5 Aplikasi Belajar Online Terbaik 2021

Aplikasi – 5 Aplikasi Belajar Online Terbaik 2021. Pandemi akibat virus corona membawa perubahan yang besar pada banyak bidang di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Salah satunya yaitu di bidang pendidikan dengan ditiadakannya pembelajaran sekolah secara tatap muka. Sekarang kegiatan ini beralih melalui internet atau secara daring bisa dengan aplikasi belajar online.

Untuk menunjang semua itu, terdapat beberapa aplikasi belajar online yang bisa kamu gunakan lho, dengan menggunakan aplikasi belajar online ini kamu masih tetap bisa belajar walau hanya dari rumah saja.

Mungkin ketika kamu sudah mendapatkan pembelajaran dari guru tapi belum terlalu paham apa materi yang diberikan kamu bisa menggunakan aplikasi belajar online ini untuk lebih memahami materi apa yang telah diberikan oleh guru kamu jadi simak baik-baik ya.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Terbaik 2021 :

1. RuangGuru

Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan belajar online yaitu bernama Ruangguru. Siapa sih yang tidak tahu mengenai aplikasi belajar yang satu ini? Apalagi akhir-akhir ini penggagas Ruangguru sering sekali mempromosikan aplikasinya di berbagai channel TV dengan menghadirkan beragam promo yang menarik tentunya untuk memikat para peserta didik.

Fitur yang diberikan oleh aplikasi Ruangguru ini juga terbilang sangat variatif. Yang pertama adalah fitur latihan soal yang bisa kamu gunakan untuk lebih mengasah otak dan manajemen waktu kamu dalam mengerjakan soal. Latihan soal ini tersedia dalam bentuk bank soal, tryout online, dan juga latihan soal harian.

Kemudian, aplikasi belajar online yang satu ini juga menghadirkan fitur yaitu Ruangguru Adventure yang akan membawa kamu dengan bisa belajar sambil bermain petualangan, sehingga dapat membuat kamu lebih semangat untuk belajar bukan?

Baca Juga :  Twibbon Hari Lahir Pancasila 2021, , Download Gratis!!

Apabila kamu belum memilikinya kamu bisa menggunakan link yang sudah di siapkan di bawah ini untuk langsung terarahkan kedalam PlayStore dan kamu bisa langsung mengunduhnya.

[Download Aplikasi RuangGuru]

2.  Brainly

Aplikasi yang juga bisa membantu kamu untuk belajar selanjutnya adalah Brainly. Aplikasi yang satu ini bisa dibilang mempunyai konsep yang cukup berbeda dari beberapa aplikasi belajar lainnya. Karena, konsep yang mereka usung adalah belajar dari sebuah pertanyaan.

Dalam aplikasi ini akan termuat banyak sekali pertanyaan dari seluruh penggunanya, bahkan kamu juga sangat diperbolehkan untuk mengajukan pertanyaan.

Untuk mengajukan pertanyaannya ini sendiri, kamu bisa dengan melakukannya dari menuliskan pertanyaan secara langsung dan juga bisa melalui format foto.

Selain mengajukan pertanyaan, para pengguna juga sangat diperbolehkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada. Semakin banyak kamu menjawab pertanyaan, maka akan semakin banyak pula poin yang akan kamu dapatkan, jadi apabila kamu memang sudah memiliki ilmu apa salahnya untuk membatu menjawab soal yang orang lain tanyakan itu pasti akan sangat membantu. Apabila kamu ingin bergabung kedalam komunitas belajar online menggunakan aplikasi brainly link nya sudah disediakan di bawah ini yaa.

[Download Aplikasi Brainly]

3.  Zenius

Beralih ke aplikasi belajar online lainnya, kamu juga bisa belajar dari aplikasi Zenius yang menyediakan materi pelajaran dari cakupan SD sampai SMA sesuai dengan kurikulum terbaru tahun 2013 revisi.

Materi-materi ini bukan hanya dalam bentuk bacaan, melainkan juga dikemas dalam bentuk visualisasi yang mudah dicerna, seperti video animasi, whiteboard, maupun variasi video lainnya.

