elon musk beli twitter

Wow !! Elon Musk Beli Twitter Seharga Rp 635 Triliun, Tunai !!

Berita Warganet – Wow !! Elon Musk Beli Twitter Seharga Rp 635 Triliun, Tunai !! . Kabar mengejutkan selalu datang dari orang terkaya nomer 4 didunia yaitu abang elon. Kali ini berita heboh datang dari Bos tesla yang memborong saham Twitter dengan nilai yang fantastis. Dari cuitannya di twitter dengan nada tegas Yesss!!! dia mengungkapkan telah deal melakukan pembelian Twitter.

 

Niatan Musk untuk mencaplok Twitter telah disampaikannya kepada para pemegang saham di 13 April 2022. Pria berusia 50 tahun itu berani membayar USD 54,20 per lembar saham.

Baca Juga :  Terdengar Nyeleneh, Orang Ini Ciptakan Mobil Tertinggi di Dunia

Hanya saja keinginan itu awalnya tidak berjalan mulus. Sejumlah penolakan disuarakan oleh sejumlah pemegang saham Twitter, salah satunya Pangeran Arab Saudi AL Waleed bin Talal Al Saud.

“Saya tidak percaya tawaran yang diajukan @elonmusk (USD54,20) mendekati nilai intrinsik @Twitter mengingat prospek pertumbuhannya,” kata Al Waleed melalui cuitannya di Twitter.

“Menjadi salah satu pemegang saham Twitter terbesar dan jangka panjang, @Kingdom_KHC & saya menolak tawaran ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Counter Attack Greta Thunberg Vs Andrew Tate, Langsung Kena Mental!

Namun pembelian saham 100% Twitter oleh Musk akhirnya disetujui dengan suara bulat oleh dewan direksi dan dewan komisaris Twitter. Transaksi kesepakatan diperkirakan rampung tahun 2022, dan ini akan menjadikan Twitter perusahaan privat lagi.

“Dewan Twitter melakukan proses yang bijaksana dan komprehensif untuk menilai proposal Elon dengan fokus pada nilai, kepastian, dan pembiayaan,” kata ketua dewan independen Twitter Bret Taylor dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga :  Revolusi Honda Vario 160 dari Seri Sebelumnya, Kejutan Awal Tahun 2022 Dengan Harga 25 Jutaan

Dia menyebut kesepakatan itu “jalan terbaik ke depan bagi pemegang saham Twitter.”

Menanggapi kesepakatan ini CEO Twitter, Parag Agrawal mengatakan, “Twitter memiliki tujuan dan relevansi yang berdampak pada seluruh dunia.”

“Sangat bangga dengan tim kami dan terinspirasi oleh pekerjaan yang tidak pernah lebih penting,” ujarnya.

Sumber : Inet.detik.com