Haruskah Menggunakan VPN Di Ponsel Atau Tablet Yang Dimiliki?

Haruskah Menggunakan Vpn Di Ponsel Atau Tablet Yang Dimiliki?Banyak orang yang tidak menyadari, Baik Android dan iOS hadir dengan kemampuan VPN dasar untuk memungkinkan Anda terhubung dengan aman ke jaringan perusahaan Anda. Organisasi TI Anda umumnya akan memberi tahu Anda kapan Anda harus menggunakan fitur ini, tetapi seperti yang telah kita bahas sebelumnya, saat jauh dari rumah atau kantor Anda, dan terutama jika Anda menggunakan koneksi Wi-Fi publik terbuka, Anda harus melakukannya (menggunakan VPN) . 

Jika Anda terhubung ke aplikasi web seperti email atau Facebook, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan layanan VPN – terutama jika Anda terhubung melalui jaringan Wi-Fi terbuka. Sebagian besar layanan VPN yang bagus menawarkan klien iOS dan Android.

Akankah Layanan Vpn Membantu Saya Terhubung Dengan Aman Ke Jaringan Kantor?

Jika Anda mencoba menyambung ke jaringan perusahaan lokal Anda, kemungkinan besar Anda akan diberi  aplikasi VPN oleh departemen TI Anda . Ini akan memungkinkan Anda untuk membuat koneksi point-to-point antara perangkat lokal Anda dan server yang dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan Anda.

Namun, jika perusahaan Anda berbasis cloud, dan Anda terhubung ke aplikasi SaaS seperti Salesforce atau Google, Anda mungkin harus menggunakan layanan VPN, karena Anda sebenarnya tidak terhubung ke perusahaan Anda, melainkan ke aplikasi cloud publik.

Jika departemen TI Anda tidak secara spesifik mengidentifikasi layanan VPN yang harus Anda gunakan untuk mengakses aplikasi awan publik mereka, lihat direktori VPN kami dan pilih salah satu penyedia layanan berperingkat lebih tinggi.

Baca Juga :  Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy A22 Bocor, Kemungkinan Diluncurkan Juni

Bisakah Berselancar Dengan Aman Menggunakan Aplikasi Vpn, Atau Perlukah Membawa Router / Bridge / Dongle Sendiri?

Mari kita bicara tentang apa yang terjadi ketika Anda menggunakan aplikasi VPN di komputer atau perangkat seluler Anda. Setiap aplikasi VPN akan membutuhkan koneksi jaringan yang ada untuk dapat terhubung ke penyedia layanan VPN. Ini berarti bahwa meskipun Anda menyetel aplikasi VPN untuk diluncurkan secara otomatis saat perangkat Anda boot, akan ada periode ketika komputer Anda terhubung ke internet secara langsung, bukan melalui VPN Anda.

Beberapa layanan latar belakang dapat mengirimkan informasi melalui koneksi awal yang tidak aman sebelum VPN dimuat. Agar adil, risikonya relatif kecil untuk sebagian besar profil penggunaan. Jika Anda membuat koneksi secara otomatis ke server perusahaan Anda, Anda akan ingin menanyakan kepada tim IT Anda tentang bagaimana mereka ingin Anda mengatur semuanya.

Jika Anda tertarik dengan tingkat perlindungan tambahan, ada gadget menarik bernama Tiny Hardware Firewalls . Perangkat ini berkisar dari sekitar 450 ribu hingga 1 juta dan terhubung melalui port jaringan atau slot USB ke laptop Anda. Mereka membuat koneksi jaringan awal, sehingga komunikasi komputer Anda selalu diblokir sebelum panggilan keluar ke internet.