Sebutkan 3 Jenis Aplikasi yang Digunakan di Perkantoran dan Jelaskan Fungsinya

Sebutkan 3 Jenis Aplikasi yang Digunakan di Perkantoran dan Jelaskan Fungsinya! – SMA Informatika​

Berita Warganet Kunci Jawaban Sebutkan 3 Jenis Aplikasi yang Digunakan di Perkantoran dan Jelaskan Fungsinya? untuk Informatika SMA Kelas 10.

Dalam artikel ini telah disiapkan untuk Sobat yang ingin mengetahui Jawaban dari pertanyaan Sebutkan 3 Jenis Aplikasi yang Digunakan di Perkantoran dan Jelaskan Fungsinya Simak Penjelasan Lengkap untuk Informatika SMA Kelas 10.

Langsung simak penjelasannya di bawah ini:

Jawaban:

Tiga di antaranya yang paling banyak digunakan ialah seperti berikut.

1. Aplikasi pengolah kata (word processor). Aplikasi ini fitur utamanya digunakan untuk membuat dan mengolah dokumen, misalnya membuat surat, menyusun laporan, dan lain-lain. Contoh aplikasi pengolah kata ialah Microsoft Word, Open Office Word, Google Docs, dan lain-lain.

Baca Juga :  Jawaban Teks Pro Dan Kontra Puisi Esai

2. Aplikasi pengolah lembar kerja (spreadsheet). Aplikasi ini fitur utamanya digunakan untuk mengelola data yang disajikan dalam bentuk lembar kerja, yaitu tabel dua dimensi yang terdiri atas kolom dan baris fiturfitur yang tersedia dapat mempermudah perhitungan data dan mengolah data secara statistik, dan dapat menampilkannya dalam bentuk diagram. Contoh aplikasi spreadsheet ialah Microsoft Excel, OpenOffice Spreadsheet, Google Sheet, dan lain lain.

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Manfaat Makhluk Hidup di Sekitar Kita"

3. Aplikasi pembuat bahan presentasi yang disebut slide. Aplikasi ini fitur utamanya digunakan untuk memudahkan kita untuk membuat slide presentasi dengan mudah dan cepat serta menghasilkan slide yang menarik. Slide presentasi adalah objek yang terdiri atas butir-butir penjelasan, dapat disertai gambar atau ilustrasi lainnya. Contoh perangkat lunak pembuat presentasi ialah Microsoft Office PowerPoint, OpenOffice Presentation, Google Slide, dan lain-lain.

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet tidak mutlak kebenarannya
2. Unggahan ini bisa Sobat Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama
3. Kunci jawaban pada unggahan Berita Warganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Baca Juga :  Kunci Jawaban Matematika Ayo Kita Berlatih 3.2 halaman 102 kelas 8

Demikian tadi mengenai pembahasan kunci jawaban Sebutkan 3 Jenis Aplikasi yang Digunakan di Perkantoran dan Jelaskan Fungsinya yang dapat Sobat gunakan sebagai bahan belajar, Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi Sobat.