Daftar Smartphone terbaik 2021 untuk dibeli saat ini

Daftar Smartphone terbaik 2021 untuk dibeli saat ini

Daftar Smartphone terbaik 2021 untuk dibeli saat ini – Tahun 2021 jika sobat warganet ingin membeli ponsel terbaik akan semakin sulit. Bukan karena ketidak adaanya barang. Namun lebih kepada banyaknya pilihan Smartphone yang memiliki spesifikasi terbaik saat ini. Bahkan smartphone tersebut memiliki harga yang murah. Jadi sobat warganet  tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan smarphone yang maksimal.  Jika sobat warganet lebih  menyukai smartphone Android, Samsung Galaxy S21 Ultra akan menjadi pilihan yang sangat bagus. Namun, apa saja sih Smartphone terbaik yang bisa sobat dapatkan saat ini? Kita lihat yuk ulasannya.

Standar Smartphone terbaik tentunya  akan bertahan setidaknya selama beberapa tahun, memiliki kamera yang bagus, layar yang bagus, masa pakai baterai yang lama, dan cukup cepat untuk melakukan semua pekerjaan, jejaring sosial, dan game yang ingin sobat warganet kemas dalam satu genggaman

dalam penggunaan sehari-hari.  Dan berikut ini adalah Daftar Smartphone terbaik untuk dibeli di Tahun 2021 versi berita warganet.

Daftar Smartphone terbaik untuk dibeli di Tahun 2021

1. Apple iPhone 12

Daftar Smartphone terbaik untuk dibeli di Tahun 2021 Apple iPhone 12

Daftar Smartphone terbaik untuk dibeli di Tahun 2021 hadir dari produkan ponsel Apple yang telah merilis empat variasi berbeda dari iPhone 12. Hal ini menjadi rekor perilisan ponsel terbanyak dari yang pernah ada dan terjadi pada satu waktu. Terlepas dari semua pilihan itu. IPhone 12 biasa adalah pilihan yang terbaik untuk dimiliki atau dibeli. Sobat warganet dapat memiliki Smartphone ini dengan harga mulai dari sekitar 13 juta untuk model 64GB.

iPhone 12 memiliki desain keseluruhan yang sama, prosesor yang sama, pengisian nirkabel yang sama, sistem ID Wajah yang sama, dukungan 5G yang sama, kamera depan yang sama, dan kamera belakang utama dan sudut lebar yang sama dengan 12 Pro yang lebih mahal. Ponsel ini hadir dalam lima varian warna, hal ini berarti iPhone 12 memiliki satu warna pilihan lebih banyak daripada model Pro.

Baca Juga: Cara Download Status WhatsApp di Smartphone Android

Jika dibandingkan dengan iPhone 12 mini, iPhone 12 memiliki tampilan yang lebih luas dan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar. Dengan layar 6,1 inci, sobat dapat menonton video, bermain game sampai dengan membaca pesan dengan nyaman. Namun tenang saja dengan layar tersebut juga tidak terlalu besar untuk digunakan dengan satu tangan dan masih muat di saku celana kok. Daya tahan baterai juga termasuk sangat baik; Smartphone ini dapat bertahan sepanjang hari tanpa perlu mengisi daya sebelum tidur.

iPhone 12 juga dibekali dengan kamera telefoto yang tersedia di 12 Pro dan 12 Pro Max. Sistem kamera yang iPhone 12 adalah teknologi kamera terbaik yang bisa sobat warganet dapatkan dalam kisaran harga ini. Kamera iPhone 12 juga memiliki kemampuan untuk merekam Dolby Vision HDR untuk video yang lebih cerah dan lebih dinamis.

iPhone 12 dibuat dengan prosesor smartphone terbaru Apple yaitu  A14 Bionic. Dengan proseor ini, iPhone 12 memiliki kinerja yang sangat cepat dan mampu menampilkan animasi dengan  lancar. Smartphone ini juga didesain lebih ramping modern daripada iPhone 11 atau iPhone XR . IPhone 12 hadir dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB. Namun, seperti biasa kapasitas iPhone tidak dapat diperluas. Jadi ada baiknya memilih model dengan kapasitas 128GB dengan sedikit anggaran lebih. Namun secara keseluruhan, iPhone 12 adalah pilihan yang terbaik bagi sobat warganet. iPhone 12 menawarkan kinerja, desain, dan fitur kamera tingkat atas, sambil memberikan masa pakai baterai yang andal dengan biaya lebih murah daripada smartphone lain yang ada di pasaran.

