Jawaban Post Tes Modul 1 Projek dan Profil Pelajar Pancasila

Jawaban Post Tes Modul 1 Projek dan Profil Pelajar Pancasila

Jawaban Post Tes Modul 1 Projek dan Profil Pelajar Pancasila – Sobat warganet, Apa itu Projek Penguatan Profil Pancasila? Modul ini akan menjelaskan definisi, peran dan prinsip dasar dari penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Lembar Aktivitas halaman 80 BAB 2 Sosiologi IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Peran dan Prinsip Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah sobat warganet bisa mengerjakan soal post test modul 1 Projek dan Profil Pelajar Pancasila. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada modul 1.

Baca Juga :  Jawaban Tugas Kegiatan 1 Menyusun Rancangan Garis Besar Suatu Prosedur

Projek penguatan profil Pancasila merupakan pembelajaran untuk memberikan pengalaman yang kontekstual kepada murid. Pernyataan di atas adalah …

Jawaban : Benar

Terdapat 4 prinsip dalam projek penguatan profil pelajar pancasila.

Prinsip manakah yang berfokus pada upaya mendorong murid agar aktif dalam pengelolaan pembelajarannya ?

Jawaban : C. Berpusat pada murid

Setelah mendapatkan tema dan topik projek yang akan diampu pada semester ini.

Kemudian, tim fasilitator projek akan menetapkan kriteria pencapaian kemampuan murid yang akan dilihat dalam projek ini. Langkah apa yang sebaiknya dilakukan ?

Baca Juga :  Jawaban Tugas Menganalisis Kaidah Kebahasaan Teks Proposal

Jawaban: Menentapkan dimensi, elemen, dan sub-elemen sesuai dengan tema dan topik

Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 1 Projek dan Profil Pelajar Pancasila yang dapat beritawarganet berikan. Semoga dapat membantu sobat guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga