10 Tips Hebat Cara Mendesain Kartu Nama

10 Tips Hebat Cara Mendesain Kartu nama. Ada banyak jenis kartu yang dapat Anda pilih. Rancang yang Anda butuhkan atau yang terdengar paling menarik bagi Anda. Cobalah ulang tahun, hari jadi, kartu untuk anak-anak, pernikahan, simpati, liburan atau semoga sukses.

Untuk memulai desain, Anda membutuhkan kertas yang bagus. Cari kartu yang sudah dilipat sebelumnya atau gunakan stok kartu dan lipat sendiri. Menggunakan map tulang sangat membantu di sini karena membuat lipatan bersih yang sangat bagus. Ada beberapa ukuran untuk dipilih, pastikan Anda memiliki amplop untuk …

1. Ada banyak jenis kartu yang dapat Anda pilih. Rancang yang Anda butuhkan atau yang terdengar paling menarik bagi Anda. Cobalah ulang tahun, hari jadi, kartu untuk anak-anak, pernikahan, simpati, liburan atau semoga sukses.

2. Untuk memulai desain, Anda membutuhkan kertas yang bagus. Cari kartu yang sudah dilipat sebelumnya atau gunakan stok kartu dan lipat sendiri. Menggunakan map tulang sangat membantu di sini karena membuat lipatan bersih yang sangat bagus. Ada beberapa ukuran untuk dipilih, pastikan Anda memiliki amplop yang sesuai atau bersiaplah untuk membuatnya. Ada banyak template untuk hal semacam ini.

3. Selanjutnya pilih stiker atau stempel karet untuk gambar di bagian depan kartu. Jika menggunakan stempel, cobalah bantalan stempel dengan warna berbeda hingga Anda mendapatkan desain dan warna yang Anda suka. Anda dapat melapisi stiker atau gambar yang distempel di atas kertas lain untuk membuat desain yang lebih menarik. Coba gunakan kombinasi kertas berpola polos dan serasi untuk langkah ini.

4. Ada hiasan yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti stempel atau stiker. Ini sering kali bersifat dimensional dan menambah banyak desain kartu Anda.

Baca Juga :  Teliti Sebelum Membeli, 7 cara cek IMEI iPhone!

5. Pastikan Anda memiliki lem yang sesuai. Pertimbangkan dengan cermat perekat yang ingin Anda gunakan. Pistol lem bekerja dengan baik untuk benda berat tetapi akan membuat sebagian besar kertas kusut. Titik lem dan strip berguna untuk banyak pekerjaan perekatan desain. Saya sangat suka lem yang bertuliskan “heavy duty” pada labelnya, ini bagus untuk hampir semua kertas dan mengering dengan halus dan bening.

6. Rancang kata-kata selanjutnya. Pikirkan tentang apa yang Anda ingin kartu katakan. Apakah Anda ingin salam atau pesan di dalam atau di depan kartu? Anda dapat menggunakan stempel karet untuk ini, stiker atau salam yang dibuat komputer. Ada begitu banyak font yang tersedia sehingga setiap kartu bisa unik.

7. Letakkan desain Anda di kartu sebelum Anda memasang elemen yang berbeda. Periksa untuk memastikan semuanya cocok dan Anda menyukai desainnya. Rekatkan semuanya dan pastikan semua bagian aman.

8. Sekarang lihat bagian dalam kartu Anda. Jika Anda akan meletakkan pesan di sana, pikirkan untuk melapisinya di kertas lain agar sesuai dengan desain di bagian depan kartu Anda. Tempelkan potongan-potongan ini ke bagian dalam kartu.

9. Lihat seluruh kartu sekarang. Apakah Anda senang dengan desainnya? Apakah perlu sesuatu yang ekstra seperti brads atau tombol berwarna? Adakah bagian dari desain yang akan terlihat bagus diwarnai dengan spidol, pensil warna, kapur atau cat air?

10. Saya yakin kartu belum selesai sampai serat ditambahkan, baik di dalam maupun di luar. Mencocokkan warna dari desain, ambil dua atau tiga untai pita koordinasi, benang, benang metalik atau kawat dan ikat menjadi simpul. Pangkas ujungnya sehingga terlihat seperti yang Anda inginkan. Lampirkan dengan lem Anda dan Anda selesai dengan kartu. Tolong amplopnya! Untuk memberi sentuhan akhir pada desain Anda, hiasi amplop agar sesuai dengan kartunya. Gunakan spidol, kapur, stiker, dan perangko Anda untuk membuat amplop yang seindah isinya !!

Baca Juga :  17 Penjelasan OJK Terkait Fintech Lending ( Pinjol )

Dalam waktu singkat Anda dapat membuat kartu dan amplop khusus dan unik menggunakan desain Anda sendiri.

Baca juga