Baca Juga: Cara Membuat Template Twibbonize Transparan

2. Samsung Galaxy S21 Ultra

Daftar Smartphone terbaik untuk dibeli di Tahun 2021 Samsung Galaxy S21 Ultra

Jika ukuran maupun harga tidak menjadi masalah bagi sobat warganet. Smartphone  Android terbaik yang dapat dibeli saat ini jatuh pada Samsung Galaxy S21 Ultra. Hadir dengan layar besar 6,8 inci dan kamera terbaik yang bisa sobat warganet dapatkan pada smartphone Android. Ponsel yang satu  ini adalah pilihan tanpa perlu diperdebatkan lagi. Bahkan, dalam beberapa kasus, kamera dari Samsung Galaxy S21 Ultra dapat mengalahkan iPhone 12 Pro Max.

Baca Juga :  Twibbon Hari Kartini 2021, Gratis!

Galaxy S21 Ultra hadir dengan spesifikasi terbaru dan terbaik yang bisa sobat warganet dapatkan dari Smartphone Android saat ini. Dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 terbaru, yang merupakan prosesor tercepat pada Android. Ponsel ini juga memiliki fitur dukungan untuk stylus S Pen. Walaupun dijual secara terpisah, sobat warganet dapat menggunakannya  jika Anda lebih suka menggunakan stylus pada ponsel. Layarnya memiliki kecepatan refresh yang tinggi, dan akan terasa mulus dan lancar pada saat digunakan. Selain itu, Samsung Galaxy S21 Ultra juga memiliki kapasitas daya yang besar dan mampu bertahan dua hari dalam pemakaian normal

Baca Juga: Cara Reset Password ID Apple Lihat Langkah Mudahnya

Samsung membuat desain S21 Ultra, dengan menggunakan rel logam melengkung  ke tonjolan kamera di bagian belakang.  Dan tenjolan kamera itu memiliki empat kamera: sudut lebar dengan sensor 108 megapiksel, ultrawide, dan dua lensa telefoto yang berbeda. Dengan kamera ini menjadikannya sistem kamera yang serbaguna dan tentunya juga memiliki banyak fitur video canggih seperti mode Pro dan perekaman 8K.

Dengan Harga mulai dari 17 Juta, Galaxy S21 Ultra termasuk dalam jajaran ponsel yang sangat mahal. Namun melihat performa dan fiturnya maka patut jika S21 Ultra masuk dalam  jajaran Daftar Smartphone terbaik untuk dibeli di Tahun 2021.

3. Samsung Galaxy S21 / S21 Plus

Daftar Smartphone terbaik untuk dibeli di Tahun 2021 Samsung Galaxy S21 S21 Plus

Meskipun Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus tidak semahal  S21 Ultra, Smartphone ini juga termasuk dalam daftar. Untuk harga, Galaxy S21 biasa dengan layar 6,2 inci mulai dari 1 jutaan sedangkan versi Plus dengan layar 6,7 inci mulai dari 14 Jutaan. Galaxy S21 dan S21 Plus pada dasarnya adalah ponsel yang sama identic dengan tiga perbedaan dasar yaitu ukuran layar, ukuran baterai, dan bahan yang digunakan dalam pembuatannya.

Samsung menyematkan prosesor Snapdragon 888. Prosesor yang sama yang digunakan pada seri Ultra. Kemungkinan akan ada lebih banyak ponsel Android lain yang akan segera hadir dan menawarkan beragam fitur unggulan baru. Namun bagi sobat warganet yang akan memilih Samsung Galaxy S21 atau Samsung Galaxy S21 Plus memiliki keseimbangan fitur dan harga terbaik dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M21 Smartphone 2jutaan

4. Apple iPhone 12 Pro Max

Daftar Smartphone terbaik untuk dibeli di Tahun 2021 iPhone Pro 12 Max

Jika sobat warganet mencari Smartphone dengan system kamera terbaik yang bisa didapatkan saat ini. IPhone 12 Pro Max lah jawabannya. Dengan dilengkapi tiga kamera belakang yaitu lebar standar, ultra lebar, dan telefoto lalu ditambah degan teknologi pemrosesan gambar Apple. iPhone 12 Pro Max mampu menghasilkan gambar yang membuat decakan kagum, bahkan walaupun diambil dalam pencahayaan yang buruk.

