Ini Dia 2 Layanan Hosting Murah dan Terbaik

Daftar Isi

Saya tahu banyak website dan blog yang berhasil dengan layanan hosting murah, tapi ketika anda mencari web host murah. Tentunya anda juga tidak menginginkan web host dengan layanan yang murah juga. Berikut 2 hosting murah yang dapat anda pakai.

DomaiNesia

DomaiNesia memiliki harga yang kompetitif. Penawaran terbaiknya ada pada paket ‘Extra’ yang ditawarkan mulai dari Rp 16.000 / bulan dengan kontrak 2 tahun. Poin plus dari paket ‘Extra’ atau paket DomaiNesia termurah adalah jumlah sumber daya yang diberikan kepada anda VS harga yang anda bayarkan.

Baca Juga :  Cara Daftar Akun di Blogger untuk Membuat Website

DomaiNesia memiliki dasbor yang sederhana dan tampak umum. Fungsi dashboard sama seperti kebanyakan dashboard pada provider lain, yang hanya berfungsi untuk tugas-tugas umum. Sedangkan untuk tugas-tugas yang membutuhkan tindakan lebih lanjut, seperti menginstal WordPress dan SSL.

DomaiNesia adalah salah satu dari empat penyedia yang mampu menjaga kestabilan servernya dengan rata-rata pemantauan 99,90% selama 17 bulan terakhir. Rata-rata server mereka turun selama 45 menit sebulan. Itu skor yang cukup bagus. Sedangkan waktu muat rata-rata adalah 1.000 detik.

Baca Juga :  Cara Membuat Favicon Versi Terbaru di Blogger

Dapur Hosting

Dapur Hosting berada di tengah dalam hal harga. Mereka punya 5 pilihan paket web hosting murah yang ditawarkan mulai dari Rp 100.000 / tahun. Paket termurah adalah paket ‘A’, tapi saya tidak merekomendasikannya karena hanya memiliki penyimpanan 300MB.

Untuk membangun website WordPress baru menurut saya minimal membutuhkan storage 400MB. Dapur Hosting memiliki dasbor yang sangat umum. Sama seperti dasbor DomaiNesia, dasbor ini hanya untuk tugas umum, jadi untuk melakukan tugas lanjutan lainnya, anda perlu membuka panel kontrol cPanel. Dapur Hosting memiliki server yang cukup responsif.

Baca Juga :  Cara Memasang Kotak Langganan Blog di VioMagz

Waktu muat rata-rata adalah 0,802 detik, menempati posisi pertama dari 18 penyedia yang kami uji selama kurang lebih 17 bulan. Dan mereka juga berhasil dalam uji dampak beban dengan 10 pengguna virtual dengan tingkat respons server rendah 243,24 md. Sekian ulasan tentang  2 layanan hosting murah dan terbaik, semoga bermanfaat.