Pengertian WhatsApp GB dan Penjelasanya

Berita Warganet – Pengertian WhatsApp GB dan Penjelasanya. Beberapa waktu lalu dunia twitter dihebohkan dengan cuitan tentang WA GB. WhatsApp GB bahkan menjadi salah satu trending di Twitter. Berdasarkan hal tersebut Berita Warga Penasaran. Apa si sebenarnya WA GB ?

Baiklah, kali ini berita warga akan jelaskan pengertian tentang WhatsApp GB beserta keterangan lain terkait WA GB Tersebut.

Pengertian WhatsApp GB

WhatsApp GB Adalah WhatsApp Mood atau Aplikasi WhatsApp yang sudah mengalami modifikasi.

Lho lantas siapa si yang bisa membuat aplikasi semacam ini ?

WA GB ini dibuat oleh salah satu anggota XDA Developer.

Wah makin mencari informasi seputar ini semakin penasaran saja rasanya. Oya buat sobat warganet, XDA Developer ini sebetulnya semacam komunitas.

Baca Juga :  Mengenal Game Edukasi Wordwall

Jadi si XDA Developer ini merupakan komunitas pengembang software yang jumlahnya sudah lumayan banyak, mencapai 6,6 juta anggota yang tersebar diseluruh dunia, Wow mantap.

Komunitas ini mempunyai topik utama pembahasan dalam komunitasnya yaitu Android, akan tetapi XDA juga membahas topik lain selain pengembangan Android.

Lha anggota senior dari XDA inilah yang memodifikasi Aplikasi WhatsApp original menjadi WhatsApp GB atau WhatsApp MOD.

Tapi perlu sobat warganet ketahui, kalau aplikasi ini tidak tersedia di Play Store ya…

Sebab, WA GB ini bukan aplikasi resmi. Makanya jangan langsung search di Play Store.

Penjelasan WhatsApp GB

Banyak pengguna twitter yang sudah memakai WhatsApp GB Menuturkan bahwa aplikasi ini memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki oleh WhatsApp resmi.

Namun  sobat warganet perlu mengetahui, bahwa aplikasi semacam ini lebih beresiko dibandingkan aplikasi yang bisa sobat warganet dapat dari Play Store.

Baca Juga :  Perangkat Keras untuk Mengakses Internet

Konsekuensi Memakai WA GB

Apa saja si resiko menggunakan whatsApp GB ?

Katanya memiliki banyak fitur, tapi ko ada resikonya, sebagian warganet bertanya akan hal ini.

Pemblokiran Akun WhatsApp

WhatsApp mengemukakan pihaknya dapat melakukan aksi berupa pemblokiran sementara akun pengguna yang memanfaatkan WA GB. Setelah itu WhatsApp bakal melakukan pemblokiran dengan cara permanen jika akun pengguna tidak kunjung berubah ke aplikasi resmi.

Pihaknya sediakan pertolongan berita bagi penggunanya yang ingin berubah ke aplikasi resmi. Tetapi, mereka tidak dapat menjamin pertolongan bakal sukses karena WhatsApp tidak mensupport aplikasi yang tidak resmi.

Resiko Keamanan

WA GB hanya bisa digunakan di Android, tetapi aplikasi ini tidak disediakan di Play Store maupun App Store. Pengguna yang ingin menggunakannya harus memakai sumber lain.

Baca Juga :  Review Infinix Zero 8

WhatsApp Inc. menyebutkan tidak bertanggung jawab atas berfungsinya aplikasi WA GB di Android.

“WhatsApp tidak mensupport aplikasi pihak ke-3 ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya,” kata WhatsApp.

Keamanan WA GB sejauh ini masih masih jadi perdebatan. Pihak WA GB menyatakan tidak melanggar aturan WhatsApp sebab sejauh ini pengguna aplikasi tidak diblokir.

Baca juga Snapseed Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Tidak Anda Gunakan

WhatsApp gb 2021 Menjadi Kata Kunci yang Ramai di Serp

Sudah banyak yang membahas kalau aplikasi ini berbahaya atau beresiko bagi pengggunanya, namun pencarian kata kunci WhatsApp GB sangat besar.

Pantauan Berita Warganet di Search Engine, Kata Kunci Tersebut memiliki jumlah pencarian Sekitar 222.000.000 hasil (0,47 detik).

Ok sob, sampai disini dulu pembahasan terkait WhatsApp GB. Sampai bertemu dipembahasan berikutnya.

( AF/BW )