Panduan Menautkan Adsense dengan Pencarian Google di Blogspot

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak anda untuk membahas bagaimana menautkan adsense dengan Pencarian Google di Blogspot. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengoptimalkan penghasilan dari Google Adsense, salah satunya akan kita bahas pada tutorial kali ini. Iklan adsense tidak hanya akan muncul di sidebar blog, tetapi juga akan muncul di hasil pencarian blog. Selain itu, jika kita memiliki akun Adsense atau blog kita sudah ditautkan ke Adsense,

Untuk menambah penghasilan dollar kita bisa menghubungkan akun Adsense dengan Google Custom Search. Saat pengunjung menggunakan kotak pencarian untuk mencari postingan blog, iklan Google juga akan muncul di hasil pencarian yang telah ditautkan ke akun Adsense kita. Untuk menautkan Adsense dengan Google Custom Search caranya cukup mudah. Langsung saja simak caranya dibawah ini.

Baca Juga :  Inilah Cara Membuat Menu Home di Blogspot

Cek Tutorial Lengkap Belajar Membuat Blog Disini :

Cara Menghubungkan Adsense dengan Google Custom Search

  • Pertama anda mengunjungi halaman tempat anda membuat Custom Search atau https://www.google.com/cse/manage/all dan pilih kotak pencarian yang ingin anda tautkan.
  • Setelah berada di halaman pengaturan, klik Make Money dan ubah tombol OFF menjadi ON. Maka, secara otomatis akan mencari akun adsense yang sedang anda aktifkan.
  • Catatan: Perlu diingat, akun Adsense anda aktif saat menautkan ke costum search, atau setidaknya email adsense anda yang aktif.
  • Jika pencarian ini berhasil, ID mitra Adsense anda akan muncul, artinya pencarian kustom anda ditautkan ke Adsense. Kemudian, tunggu beberapa jam, sampai hasil pencarian anda benar-benar sudah terhubung dengan Adsense.
Baca Juga :  Cara Melakukan Riset Keyword untuk Blog Anda

Dalam hal ini, kemungkinan anda butuh waktu sekitar 2 hingga 3 jam, sebelum custom search google benar-benar menampilkan iklan Adsense anda di hasil pencarian yang sudah diproses sebelumnya.

Sekian ulasan tentang panduan menautkan adsense dengan pencarian google di blogspot pada artikel kali ini. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda yang sudah memiliki akun AdSense dan iklannya. Diakhir kalimat kami ucapkan terima kasih dan selamat mencoba menerapkannya di blog anda.

Baca Juga :  Update Informasi tentang Perkembangan Bisnis Online

Cek Tutorial Lengkap Disini :