3 Tips Memilih Portal Pembayaran: Kumpulkan Uang Secara Online

Sebagai konsumen, saat Anda keluar dari toko swalayan lokal, Anda dapat menggesek kartu kredit Anda melalui perangkat tempat penjualan dan bensin, kopi, dan donat Anda akan dibayar. Tetapi bagaimana jika Anda pengecer dan bisnis Anda online? Ini tidak seperti Anda memiliki perangkat gesek kartu di setiap PC pelanggan! Pasti ada cara bagi Anda untuk memproses informasi itu. Pada dasarnya, itulah pekerjaan yang dilakukan gateway pembayaran untuk pengecer online. Roy Banks, presiden http://Authorize.net, pemimpin dalam industri gateway pembayaran, menggambarkan fungsi perusahaannya sebagai “versi digital dari terminal tempat penjualan perangkat keras”.

Baca Juga :  Tips Memilih Perusahaan Sekuritas Yang Bagus

Apa itu Payment Gateway?

Gateway pembayaran memungkinkan pedagang online seperti pemilik eStore atau penjual lelang untuk menerima pembayaran kartu kredit melalui internet. Mereka mengotorisasi kredit pemegang kartu — yaitu, mereka memeriksa untuk memastikan bahwa pelanggan memiliki cukup uang di kartu kredit mereka untuk menutupi tagihan. Mereka kemudian menahan jumlah tersebut sehingga pembeli tidak dapat berbalik dan membelanjakan uang yang sama di tempat lain sebelum ditransfer ke akun pedagang pengecer. Bank menggambarkan ini sebagai “teknologi … yang diperlukan untuk menyelesaikan transaksi pembayaran”.

Gateway Pembayaran BUKAN Akun Pedagang

Banyak orang mengacaukan akun pedagang dengan gateway pembayaran, tetapi keduanya tidak sama. Sebagian besar layanan akun pedagang bertindak sebagai penghubung antara rekening bank bisnis Anda dan gateway pembayaran. Ketika pelanggan memesan produk dari bisnis online Anda, kartu mereka diproses melalui gateway pembayaran. Uang tersebut kemudian dipindahkan ke layanan akun pedagang. Layanan akun pedagang kemudian memindahkan dana yang baru diambil ke rekening bank bisnis Anda.

Baca Juga :  5 Asuransi Jiwa terbaik di Indonesia

3 Tips untuk memilih Gateway Pembayaran:

1. Apakah itu sesuai dengan PCI? Itu berarti keamanan perusahaan telah diaudit oleh pihak ketiga dan memenuhi standar industri. Karena gateway pembayaran menyimpan semua informasi kartu kredit pelanggan Anda (membebaskan Anda dari stres), itu juga berarti Anda dapat tidur lebih nyenyak di malam hari, mengetahui informasi berharga pelanggan Anda aman dan sehat.

Baca Juga :  Aplikasi Multimedia dan Utility pada Linux

2. Dukungan pelanggan yang baik. ‘Kata Nuf.

3. Terakhir, penting bahwa gateway pembayaran yang Anda pilih diintegrasikan ke solusi pihak ketiga yang akan Anda gunakan. Itu berarti hal-hal seperti platform depan toko dan keranjang belanja — Anda ingin agar kompatibel dengan gateway Anda.

Gateway pembayaran tidak hanya memungkinkan Anda mengumpulkan uang dari penjualan Anda, banyak juga yang menawarkan serangkaian fitur keamanan, beberapa di antaranya akan membantu Anda menghindari menjadi korban pesanan penipuan! Pada akhirnya, mereka akan membuat bisnis e-niaga Anda menjadi pengalaman yang tidak menimbulkan stres dan lebih menyenangkan — bagi Anda dan pelanggan Anda.