Keuntungan Dari RSS Website

RSS – atau yang sekarang dikenal sebagai “Sindikasi Benar-Benar” – adalah format file yang digabungkan oleh pengguna Internet di situs web mereka untuk memungkinkan ‘sindikasi web’, membuat konten web mereka tersedia dalam format yang dapat dipahami secara universal oleh orang lain. orang-orang.

Intinya, RSS adalah ‘database mini’ yang berisi tajuk utama dan deskripsi (ringkasan atau satu atau dua baris artikel lengkap) konten web Anda, termasuk hyperlink yang memungkinkan pengguna untuk menautkan kembali ke artikel lengkap pilihan mereka.

Situs web RSS – yaitu, situs web yang berisi ‘umpan’ RSS (artikel atau posting) – biasanya memiliki grafik berwarna untuk menunjukkan kepada pengguna bahwa konten web tertentu tersedia melalui umpan RSS. Grafik ini biasanya digambarkan dengan persegi panjang oranye yang biasanya ditandai dengan ‘RSS’ atau ‘XML’.

Dengan popularitasnya yang meningkat, RSS sekarang diadopsi dan digunakan oleh lebih banyak pemilik situs web atau penerbit. Saat ini, banyak sumber daya sekarang tersedia yang membantu para peselancar Internet (dan bahkan pemula juga) tentang cara mengatur dan menggunakan RSS.

Menyiapkan umpan RSS dan menambahkannya ke situs web Anda bisa menjadi proses sederhana yang tidak melibatkan banyak waktu atau uang.

Baca juga :

Baca Juga :  Cara Mudah Menginstal Template VioMagz di Blog

Di bawah ini adalah beberapa langkah sederhana dan dasar yang mungkin ingin Anda ikuti:

1. Buat konten web dan / atau berita Anda dalam format RSS feed, seperti XML (feed yang sesuai dan ‘siap pakai’ juga tersedia dari sumber lain).

2. Klik grafik oranye – ini adalah ikon umpan RSS. Catat URL feed RSS; ini akan ditampilkan di bilah alamat (untuk Internet Explorer).

3. Masukkan URL feed pada program pembuatan RSS feed Anda.

4. Klik pada tombol “Hasilkan Umpan”. Ini akan menghasilkan kode RSS untuk konten web Anda.

5. Masukkan kode RSS di tempat yang sesuai di situs web Anda sendiri.

Setelah membuat umpan RSS untuk situs web Anda, tugas berikutnya adalah menerbitkan konten web dan berita Anda dan menampilkannya di situs lain dan pemirsa berita utama. Ini dimungkinkan dengan penggunaan pembaca RSS atau agregator.

Pembaca RSS atau agregator berita digunakan untuk melihat konten web tertentu. Pembaca RSS berisi kumpulan ‘feed’ atau file RSS dari penyedia konten, dan umumnya diklasifikasikan menjadi 3 jenis:

Baca Juga :  Ketahui 6 Kekurangan Hosting Gratis di Website Anda

· Pembaca RSS Desktop – juga dikenal sebagai aplikasi desktop mandiri, umumnya ‘berjalan’ di latar belakang dan mirip dengan klien email, mengumpulkan feed dan menyegarkan item secara otomatis saat diperbarui.

· Agregator berbasis web – ini adalah layanan online yang memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi halaman web, menyegarkannya setiap kali halaman diakses atau setiap kali seseorang masuk ke layanan.

· Plug-in aggregator / reader – ini menggunakan browser web atau klien email, yang memungkinkan pengguna untuk melihat RSS feed saat berada di dalam program yang ada.

Memiliki situs web yang mendukung RSS memberikan manfaat berikut kepada pengguna Internet (terutama mereka yang merupakan pemilik situs web):

· Memungkinkan pengguna untuk menghasilkan berita dan posting terbaru, karena informasi dan konten di pembaca RSS atau agregator diperbarui secara otomatis setiap kali RSS feed ‘disegarkan’.

· Memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol atas informasi yang ingin mereka lihat atau terima, karena mereka dapat menghapus feed yang mereka pilih kapan saja mereka mau.

Selain manfaat tersebut, situs RSS juga bermanfaat bagi orang-orang yang menjalankan bisnisnya di Internet, khususnya di Internet atau Pemasaran Online. RSS dapat menjadi alat pemasaran yang efektif untuk situs web Anda, terutama di bidang berikut:

Baca Juga :  24 Hosting Terbaik Indonesia 2021, Berikut Daftar Lengkapnya

· Pemasaran dan penerbitan email
· Pemasaran dan optimasi mesin pencari
· Bisnis blogging
· Iklan internet
· Hubungan masyarakat digital
· Branding dan e-commerce

Selain itu, RSS dapat ‘memberdayakan’ situs web Anda, memberi Anda hal-hal berikut:

· Sumber daya yang berharga, diperbarui, dan relevan bagi pengunjung situs dan klien potensial – RSS sangat ideal untuk situs web yang berisi (dan mensindikasikan) banyak informasi yang harus diubah atau diperbarui secara berkala.

· Optimisasi mesin pencari untuk situs web.

· Peningkatan lalu lintas untuk situs web – situs web Anda dapat ‘memanen’ dan menampilkan informasi dari situs lain, mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda sendiri.

· Berbagai pilihan ‘saluran’ untuk distribusi konten, seperti PDA, telepon seluler, pesan suara, dan tickler email.

· Cara yang dapat diandalkan agar konten web Anda dikirimkan ke pengguna Internet dan klien potensial – RSS memastikan bahwa situs Anda dilihat oleh orang-orang yang tertarik padanya, tanpa harus diblokir dan ‘dibersihkan’ oleh ISP atau filter Spam.

Ini hanya beberapa keuntungan yang dapat diberikan RSS untuk situs web Anda (dan bisnis Anda). Kemungkinannya tidak terbatas, karena semakin banyak muncul hampir setiap hari. Jangan ketinggalan – manfaatkan kekuatan pemasaran dan penerbitan RSS.