A-Z Panduan pemula Minecraft Dungeons Lengkap


A-Z Panduan pemula Minecraft Dungeons Lengkap -Sekilas Minecraft Dungeons memang terlihat seperti klon actiom RPG open world lain . Namun, walaupun memiliki mekanisme yang hampir sama dengan action RPG aksi, Game Minecraft Dungeons memiliki sejumlah mekanisme unik yang agak berbeda. Misalnya, tidak ada pedagang tradisional di Minecraft Dungeons. Sebaliknya, Game ini memiliki vendor di kamp Anda. Vendor inipun hanya menjual perlengkapan secara acak, dan mereka tidak akan membeli perlengkapan atau item Anda.

Game ini juga tidak memiliki tutorial yang mendalam. Jadi pengguna harus mempelajari mekanisme unik Minecraft Dungeon. Hal inilah yang membuat game lebih menarik dan biasanya di early game merupakan proses coba-coba (dan juga ujian kesabaran).

Kali ini, untuk membantu Anda memulai game ini di ‘jalur yang benar’, beritawarga telah menyusun daftar tips dan trik Minecraft Dungeons yang bisa Anda jadikan pedoman dalam bermain.

Panduan Pemula Minecraft Dungeons

Jangan terlalu terikat dengan perlengkapan yang dimiliki.

Jika Minecraft Dungeons bukan ARPG pertama yang Anda mainkan, maka Anda sudah mengetahui hal ini. Anda tidak boleh terlalu terikat dengan perlengkapan yang dimiliki.

Dalam perjalanan, Anda akan selalu menemukan hal-hal baru termasuk perlengkapan yang lebih baik. Bahkan biasanya perlengkapan terebut memiliki level yang lebih tinggi. Jadi penting bagi Anda untuk selalu mengupgrade item atau perlengkapan Anda. Dengan melakukan hal tersebut Anda akan mendapatkan peralatan yang terbaik.

Terus mencari dan mendapatkan gear baru

Panduan pemula Minecraft Dungeons adalah tetap mencari atau mendapatkan gear baru. Dan setidaknya dua alasan lain mengapa Anda tidak boleh terlalu terikat pada pemuatan Anda. Pertama, Minecraft Dungeons adalah game tanpa kelas. Pada awal game, Anda tidak bisa memilih untuk bermain sebagai penjahat, hero ataupun pemanah.

Tentu saja, Anda dapat menemukan perlengkapan yang paling sesuai dengan gaya bermain Anda, namun pada early game gear bukan hal mewah yang sering kali dapat Anda beli.

Jika Anda biasanya menggunakan belati, cobalah palu. Demikian juga, jika Anda terbiasa dengan glaive, Anda dapat mencoba menggunakan sabit. Pemuatan Anda harus dalam gerakan konstan saat Anda memulai.

Hal Kedua, gear yang lebih tinggi selalu lebih baik. Anda dapat melengkapi tingkat perlengkapan apa pun, bahkan jika level Anda jauh lebih rendah. Jadi jika Anda menyesuaikan gear dengan yang terbaik di inventaris Anda adalah cara yang bagus untuk melakukannya.

Gunakan peta dan jelajahi

Dengan menekan D-pad pada pengontrol, And akan membuka peta semi-transparan. Dan jika Anda menekan dan menahan beberapa saat akan membuka tampilan peta secara penuh. Disini akan menunjukkan area mana yang telah Anda jelajahi, berapa banyak peti yang telah Anda buka dan berapa banyak rahasia yang Anda temukan.

Gunakan peta Anda sesering mungkin untuk menjelajahi daerah terpencil. Seringkali ada potongan besar peta yang perlu Anda tuju sebagai tujuan utama. Dan dengan menjelajahinya tidak hanya akan memberi Anda pengalaman, tetapi juga memberi Anda perlengkapan yang lebih baik.

Menjelajahi wilayah yang ada sangat penting di Minecraft Dungeons. Berbeda dengan game game ARPG lainnya. The Blacksmith dan Wandering Trader biasamya akan muncul di kamp Anda pada saat Anda menyelesaikan Creeper Woods dan Pumpkin Patch. Dan masing-masing memiliki mekanisme kerja secara berbeda dari vendor yang ada pada Torchlight ataupun Diablo.