Untuk menonton videonya sendiri, kamu juga tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak kuota, karena semua video tersebut dapat kamu download sehingga kamu bisa menonton dan mempelajarinya secara offline. kapanpun kamu mau dan dimanapun berada.

Selain itu, aplikasi Zenius juga menghadirkan ratusan ribu kumpulan soal beserta pembahasannya, terdapat juga soal-soal untuk persiapan UTBK 2021.

Baca Juga :  Laptop Asus TUF Gaming FX505GT Spesifikasi dan Harga

Sama seperti aplikasi belajar online yang lainnya juga, aplikasi Zenius ini juga menyuguhkan fitur live class yang bisa mempertemukan kamu dengan guru-guru Zenius dan juga pengguna lainnya.

Selama mengikuti live class ini, kamu juga bisa langsung mengajukan sebuah pertanyaan dan berdikusi langsung dengan yang lainnya. Untuk menggunakan aplikasi Zenius ini, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah hanya klik saja link yang sudah disiapkan di bawah ini yang langsung mengarahkan kamu ke PlayStore.

[Download Aplikasi Zenius]

4.  Pahamify

Jika ketiga aplikasi sebelumnya bisa digunakan oleh siswa SD sampai SMA, maka berbeda halnya dengan aplikasi belajar yang satu ini. Aplikasi ini bernama Pahamify yang saat ini hanya berfokus pada pelajaran siswa SMA. Fitur yang disediakannya pun berbasis pelajaran Saintek dan Soshum.

Pelajaran-pelajaran pada aplikasi belajar online ini dikemas dalam bentuk video pembelajaran yang mempunyai konsep yang seru dengan penggunaan animasi dan live eksperimen. Kemudian, terdapat juga rangkuman atau ringkasan dari konsep materi pelajaran yang akan sangat membantu kamu untuk persiapan menghadapi ujian.

Kamu juga bisa berlatih mengerjakan soal di Pahamify ini, yang tentunya akan disertai dengan konsep pembahasannya.

Karena aplikasi belajar online yang satu ini hanya berfokus pada siswa jenjang SMA, maka tidak heran apabila dalam aplikasinya juga ada fitur tentang persiapan kuliah.

kamu bisa mendapatkan beberapa info mengenai jurusan perkuliahan yang sesuai dengan minat dan bakat kamu. Sangat menarik bukan? Nah, untuk mendapatkan aplikasi ini kamu cukup dengan klik link di bawah ini.

[Download Aplikasi Pahamify]

5.  Quipper

Aplikasi selanjutnya yang juga bisa kamu gunakan untuk belajar adalah bernama Quipper. Namun, cakupun Quipper ini juga hanya untuk siswa kelas 9 sampai 12, atau kelas 3 SMP sampai jenjang SMA.

Kamu bisa belajar dari catatan pelajaran yang bisa kamu download langsung dan juga video pembelajaran dengan menggunakan animasi.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Aplikasi Transfer Kontak Terbaik

Dalam aplikasi belajar online yang satu ini, kamu juga bisa membuat kelas dengan guru dan teman-teman sekolah kamu. Sehingga, guru kamu bisa dengan lebih mudah memantau pembelajaran dan tugas yang diberikan kepada kamu.

Quipper ini juga menyediakan banyak latihan soal yang dapat kamu gunakan untuk melatih kemampuan belajarmu.

Dalam latihan soal ini, aplikasi Quipper juga menyediakan pembahasan yang lengkap, sehingga apabila kamu mengerjakan soal dengan salah, kamu bisa langsung mempelajari bahasan yang lebih tepatnya.

Selain itu, Quipper juga banyak menyediakan soal-soal UN SMP dan UN SMA, bahkan terdapat juga soal tryout dan prediksi SBMPTN. kamu bisamendapatkan aplikasinya dengan klik di bawah ini.

[Dwonload Aplikasi Quipper]

Nah, itulah beberapa aplikasi belajar online yang bisa kamu gunakan untuk menunjang proses belajar kamu selama dari rumah.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 5 Aplikasi Belajar Online Terbaik 2021 yang dipublish pada September 29, 2021 di website Berita Warganet

Artikel Terkait