5 Sumber Pendapatan Seorang Blogger

Berita Warganet – 5 Sumber Pendapatan Seorang Blogger. Baiklah, Berita Warganet akan share disini, buat yang penasaran dan baru memulai di dunia bloging. Sebab belakangan banyak yang bertanya, dari mana saja si, seorang blogger dapat penghasilan. Masa si, hanya memiliki blog bisa cuan.

Ok, buat Warganet +62 akan BW share sumber – sumber cuan seorang blogger yang lumayan kalau ditekuni.

Adsense

Monetisasi Adsen menjadi pilihan yang banyak diambil dari seorang blogger. Sebab denganAsense banyak yang sudah mencatat hasil yang sangat luar biasa. Bahkan gaji pejabat saja kalah oleh para Blogger sukses yang mampu memanfaatkan Adsen dengan hebat.

Gaji dari batas minimal sekitar 1,3 sampai Ratusan juta bisa didapatkan perbulan hanya dari blog. Tapi gambaran saja, mencapai posisi itu tidaklah instan seperti membuat Mie gelas yang sekali seduh dan bisa dimakan. Prosesnya jelas membutuhkan strategi, kerja keras dan ilmu. Makanya saran buat para blogger pelajari benar – benar, tidak hanya sekedar eksis, tanpa adanya usaha. Minimal selalu update konten setiap saat. Pastinya jika ingin sukses, ikuti kelas – kelas online yang membahas akan hal ini.

Sebetulnya tidak hanya adsens saja, masih banyak penyedia Monetisasi blog, akan tetapi kebanyak lebih memilih adsen sebab secara pemakai lebih banyak.

Sumber Content Placement

Blog – blog yang hebat dan sudah memiliki power yang mantap sering digunakan untuk kegiatan Placement oleh web besar lainya. Cukup menjanjikan, jika kita memperoleh CP dari dalam negeri saja bisa minimal 75K per postingan tanpa kita bersusah payah membuat artikel, hanya tinggal melengkapi gambar, masukan artikel dari konsumen terus publish dan cuan deh.

Baca Juga :  Search Intent , Arti dan Penjelasanya

Untuk mempermudah ikuti Marketplace CP, seperti sosiago,rajabacklink, vira dan lainya.

Soft Selling Produk

Kadang kita bisa memanfaatkan blog untuk penjualan sebuah barang maupun jasa dengan cara yang super halus. Para blogger handal memanfaatkan konsep seperti ini untuk meraih keuntungan besar dari hasil penjualan jasa, tools maupun barang. Akan tetapi pembuatan konten Soft Selling sedikit rumit, perlu dipelajari lebih mendalam lagi.

Sebagai contoh kita akan menjual jasa peningkatan kecepatan website, maka blogger akan mengulas lengkap perihal tersebut sampai mendasar. Didalam postingan kita sisipi link – link yang mengarah ke sebuah landing page khusus penjualan – penjualan produk dan jasa yang kita targetkan.

Afilliate Marketer

Teknik ini, mirip dengan atas. Cuma perbedaanya disini kita memasukan link referral dari pusat afiliasi yang kita ikuti. Sebagai contoh kita ikut afiliat penyedia layanan hosting. Maka dalam prakteknya kita bisa membuat ulasan seputar hosting dan di kata atau kalimat tertetu kita belokan ke link – link promo hosting dari affiliate yang kita punya.

Jasa Tulis Artikel

Banyak para blogger yang tujuan akhirnya mendedikasikan dirinya terjuan kedunia tulis artikel. Sebagai ajang promo mereka membuat tulisan di blog mereka dengan bagus. Maka dari situlah model marketing yang secara langsung bisa dilihat oleh konsumen kita.

Konsumen mereka juga blogger lain yang memiliki ratusan dan bahkan ribuan blog untuk bisa dikelola. Maka jasa – jasa inilah akan bisa terus menikmati cuan dari pengelola blog besar lainya.

Itulah 5 Sumber pendapatan seorang blogger. Yang sampai tulisan ini diterbitkan masih relevan.