Pentingnya Desain Blog

Berita Warganet – Pentingnya Desain Blog.Blog semakin populer selama beberapa bulan terakhir. Banyak orang mulai membuat blog pribadinya untuk mengungkapkan pikiran dan perasaannya. Perusahaan internet juga telah memulai blog mereka untuk memberi tahu konsumen tentang berita dan ulasan produk terbaru.

Karena itu, blog juga digunakan sebagai media pemasaran internet. Sebelumnya, internet marketing dilakukan dengan memasang banner dan link di situs-situs populer, seperti situs berita dan informasi. Tautan juga disertakan pada buletin dan surat pemasaran yang dikirim ke anggota milis mereka.

Banyak orang menghabiskan waktu membaca blog. Orang membaca blog teman mereka, blog penulis favorit mereka, blog tentang topik yang mereka minati, dan blog tentang ulasan produk. Dengan semakin populernya blogging, bahkan dikhawatirkan orang mengandalkan blog untuk mendapatkan berita terbaru.

Meskipun mendapatkan laporan berita dari blog tidak dapat diandalkan, beberapa orang mencari ulasan produk melalui blog. Dalam beberapa kasus, ini lebih bisa diandalkan. Memang benar bahwa beberapa orang media dibayar untuk menulis ulasan yang baik tentang produk tertentu, penulis blog menulis tentang pengalaman aktual mereka tentang produk dan layanan dari sebuah perusahaan.

Baca Juga :  Cara Membuat Popular Post di Blogspot Seperti VioMagz

Karena banyak orang yang membaca dan memulai blog sendiri, maka blog merupakan media yang baik untuk memasarkan suatu produk. Dengan meningkatnya trafik blog berarti meningkatkan penjualan produk.

Lalu lintas blog dapat ditingkatkan dengan bergabung dengan program dan situs afiliasi, yang akan mencantumkan blog Anda di bawah kategori atau nama pencarian tertentu. Anda juga dapat membuat blog Anda diiklankan di situs web populer. Ini, bagaimanapun, akan membutuhkan sejumlah uang dan tidak disarankan jika Anda baru saja mulai ngeblog.

Seorang penulis yang baru saja meluncurkan blognya akan menginginkan lalu lintas sebanyak mungkin untuk meningkatkan iklan di situs. Juga, beberapa pengiklan membayar setiap kali link mereka diklik atau halaman yang memiliki link mereka dilihat.

Ketika Anda telah meningkatkan lalu lintas di blog Anda, Anda harus mencoba membuat pengunjung Anda kembali dan merekomendasikan blog Anda kepada teman dan kolega.

Ini dapat dilakukan dengan memiliki konten yang informatif atau lucu serta tata letak dan desain blog yang baik. Anda dapat mengembangkan konten blog Anda atau Anda juga dapat memperoleh layanan dari penulis konten web untuk menyediakan artikel blog kepada Anda.

Tata letak dan desain blog juga memainkan peran besar. Sementara sebagian besar perusahaan yang menawarkan hosting blog gratis menawarkan templat yang telah dipilih sebelumnya, ada juga beberapa yang memungkinkan penyesuaian yang jika Anda memanfaatkan fitur ini dengan benar dapat meningkatkan lalu lintas blog Anda.

Baca Juga :  Cara Mudah Menggunakan Bing Webmaster Tool

Berikut adalah beberapa tip untuk membuat blog Anda menonjol dari jutaan blog di luar sana yang memiliki desain standar.

Baca Juga

* Sesuaikan spanduk

Spanduk biasanya memiliki desain paling umum yang sama dengan blog dari perusahaan atau layanan blog.

Anda dapat mempersonalisasi spanduk ini dengan membuat grafik dengan dimensi spanduk. Anda juga dapat mengedit grafik agar juga mencantumkan judul blog Anda.

Dalam hal ini, Anda dapat membuat grafik Anda sendiri atau Anda dapat membeli grafik yang terlihat profesional secara online dengan harga kurang dari $ 10.

* Personalisasi foto

Tentu saja, sebagian besar foto yang akan Anda posting adalah milik Anda sendiri. Namun, jika Anda tidak menyesuaikan foto sebelum mempostingnya, Anda mungkin melewatkan memaksimalkan peningkatan manfaat yang dapat ditambahkan grafik ke halaman. Menambahkan pembatas foto dapat membantu menonjolkan foto dari halaman.

Baca Juga :  Bagaimana cara memulihkan data yang hilang di komputer?

Itu juga bisa menambah desain blog Anda. Anda dapat memilih batas standar atau Anda juga dapat membuat batas Anda sendiri yang dapat dikaitkan dengan template blog Anda.

* Tambahkan favicon

Tidakkah menurut Anda situs dengan ikon di bilah alamat sebelum URL situs web itu keren? Banyak orang melakukannya. Favicon ini menambahkan tampilan profesional ke URL. Ini mudah dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak pengeditan foto atau grafis.

* Lihat templat blog, tata letak, latar belakang, tekstur, dan kulit dari situs

Ada situs yang menawarkan template blog, tata letak, latar belakang, tekstur, dan skin gratis. Anda dapat memanfaatkan ini agar blog Anda tidak terlihat umum seperti kebanyakan blog yang dihosting oleh penyedia layanan.

* Sertakan RSS feed

Ini adalah cara yang bagus untuk memberi tahu orang-orang dengan pembaca berita tentang tajuk utama blog Anda. Tutorial tentang RSS feed tersedia di internet.

* Audio membuat blog Anda lebih pribadi

Audio tidak hanya mempersonalisasi blog; itu juga dapat membuat pengunjung Anda kembali. Anda dapat mencoba memuat stasiun radio streaming, file mp3, atau daftar putar dengan blog Anda.

* Iklan

Jika Anda telah mendaftar dengan Google Ad-Sense, yang saya yakin ingin Anda lakukan, pastikan bahwa iklan ditempatkan dengan nyaman sehingga tidak akan menghalangi kemudahan pembaca Anda dalam mengakses informasi di blog Anda.

Coba gunakan tips ini dan Anda pasti dapat meningkatkan dan mempertahankan lalu lintas di blog Anda.

You May Also Like