Anda tidak akan bisa dapat membeli perlengkapan khusus dari mereka (karena mereka menjual item secara acak) Sebaliknya, mereka akan menjual peralatan secara acak sesuai dengan level Anda.

Itulah mengapa ketika menemukan peti terbuka saat menjelajak akan sangat penting. Walaupun Anda masih tidak memiliki kendali atas apa yang ada didalamnya. Namun, Anda akak memiliki peluang lebih besar untuk memperoleh perlengkapan baru.

Bahkan Anda dapat memiliki kesempatan untuk mendapatkan perlengkapan level rendah untuk untuk memperoleh diamond. Nantinya dengan diamond tersebut Anda dapat gunakan untuk membeli perlengkapan lain yang lebih baik dari Blacksmith dan Wandering Trader.

Baca Juga :  Mengenal Menu Bar pada Microsoft Word

Selalu bunuh sapi dan domba

Di sebagian besar level, Anda akan menemukan sapi dan domba di antara entitas lainnya yang Anda hadapi didalam game. Hewan-hewan ini tidak akan menyerang Anda, tetapi dengan ayunan pedang yang salah, Anda akan melihat bahwa mereka memiliki bilah kesehatan. Berbeda dengan kebanyakan ARPG lainnya, Minecraft Dungeons tidak memiliki peti untuk Anda hancurkan di sepanjang perjalanan.

Di Minecraft Dungeons, Anda akan selalu menjumpai sapi dan domba. Panduan pemula Minecraft Dungeons berikutnya tak lain adalah dengan membunuh mereka sering kali akan memberi Anda makanan. Mungkin dengan membunuh mereka akan terlihat sedikit kejam. Namun ini adalah siklus kehidupan yang ada di Minecraft Dungeons.

Enchat sejak early game

Tidak ada sistem leveling tradisional di Minecraft Dungeons. Setiap kali Anda naik level, Anda tidak mendapatkan skill poin atau semacamnya. Sebaliknya, Anda mendapatkan enchantment poin, yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan senjata Anda.

Mungkin Anda sangat ingin menunggu sampai Anda dapat menggunakannya pada perlengkapan atau peralatan yang terbaik. Namun, disini Anda tidak harus melakukannya. Enchanted weapon memiliki keunggulan yang lebih besar dibandingkan senjata stok. Dalam beberapa kasus, satu enchanted poin dapat meningkatkan damage senjata Anda hingga 50%.

Tidak ada risiko untuk menggunakan enchanted point di early game. Setiap kali Anda menggunakan item untuk salvaging, Anda akan mendapatkan beberapa diamond, dan dengan enchantment poin yang telah Anda gunakan. Anda selalu dapat menggunakan kembali poin tersebut setelah mendapatkan perlengkapan yang lebih baik.

Replay level untuk mendapatkan perlengkapan yang lebih baik

Minecraft Dungeons memiliki total 18 tingkat kesulitan. Ada tiga level utama – Default, Adventure, dan Apocalypse. dan di dalamnya, ada penggeser atau slider dengan nilai satu hingga enam.

Mengulang level pada tingkat kesulitan yang lebih tinggi akan memberi Anda perlengkapan yang lebih baik. Dan dalam beberapa kasus Anda juga dapat mendapatkan item unik. Pada permainan pertama Anda, kami merekomendasikan untuk meningkatkan penggeser kesulitan dari mode Default setidaknya untuk beberapa level. Meskipun Anda tidak akan mendapatkan perlengkapan baru dengan cara ini, namun Anda akan mendapatkan perlengkapan dengan level yang lebih tinggi.

Dua mode kesulitan lainnya, Adventure dan Apocalypse, berfungsi sebagai mode Game + Baru. Anda akan membuka Adventure setelah mengalahkan Arch-Illager pada Default, dan Anda akan membuka Apocalypse setelah mengalahkan Arch-Illager pada Adventure. Berikut ini adalah rangkuman permainan pada setiap mode.