Perbedaan besar antara 12 Pro Max dan model iPhone 12 lainnya terletak pada sensor kamera utamanya. 12 Pro Max memiliki sensor kamera yang lebih besar secara fisik yang memungkinkannya mengumpulkan lebih banyak cahaya dan menghasilkan gambar berkualitas. Hal ini akan membuatnya  lebih baik saat dalam kondisi pencahayaan gelap. Selain itu, 12 Pro Max memiliki sistem stabilisasi gambar yang ditingkatkan. Hal ini akan membantu menjaga gambar yang sobat warganet ambil tetap tajam saat tingkat cahaya turun.

Baca Juga: Cara menggabungkan file PDF untuk Mac dan Windows

Namun, jika bukan kualitas kamera yang sobat warganet cari dari sebuah smartphone,iPhone  12 Pro Max bukanlah ponsel yang terbaik bagi kebanyakan orang. Ponsel  ini memiliki dimensi yang sangat besar, dan sisi persegi yang mengelilinginya  membuatnya terasa lebih besar. Kebanyakan orang akan lebih menyukai tampilan iPhone 12 yang cenderung lebih kecil tetapi layarnya tetap besar. Bagaimanapun juga, Apple iPhone 12 Pro Max adalah smartphone dengan sistem kamera yang lebih baik daripada model iPhone lainnya pada saat ini.

5. Apple iPhone 12 Mini

Daftar Smartphone terbaik untuk dibeli di Tahun 2021 Apple iPhone 12 Mini

Satu alasan iPhone 12 mini masuk dalam Daftar Smartphone terbaik 2021 untuk dibeli yaitu kenyamanan penggunaan. Hal ini akan menjadi sangat penting jika sobat waganet menginginkan ponsel yang mudah digunakan dengan menggunakan satu tangan atau dimasukkan ke dalam saku kecil. IPhone 12 mini adalah salah satu ponsel kecil yang memiliki fitur dan spesifikasi premium. Sobat warganet tidak perlu meragukan iPhone 12 mini dalam urusan performa, kualitas build, atau kamera yang dimiliki.

Baca Juga :  Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri, Gampang Kok!

Meskipun ukurannya jauh lebih kecil daripada iPhone lain yang dirilis tahun ini. Dengan ukuran layar mini 5,4 inci masih cukup besar untuk membaca pesan teks, email, penelusuran web, aplikasi, video, bahkan untuk bermain game.

iPhone 21 mini adalah ponsel yang sama dengan iPhone 12. Memiliki desain, prosesor, kamera, dukungan 5G, dan kualitas build yang sama dengan model dengan ukuran yang lebih besar. Perbedaannya hanya ada pada ukuran yang lebih kecil.  Dan tentunya banderol harga yang lebih murah, yaitu 10 jutaan.

Baca Juga: Review Apple iPhone 12 Pro Max

6. Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Samsung Galaxy Note 20 Ultra Daftar Smartphone terbaik untuk dibeli di Tahun 2021

Daftar Smartphone terbaik 2021 untuk dibeli berikutnya adalah Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Ponsel ini cocok untuk digunakan pada pekerjaan berat yang sobat warganet lakukan seharian. Hal ini dikarenakan Galaxy Note 20 ultra dibekali baterai 4.500mAh yang besar . Note 2 Ultra juga dibekali dengan layar 6,9 inci yang siap bekerja pada saat sobat membutuhkan.

Note 20 Ultra juga termasuk ponsel kelas atas dilihat dari segala aspek smartphone. Layar raksasanya didukung dengan kecepatan refresh 120Hz untuk interaksi yang mulus; sistem tiga kamera belakang termasuk salah satu teknologi paling canggih yang bisa sobat dapatkan; ditambah dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus dan RAM 12GB memungkinkannya bekerja tanpa lag. Selain itu, ponsel Android ini juga mendukung S Pen Samsung untuk input stylus, yang memungkinkan sobat untuk menulis atau mencoret-coret layar dengan stylus, alih alih dengan menggunakan jari.

