Download Aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka

Download Aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka Kemdikbudristek Resmi

Download Aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka –  Halo sobat guru warganet, Pada hari Rabu, tanggal 30 November 2022, secara resmi Kemendikbud telah merilis aplikasi eRapor yang akan digunakan pada Sekolah sekolah secara daring. Acara peluncuran tersbeut disiarkan secara live di chanel youtube Dit SMP, dan Dit SD. Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan  dan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek.

Saat ini, pendidikan di Indonesia secara resmi telah menggunakan Kurikulum Merdeka sebagai kurikulum yang digunakan di masing masing satuian pendidikan. Saat ini masih beberapa kelas saja yang menggunakan Kurikulum merdeka yaitu Kelas I, IV, VII, X. Namun Satuan Pendidikan yang telah mengikuti Program Sekolah Penggerak Kelas lainnya juga sudah menggunakan Kurikulum Merdeka. kali ini beritawarganet akan memberikan informasikan dan sedikit mengulas tentang aplikasi eRapor Kurikulum Merdeka Versi Kemendikbudristek serta cara Download Aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka Kemdikbudristek Resmi.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Jenis Iklan Berdasarkan Isinya

eRapor Kurikulum Merdeka Versi Resmi Kemdikbudristek

Aplikasi eRapor Kurikulum Merdeka SD, SMP, SMA adalah aplikasi/perangkat lunak berbasis web yang digunakan untuk manajemen penilaian dan menyusun laporan capaian komptensi peserta didik (Rapor) pada satuan pendidikan yang melaksanakan Kurikulum Merdeka. Artinya saat ini tiap satuan pendidikan akan menggunakan Download Aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka Kemdikbudristek.

Sebagai infromasi, eRapor Kurkulum Merdeka SD, SMP, SMA, dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem penilaian/asesmen yang bisa kalian temukan dan pelajari pada Panduan Pembelajaran dan Asesmen Kurikulum Merdeka Tahun 2022 serta Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tahun 2022. Selain itu, eRapor ini terintegrasi dengan aplikasi Dapodik melalui web services yang telah disediakan sebelumnya.

Baca Juga :  Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang diturunkan dari komponen pada silabus yang berupa

Aplikasi eRapor ini dikembangkan oleh Tim Pengembang dimasing-masing Direktorat (SD/SMP/SMA) Kemendikbudridtek. Untuk menggunakannya tiap satuan pendidikan bisa mengunduh dan menggunakannya secara gratis. Berikut ini adalah Link Download Aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka Kemdikbudristek Resmi yang bisa kalian gunakan untuk mengunduh aplikasi sesuai dengan tingkat satuan pendidikan kalian.

Sobat warganet bisa mengunduh aplikasi e rapor sertapanduannya melalui situs resminya di bawah ini.

Karena terkoneksi dengan Aplikasi Dapodik maka sobat warganet tidak perlu mengetik / entri ulang Data Siswa dan Data Guru. Selain itu karena aplikasi eRapor berbasis web maka hanya dengan menginstal aplikasi di Laptop Dapodik dapat dibuka bersama-sama melaui jaringan offline wifi maupun online internet.

Baca Juga :  Jawaban Mencari Kata Kerja Material Dalam Teks Biografi Mohammad Hatta

Demikanlah informasi mengenai eRapor Kurikulum Merdeka Versi Resmi Kemdikbudristek Tahun 2022 yang bisa beritawarganet berikan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: