Cara Terbaik Memilih Layanan VPN Yang Tepat

Cara Terbaik Memilih Layanan VPN Yang Tepat – Agar adil, tidak semua layanan VPN berbayar juga sah. Penting untuk berhati-hati tentang pilihan Anda dalam memilih layanan VPN. Pada artikel sebelumnya beritawarga telah memberikan contoh penyedia VPN berkualitas yang selalu diperbarui yang dapat di pasang di Mac, Ios, Windows dan Android. Beberapa lebih baik dari yang lain (dan itu tercermin dalam peringkat mereka). Tetapi semuanya adalah perusahaan sah yang memberikan layanan berkualitas.

Di luar aplikasi tersebut, selalu gunakan Google untuk mencari aplikasi berdasarkan nama perusahaan atau produk dan membaca ulasan pengguna. Jika Anda melihat sejumlah besar keluhan lama atau keluhan baru tiba-tiba muncul, bisa jadi ada perubahan manajemen atau kebijakan. Selalu dasarkan keputusanpada ulasan profesional dan sebagian berdasarkan nada ulasan pengguna.

Terakhir, pastikan untuk memilih layanan dengan kemampuan  yang sesuai dengan kebutuhan Anda . Anda mungkin memerlukan satu atau lebih fitur yang hanya disediakan oleh layanan tertentu. Jadi, pikirkan kebutuhan Anda saat Anda membuat keputusan.

Baca Juga : Mengenal Jenis dan Layanan VPN

BISAKAH VPN MENJAMIN PRIVASI SAYA?

VPN tidak 100% menjamin privasi Anda. Namun, VPN dapat membantu memastikan Anda tidak diintip saat menghubungkan antara komputer Anda dan situs web. Tetapi situs web itu sendiri cukup mampu melakukan beberapa pelanggaran privasi yang serius. Misalnya, VPN tidak dapat melindungi Anda dari situs web yang menyetel cookie pelacakan yang akan memberi tahu situs web lain tentang Anda. VPN tidak dapat melindungi Anda dari situs web yang merekam informasi tentang produk yang Anda minati. VPN tidak dapat melindungi Anda dari situs web yang menjual alamat email Anda ke pialang daftar.

Baca Juga :  Aplikasi Multimedia dan Utility pada Linux

Sebuah VPN tidak membantu melindungi Anda dalam situasi yang kita bahas di bagian sebelumnya. Tetapi jangan berharap VPN menjadi perisai privasi ajaib yang akan menjaga semua yang Anda lakukan tetap pribadi dan rahasia. Ada banyak sekali cara privasi Anda dapat dikompromikan, dan VPN hanya akan membantu sebagian keamanan Anda dalam berseluncur di dunia maya .

Baca Juga : Kapan Harus Menggunakan VPN?

APAKAH PERANGKAT LUNAK VPN MEMPERLAMBAT KINERJA KOMPUTER?

Mungkin itu pasti. Begini masalahnya: Dulu, proses enkripsi dan dekripsi paket akan berdampak pada kinerja CPU. Sebagian besar CPU saat ini sekarang cukup cepat sehingga sebagian besar algoritme kripto dapat berjalan tanpa banyak berdampak pada kinerja prosesor.

Namun, kinerja jaringan adalah hal yang sama sekali berbeda. Pertama, perlu diingat bahwa jika Anda menggunakan VPN, Anda mungkin menggunakannya di lokasi umum. Layanan Wi-Fi publik tersebut kemungkinan besar memiliki kinerja yang beragam antara “meh” dan tidak dapat digunakan. Jadi, fakta bahwa Anda bekerja dari jarak jauh pada jaringan yang biasa-biasa saja akan mengurangi kinerja. Namun, jika Anda terhubung ke VPN di negara lain, koneksi antar negara juga cenderung menurunkan kinerja jaringan. Lokasi server penting. Aturan praktisnya adalah menggunakan VPN domestik dan terhubung ke server sedekat mungkin dengan lokasi Anda.

Baca Juga : Apa itu VPN dan Bagaimana Cara kerjanya? Hal Yang Perlu Anda Tahu