Kunci Jawaban Uji Pemahaman halaman 157 Pertukaran Budaya di Pentas Global PPKn SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Beritawarganet.com-Kunci Jawaban Uji Pemahaman halaman 157 Pertukaran Budaya di Pentas Global PPKn SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka.

Kali ini, beritawarganet.com akan membahas kunci jawaban PPKn SMA/SMK Kelas 10 halaman 157. Pertanyaan ini bisa warganet temukan pada buku PPKn SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka tentang Pertukaran Budaya di Pentas Global. Pembahasan berikut bisa warganet simak untuk mencocokan dengan jawaban yang telah warganet kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri ya???

Baca Juga :  Kunci Jawaban "Karnaval Mini di Sintang"

Uji Pemahaman

Untuk mengetahui sejauh mana pemahamanmu tentang unit ini, jawablah pertanyaan berikut:

a. Jika ada keragaman dalam sebuah negara, apa yang perlu dilakukan agar negara itu menjadi kuat? Kolaborasi, kompetisi atau negasi?

Jawaban:

Jika ada keragaman dalam sebuah negara, yang perlu dilakukan agar negara itu menjadi kuat adalah Kolaborasi. Keberagaman bisa membuat negara unggul dan kuat jika mampu berkolaborasi. Contohnya Indonesia, karena keberagaman suku, agama dan budaya suatu bangsa memiliki karakteristik khas yang tidak dimiliki bangsa lain.

Baca Juga :  Jawaban Kata Konkret Pada Puisi Ibu

b. Mengapa kolaborasi dan kerja sama itu penting bagi sebuah bangsa?

Jawaban:

Kolaborasi dan kerja sama itu penting bagi sebuah bangsa karena kolaborasi dan kerja sama keragaman akan menyatukan beragam identitas suku, agama dan budaya. Misalnya, negara Indonesia memiliki keanekaragaman budaya dan kekayaan bahasa yang sangat banyak, dengan kekhasan yang berbeda satu sama lain, dan ketika keanekaragaman dan kekayaan itu menyatu menjadi satu bangsa akan membuat negara unggul.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Unsu dan Ciri Bahasa Iklan Elektronik

c. Apa contoh atau model kolaborasi kebudayaan yang ideal menurut kalian?

Jawaban:

Menurut saya, contoh atau model kolaborasi kebudayaan yang ideal adalah mengenalkan atau mempromosikan kekayaan budaya, tradisi atau nilai-nilai yang dimiliki oleh bangsa Indonesia ke masyarakat dunia serta melakukan kolaborasi dengan kebudayaan bangsa lain.

 

 

Disclaimer:

1. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet tidak mutlak kebenarannya

2. Unggahan ini bisa Warganet gunakan sebagai salah satu acuan dalam mengerjakan soal bukan sebagai acuan utama

3. Kunci jawaban pada unggahan Beritawarganet mungkin akan berbeda dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat diakses melalui Beritawarganet.com.