Baca Juga :  Review Realme 7 5G

Rangkuman Permainan Tiap Mode

Default

Musuh yang normal untuk permainan pertama
Sangat sedikit musuh sudah memiliki enchantment.
Hadiah biasa

Adventure

Musuh agak sulit dikalahkan dan harus bertarung dengan keras
Enchantment musuh yang lebih tinggi
Hadiah yang lebih baik
Perlengkapan dan artefak baru sudah tersedia

Apocalypse

Musuh sangat susah untuk dikalahkan dan memiliki damage yang besar
Banyak musuh dengan enchanntment yang kuat
Hadiah yang luar biasa
Lebih banyak lagi peralatan dan artefak tersedia

Jangan jual, Gunakan Salvage

Seperti yang disebutkan di atas, Anda akan mendapatkan banyak perlengkapan saat bermain Minecraft Dungeons. Sebagian besar akan lebih rendah atau setara dengan apa peralatan yang Anda miliki. Namun Anda tetap harus menambahkan barang-barang ini ke dalam inventaris Anda.

Anda tidak bisa menjual perlengkapan yang tidak Anda inginkan dengan bebas, tetapi Anda bisa menggunakannya untuk salvage. Melakukannya akan memberi Anda diamond, bersama dengan enchantment poin yang telah Anda masukkan ke dalam item.

Anda dapat melakukan salvage pada item kapanpun Anda mau. Setidaknya, Anda harus mengambil stok inventaris Anda di antara setiap level dan salvage item apa pun yang tidak Anda gunakan.

Jangan takut lari

Minecraft Dungeons menyederhanakan banyak sistem ARPG lainnya. Namun, itu tidak berarti bahwa permainan menjadi lebih mudah. Anda dapat dengan cepat kewalahan dengan gerombolan musuh, terutama jika Anda bermain solo.

Anda dapat menggunakan Dash yang akan membuat Anda tak terkalahkan untuk sesaat, akan tetapi dash tersebut memiliki cooldown. Anda sebaiknya hanya menggunakannya jika Anda tidak memiliki pilihan lain.

Jika Anda mencoba (dan gagal) ketika menggunakan dash di sekitar arena pertempuran, Anda akan kewalahan. Sebaliknya, akan lebih baik jika melarikan diri jika kesehatan Anda rendah.

Musuh tidak akan muncul kembali, dan damage yang Anda hasilkan akan tetap ada termasuk ketika bertarung dengan bos. Selain itu, health potion Anda memiliki cooldown, sehingga Anda tidak dapat menggunakannya sesering yang Anda butuhkan. Jika Anda berada ditengah pertempuran dengan bar kesehatan yang rendah, larilah dan tunggu.

Jika Anda kebetulan mati, hal itu tidak menjadi masalah. Anda memiliki tiga peluang dalam permainan. Hal itu akan membuat Anda kembali ke kamp, ​​sedangkan musuh tidak hidup jika Anda mati. Bermain dengan aman untuk kedua kalinya.

Jelajahi kamp Anda di antara level

Di antara setiap level, Anda akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi kamp Anda. Di sini, Anda dapat menguji peralatan baru di boneka jerami, serta membeli item dari Blacksmith dan Wandering Travelers.

Setelah beberapa level, Anda juga dapat menemukan peti emerald di kamp Anda. Lokasi peti berubah setelah setiap level, Setiap peti akan memberi Anda 50 emerald. Meskipin tidak banyak, Anda akan dapat mendapatkannya dengan cepat. Anda akan membutuhkan banyak emerald untuk mendapatkan perlengkapan terbaik dalam game. Jadi mengambil 50 emerald yang ada setelah setiap level adalah cara yang baik untuk mengumpulkan stok Anda.

Dengarkan lonceng

Setiap kali Anda berada di dekat peti, Anda akan mendengar lonceng pelan. Dan ketika Anda pingsan Anda aka dikelilingi oleh banyak mobs. Suara lonceng itu perlahan akan hilang sampai tidak terdengar kembali.

