangnya, Ketika mengunjungi air terjun tersebut, infrastruktur seperti jembatan dan jalan beton telah rusak akibat banjir bandang yang melanda wilayah Lumakai beberapa tahun lalu.

Baca Juga : Pantai Natsepa, Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Ambon

Namun kesedihan karena banjir itu hilang begitu mencapai titik tengah Air Terjun Waisia. Sobat bisa melihat air terjun megah yang diapit oleh bebatuan besar di kiri dan kanannya, membentuk gambaran alam yang sangat indah.

Baca Juga :  Kumpulan Twibbonize Ulang Tahun TNI AU ke-76, Terbaik 2022

Sobat bisa merasakan cipratannya bahkan dari kejauhan, dan merasakan kesegaran berada tepat di bawah air terjun. Air Terjun Waisia ​​merupakan air terjun yang sangat indah yang menjadi daya tarik wisatawan. Selain banjir yang meluluhlantakkannya, Waisia ​​merupakan kekayaan alam yang bisa diolah warga sekitar menjadi potensi wisata di negeri Rumahkay.

Air sungai tampak mengalir di sepanjang sisi berbatu sungai yang agak besar. Wisatawan tidak hanya bisa berenang, tapi juga berfoto dan piknik di sekitar air terjun.

Baca Juga : Museum Siwalima, Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Ambon

Air terjun ini memiliki medan yang landai, sehingga memungkinkan wisatawan menjelajahi setiap sudut area air terjun dengan aman. Waisia ​​merupakan air terjun yang sangat indah untuk dikunjungi.

Akses yang mudah dan kondisi alam yang aman menjadi kelebihan Air Terjun Waisia ​​dibandingkan dengan air terjun lainnya di Seram Barat.

Baca Juga :  Kartu Ucapan Tahun Baru 2022, Kirimkan Ke Temanmu!

Baca Juga : Pulau Pombo, Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Ambon

Penduduk setempat juga dapat menggunakan objek wisata ini sebagai sumber pendapatan. Namun semua manfaat tersebut dapat terwujud dengan syarat pemerintah dan warga setempat bekerjasama dalam mengelola fasilitas wisata Air Terjun Waishia.

Lokasi Obyek Wisata Air Terjun Waisia

Air Terjun Waisia
Air Terjun Waisia

Apabila Sobat bingung rute terbaik menuju ke obyek wisata Air Terjun Waisia yang ada di Ambon, Sobat bisa mengakses peta lokasinya berikut ini untuk mempermudah perjalanan liburan Sobat, Simak lokasi Obyek Wisata alam Air Terjun Waisia di bawah ini di kata KUNJUNGI :

Baca Juga : Logo Kota Ambon PNG, Download Lambang Gambar HD

KUNJUNGI

Tentang Hari Jadi Kota Ambon :