Benteng Victoria, Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Ambon

Benteng Victoria, Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Ambon

Berita Warganet – Benteng Victoria, Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Ambon. Benteng Nieuw Victoria merupakan salah satu benteng peninggalan Portugis yang terletak di Kecamatan Sirimau, jantung kota Ambon.

Benteng Victoria merupakan benteng tertua di Kota Ambon. Benteng Victoria dibangun oleh Portugis pada tahun 1575 tetapi kemudian diduduki oleh Belanda. Benteng ini merupakan salah satu tempat wisata Pulau Ambon dan kini menjadi markas Kodam Patimura.

Baca Juga : 17 Rekomendasi Tempat Wisata di Ambon yang Lagi Hits Tahun 2022

Pada masa kolonial, benteng Kota Laha diambil alih oleh Belanda dari Portugis dan berganti nama menjadi Benteng Victoria. Benteng Victoria dibangun oleh Portugis dan diambil alih oleh Belanda.

Baca Juga :  Link Twibbon Hari Jadi Mojokerto 2022 ke-729 Tahun, Klik Disini

Baca Juga : Pantai Pintu Kota, Rekomendasi Tempat Wisata di Ambon

Sebelumnya bernama Nossa Senhora Annucida oleh Portugis, benteng ini ditaklukkan oleh Belanda pada tahun 1605 dan berganti nama menjadi Victoria, yang berarti Kemenangan.

Benteng ini rusak parah akibat gempa besar yang melanda Ambon sekitar tahun 1754. Setelah direnovasi, benteng ini berganti nama menjadi Nieuw Victoria yang berarti Kemenangan Baru. Belanda menggunakan situs tersebut sebagai pusat pemerintahan, pertahanan dan formasi militer. Di benteng inilah pahlawan Patimura digantung oleh Belanda pada tanggal 6 Desember 1817.

Baca Juga : Pantai Natsepa, Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Ambon

Baca Juga :  Gambar Ucapan Hari Raya Waisak 2022, ke-2556 Tahun Buddhis

Benteng Victoria memiliki kamar-kamar dengan fungsi yang berbeda-beda. Fungsinya untuk mengatur strategi dan menyimpan bahan. Di depan Benteng Victoria terdapat pelabuhan yang pernah menjadi jalur pelayaran antar pulau.

Baca Juga : Museum Siwalima, Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Ambon

Melalui pelabuhan ini, Belanda mampu mengangkut rempah-rempah untuk didistribusikan ke benua Eropa. Di sebelah Benteng adalah pasar bagi penduduk asli.

Jalan di depan benteng tepat di bibir Pantai Honipopu disebut Jalan Boulevard Victoria. Benteng Victoria memiliki meriam besar. Beberapa ruangan sekarang berisi koleksi patung kayu berukir dan peta yang menunjukkan perkembangan kota Ambon dari abad ke-17 hingga ke-19, serta lukisan-lukisan administrator Belanda di Maluku.

Baca Juga :  ATP Kurikulum Merdeka SMP, File Download

Baca Juga : Pulau Pombo, Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Ambon

Lokasi Obyek Wisata Benteng Nieuw Victoria

Obyek Wisata Benteng Victoria
Obyek Wisata Benteng Victoria

Baca Juga : Air Terjun Waisia, Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Ambon

Apabila Sobat bingung rute terbaik menuju ke obyek wisata Benteng Victoria yang ada di Ambon, Sobat bisa mengakses peta lokasinya berikut ini untuk mempermudah perjalanan liburan Sobat, Simak lokasi Obyek Wisata sejarah Benteng Victoria di bawah ini di kata KUNJUNGI :

Baca Juga : Logo Kota Ambon PNG, Download Lambang Gambar HD

KUNJUNGI

Tentang Hari Jadi Kota Ambon :