Pada saat Anda menjelajah, hal itu seringkali terdengar seperti bagian dari musik. Mengidentifikasi suara ini penting. Ada banyak jalan buntu di Minecraft Dungeons, jadi tidak ada gunanya menjelajahi jalur jika tidak ada jarahan di sisi lain. Namun, jika Anda mendengarkan lonceng dengan cermat, Anda akan tahu apa yang menanti Anda.

Triknya adalah mengidentifikasi suara ini. Ketika Anda menemukan beberapa peti pertama Anda, berdirilah di sekitarnya sejenak sebelum membuka dan mendengarkannya. Setiap kali Anda mendengar suara itu lagi, Anda akan tahu bahwa jarahan ada di dekat Anda.

Baca Juga :  Kapan Harus Menggunakan VPN?

Perhatikan Level Power

Setiap level dan setiap pengaturan kesulitan memiliki peringkat level power. Meskipun Anda mungkin dapat menyelesaikan misi sedikit di atas level, tetap saja level Anda harus sedekat mungkin dengan level power yang disarankan.

Seperti kebanyakan ARPG, Minecraft Dungeons memiliki desain vertikal di mana memainkan ulang level sangat penting. Hal itu berbeda dari game lainnya yang memiliki desain horisontal. Dalam game tersebut, Anda secara bertahap melakukan misi yang lebih sulit untuk mendapatkan hadiah yang lebih baik.

Singkatnya, Minecraft Dungeons memiliki gameplay yang sedikit berbeda dari RPG lainnya. Anda tidak akan menghadapi bos akhir permainan dari awal di Final Fantasy XV, ataupun Anda tidak akan menangani misi level 40 ketika Anda berada di level 5 pada game di The Witcher 3.

Selain itu, Anda sebaiknya tidak memainkan misi di Minecraft Dungeons yang berada jauh di atas level power Anda. Game ini mungkin memiliki gameplay yang sederhana, dan didasarkan pada game yang santai. Itu tidak berarti Minecraft Dungeons itu mudah.

Tombol Pause tidak menghentikan permainan.

Tidak masalah jika Anda bermain online atau offline, menekan tombol pause atau membuka peta tidak menghentikan apa yang terjadi di sekitar Anda. Penggemar Dark Souls mungkin tidak asing dengan hal ini. Namun bagi kebanyakan orang, hal ini adalah hal yang sangat berbeda dari sebagian besar game lainnya. Jadi ketika Anda perlu melengkapi perlengkapan baru atau melihat sekilas layar peta penuh, temukan area yang bebas dari ancaman untuk melakukannya. Jika tidak, Anda bisa saja diserang musuh dan mati.

Anda perlu memperhatikan hal ini dengan baik. Baik peta ataupun menu pause memenuhi layar Anda sepenuhnya, dan menunjukkan bahwa game ‘seperti’ dihentikan sementara. Namun, jangan tertipu. Mati saat Anda mencoba memeriksa inventaris Anda adalah hal terburuk yang bisa Anda dapatkan di Minecraft Dungeons .

Coba build Soul

Selama perjalanan Anda di Minecraft Dungeons, Anda akan menemukan beberapa artefak. Artefak ini berfungsi seperti mantra, memungkinkan Anda untuk mengeluarkan healing beacon, atau menembakkan firework ke musuh.

Artefak sangat kuat, oleh karenanya ada cooldown pada stock build. Dan satu-satunya cara untuk mengurangi cooldown tersebut adalah dengan menemukan artefak versi level yang lebih tinggi dari Artefak yang sudah Anda miliki.

Kecuali jika Anda memiliki Soul Robe. Pada tingkat kesulitan yang lebih tinggi, Anda akan menemukan Soul Robe langka. Dan jika Anda menggunakannya, Anda dapat mengambil soul dari musuh yang Anda bunuh.

Hal Ini akan menyebabkan musuh menjatuhkan senjata, baju besi, dan soul version artefak. Selama Anda memiliki Soul Robe yang terpasang, akan mengurangi waktu cooldown artefak. Jika semuanya bekerja bersama-sama, Anda dapat melepaskan rentetan kekuatan artefak yang tak ada habisnya. Ini adalah Panduan pemula Minecraft Dungeons terakhir dalam artikel ini