Free Fire vs PUBG Mobile Lite Mana yang lebih baik di Android RAM 3 GB?

Free Fire vs PUBG Mobile Lite Mana yang lebih baik di Android RAM 3 GB? – PUBG Mobile Lite dan Free Fire adalah dua game mobile battle royale terpopuler di dunia saat ini. Kedua game tersebut baik PUBG Mobile Lite ataupun Free Fire adalah game battle royale yang dibuat untuk pemain dengan perangkat Android kelas bawah.

Meskipun dibuat untuk smartphone kelas bawah, kedua game tersebut menawarkan kinerja yang mengesankan pada perangkat kelas menengah dan kelas atas juga. Dengan RAM 3 GB perangkat Android menjadi salah satu perangkat kelas menengah paling populer, Pada artikel kali ini, beritawarga akan  mencoba membandingkan Free Fire dan PUBG Mobile Lite untuk melihat pilihan mana yang lebih baik untuk jajaran smartphone ini. Kedua game tersebut akan dibandingkan berdasarkan gameplay, grafik, dan persyaratan perangkatnya.

Baca Juga :  Review OnePlus 8T

Baca Juga : Kode Redeem ” Free Fire” Update 18 Juni 2021

Persyaratan Sistem minimum

PUBG Mobile Lite

Ukuran Unduhan – 575 MBSistem Operasi – Android 4.1RAM – 1 GB (Disarankan – 2 GB)Prosesor – Prosesor Qualcomm

Free Fire

Ukuran Unduhan – 680MBSistem Operasi – Android 4.0.3RAM – 1 GB (Disarankan – 2 GB)Prosesor – Mediatek MT6737M quad-core
Iklan

Baca Juga :  6 Aplikasi Ujian Online Terbaik 2021

Gaya permainan

Karena PUBG Mobile Lite dan Free Fire didasarkan pada tema battle royale, kedua game ini diawali dengan penerjunan pemain pada sebuah pulau untuk bertarung satu sama lain. Sementara PUBG Mobile Lite memiliki 60 pemain di lobi sekaligus, Free Fire hanya terdapat 50 pemain yang bersaing di pulau itu. Pertandingan BR di kedua game tersebut membutuhkan waktu sekitar 15-17 menit untuk diselesaikan.

Grafik

PUBG Mobile Lite memiliki visual yang lebih detail dan realistis. Spesifikasi dan desain peta yang luar biasa membuat pengalaman bermain game menjadi menarik. Sebaliknya, visual Free Fire lebih mirip kartun dan tidak sedetail PUBG Mobile Lite. Namun, game Free Fire ini menyediakan skema warna cerah yang dapat menambah pengalaman pemain.

Baca Juga :  Spesifikasi Samsung Galaxy M21 Smartphone 2jutaan

Kesimpulan

Grafik Free Fire tidak sedetail PUBG Mobile Lite.  Karena dibuat untuk perangkat RAM 1 GB dan 2 GB, baik Free Fire maupun PUBG Mobile Lite akan berjalan mulus di perangkat Android dengan RAM 3 GB. Meskipun ada sedikit perbedaan antara gameplay dan grafik kedua game pada perangkat RAM 3 GB, pemain dapat memilih Free Fire jika mereka menginginkan fitur dalam game yang lebih baik.

Disclaimer: Artikel ini adalah pendapat dan pemain dapat memilih game mana saja yang ingin mereka mainkan.