7. Oneplus 9

Oneplus 9

OnePlus 9 adalah model step-down dari OnePlus 9 Pro. Smartphone yang satu ini adalah salah satu smartphone yang sangat baik. Oneplus 9 dapat menghemat banyak uang. Sama seperti 9 Pro, Oneplus 9 menawarkan kinerja luar biasa dengan prosesor Snapdragon 888, pengisian kabel 65W fast charging, dan sesuatu yang akan membuat penggemar seni fotografi lanskap di ruang terbuka. Hal ini karena adanya kamera ultrawide yang sangat mumpuni.

Sensor di belakang kamera ultrawide OnePlus 9 secara fisik lebih besar daripada kebanyakan. Dan juga menawarkan resolusi 50 megapiksel. Dengan desain lensa yang unik dan dapat mengoreksi distorsi tanpa memperkenalkan peregangan tipe cermin funhouse yang sering dijumpau pada sudut gambar ultrawide. Walaupun di desain untuk menghasilkan gambar dari lanskap super lebar. Tenang saja karena kamera utama juga menghasilkan kualitas gambar yang solid. Gambar terekspos dengan baik, dan warna terlihat sangat cerah. OnePlus membuat banyak ilmu warna Hasselblad bekerja di sini, yang melakukan pekerjaan dengan baik tetapi tidak sebagus yang disarankan perusahaan.

Baca Juga: Review Oppo Reno4 Pro 5G

Yang perlu diketahui jika sobat lebih memilih Oneplus 9 daripada Oneplus 9 Pro adalah sobat akan kehilangan beberapa fitur kamera bagus. Kamera utama pada 9 Pro menawarkan stabilisasi gambar optik, tidak disertakan pada 9. Stabilisasi gambar ini akan berguna untuk menjaga subjek terlihat tajam dalam kondisi cahaya rendah. Selain itu juga tidak ada lensa telefoto sobat warganet hanya akan menemukan  zoom digital, yang tidak sebagus zoom optik 9 Pro.

OnePlus 9 juga tidak berfungsi pada jaringan 5G AT&T. Walaupun tidak berdampak secara signifikan namun dalam beberapa tahun, hal tersebut mungkin akan menjadi kerugian. Namun dengan mengabaikan hal tersebut. Secara keseluruhan OnePlus 9 adalah ponsel pintar terbaik yang dapat sobat beli. Hal ini dikarenakan Oneplus9 menawarkan kinerja yang unggul dengan harga yang sedikit lebih rendah daripada opsi Android kelas atas dan kamera ultrawide yang sangat bagus untuk penggemar fotografi dengan sudut lebar.

8. Samsung Galaxy A52 5g

Samsung Galaxy A52 5g

Galaxy A52 5G adalah pilihan terbaik dari Daftar Smartphone terbaik 2021 untuk dibeli pada segmen harga mulai dari 5 jutaan. Namun jangan terkecoh pada harganya yang lumayan miring karena dibekali dengan kombinasi fiturnya yang biasanya hanya ditemukan pada perangkat premium kelas atas namun dengan harga yang wajar. Meski sobat warganet tidak akan mendapatkan fasilitas yang sama dengan yang ditemukan pada Samsung Galaxy seri S21. Tetapi A52 5G menyertakan layar 6,5 inci dengan kecepatan refresh 120Hz yang cepat, peringkat tahan air IP67, dan akses untuk perbaikan bug bulanan dan pembaruan keamanan.

Baca Juga :  5 Aplikasi Kamera Seperti Kamera DSLR

Baca Juga: Review Realme 7 5G

A52 5G juga disertai dengan Prosesor Snapdragon 750G. Prosesor ini memang bukan yang tercepat dalam pengunaan game, tetapi tetap mampu menjalankan tugas sehari-hari dengan baik. Baterai 4.500mAh-nya menghasilkan lebih dari satu hari penggunaan sedang hingga berat. Dan ponsel ini mendukung sub-6GHz 5G, yang akan memungkinkannya memanfaatkan peningkatan jaringan 5G selama beberapa tahun ke depan.

Sayangnya ada fitur fitur yang ditemukan khas Samsung-y, termasuk UI yang saat ini cenderung terlalu berantakan dengan iklan yang sesekali tidak diinginkan. A52 5G memiliki perangkat keras kamera Android yang bagus, meskipun foto cenderung terlihat sedikit lebih jelek dibandingkan seri S21. Ya tentu saja. Namun cukup untuk menghasilkan foto yang menarik.

Salah satu fitur terbaik ponsel ini adalah komitmen Samsung untuk menyediakan pembaruan keamanan selama empat tahun. Secara keseluruhan, ini adalah smartphone yang relatif terjangkau dengan serangkaian fitur solid yang bisa sobat warganet gunakan selama bertahun-tahun yang akan datang.

9. Google Pixel 4a

Google Pixel 4a

Jika Anda memiliki anggaran terbatas lebih cenderung ingin atau menyukai Android. Google Pixel 4A adalah salah satu pilihan yang terbaik. Pixel 4a memang tidak memiliki layar terbesar atau prosesor tercepat, namun memiliki versi Android bersih yang dijamin untuk mendapatkan pembaruan perangkat lunak setidaknya selama tiga tahun. Fitur tersebut hanya datang dalam satu versi yaitu hitam dengan penyimpanan 128GB seharga 8 jutaan.

Google Pixel 4A mengklaim kameranya akan mampu bersaing dengan smartphone dengan kisaran harga 20 jutaan atau lebih. Hal tersebut bukannya tidak berdasar. Google melakukan begitu banyak pemrosesan gambar dalam perangkat lunak . Untuk sensornya sendiri sebenarnya sudah cukup tua dan tidak terlalu istimewa. Pixel 4A diklaim dapat mengambil foto malam hari, melakukan astrofotografi, dan memiliki mode potret yang lumayan. Untuk video, tidak dapat dibandingkan dengan dengan iPhone SE. Namun bisa mengalahkannya pada segmen foto setiap saat.

Baca Juga: Review Xiaomi Mi 10T Lite 5G

Spesifikasi Pixel 4A lainnya bisa dibilang lumayan. Google pixel 4a memiliki layar 5,8 inci, RAM yang cukup untuk mencegah aplikasi menutup di latar belakang, dan jack headphone. Tidak ada pengisian nirkabel, tidak memiliki fitur face unlock, dan bodinya terbuat dari plastic dan bukan sesuatu yang lebih premium seperti kaca. Pixel 4A bahkan tidak menawarkan peringkat tahan air IP. Namun, untuk semua itu, Pixel 4A mungkin adalah pilihan paling tepat jika sobat warganet ingin mendapatkan ponsel Android dengan harga kurang dari 5 juta.

10. Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung Galaxy Z Fold 2

Ada satu smartphone lipat yang layak untuk dipertimbangkan yaitu Samsung Galaxy Z Fold 2. Namun jika memang sobat warganet menginginkan penampilan yang “tidak biasa” dari smartphone yang ada. Fold 2 adalah ponsel lipat generasi kedua Samsung. Keunggulan utamanya adalah kurannya seperti smartphone biasa yang pas untuk diletakkan di saku Anda. Namun setelah dibuka sobat warganet dapat menjumpai layar 7,6 inci berukuran tablet di bagian dalam. Layar bagian dalam itu membuat segala hal yang sobat warganet mulai dari membaca buku hingga menjelajahi web hingga menonton video hingga bermain game lebih menyenangkan. Setelah selesai menggunakannya, cukup lipat kembali dan simpan di saku seperti ponsel kebanyakan.

Baca Juga:  Review Samsung Galaxy M51

Fleksibilitas itu tidak tertandingi oleh smartphone lain yang dapat sobat warganet temukan saat ini.F old 2 dua kali lebih tebal saat ditutup dibandingkan dengan ponsel biasa, dan layar luarnya jauh lebih kecil dari biasanya. Tidak ada fitur tahan debu atau air, dan layar bagian dalamnya lebih mungkin rusak jika sobat warganet  menyodoknya terlalu keras. Jadi sekali lagi, satu satunya smartphone unik yang akan membuat sobat tampil beda adalah Samsung Galaxy Z Fold 2.

Demikianlah Daftar Smartphone terbaik 2021 untuk dibeli Tahun ini. Pilihan terbaik menurut beritawarganet adalah Samsung Galaxy S21Ultra karena Smartphone ini berbasis Android yang terbukti mampu bertahan cukup lama pada serankaian Update OS dan memiliki beragam kemudahan yang ada pada beberapa tahun ini.  Jadi mau pilih yang mana?