5 Daftar Aplikasi Penghitung Kalori, Mulai Diet Secara Benar !!

Berita Warganet – 5 Daftar Aplikasi Penghitung Kalori, Mulai Diet Secara Benar !! Nutrisi setiap orang harus lengkapi sesuai kebutuhannya. Salah satu contoh ialah banyaknya kalori yang harus dipenuhi perharinya. Setiap orang memiliki syarat jumlah kalori yang tentu harus dipenuhi setiap harinya.

Setiap makanan yang mengandung kalori bisa memberikan tenaga terhadap orang yang mengonsumsinya. Setiap makanan yang dikonsumsi juga perlu dihitung berapa jumlah kalorinya.

Hal ini diharuskan untuk menjaga jumlah makanan yang Sobat konsumsi agar masih dalam kategori cukup. Sebab apabila jumlah kalori yang masuk itu berlebihan dapat menjadi pemicu kegemukan atau gangguan kesehatan. Supaya bisa terkontrol Sobat harus bisa melakukan perhitungan kalori.

Sobat bisa menggunakan aplikasi penghitung kalori yang sudah tersedia untuk bisa digunakan pada perangkat yang di miliki. Aplikasi tersebut kini sudah hadir dan bisa Sobat akses dengan menggunakan perangkat ponsel terutama smartphone.

Sobat dapat menghitung jumlah kalori yang di konsumsi per hari maupun per 1 kali makan. Aplikasi tersebut juga sudah diatur sedemikian rupa sehingga memiliki sistem yang bisa menghitung hal tersebut.

Penggunaan aplikasi ini lebih disarankan untuk orang-orang yang sedang melakukan program diet atau untuk yang sedang membatasi asupan makanan.

Baca Juga :  Laptop Core i5 Murah Berkualitas Tahun 2021

Daftar Rekomendasi Aplikasi Penghitung Kalori :

Lalu apa saja aplikasi penghitung kalori untuk menjumlah kadar kalori serta nutrisi makanan supaya bisa memulai diet dengan benar, Nah berikut ini untuk uraian lebih jelas dan lengkap khusus untuk Sobat.

1. Penghitung Kalori FatSecret

Aplikasi Penghitung Kalori Rekomendasi 1
Aplikasi – Penghitung Kalori FatSecret – Ditawarkan Oleh -FatSecret

 

Aplikasi Penghitung Kalori yang ditawrkan oleh FatSecret satu ini bisa Sobat unduh secara gratis dengan memiliki fitur cukup lengkap.

Tidak hanya memperlihatkan asupan kalori saja, Aplikasi FatSecret ini juga dapat menunjukkan asupan lemak serta karbohidrat dari makanan yang akan dikonsumsi.

Aplikasi penghitung kalori ini juga memiliki fitur barcode scanning yang bekerja sama dengan restoran ternama di Indonesia, sehingga proses input makanan menjadi semakin mudah serta cepat.

Selain itu, terdapat pula exercise diary yang akan memperlihatkan jumlah kalori terbakar dan tentunya sebagai alat untuk menghitung kalori makanan. Pastinya aplikasi ini sangat cocok untuk memulai program diet.

DOWNLOAD DISINI

 

2. Calorie Counter – MyNetDiary, Food Diary Tracker

Aplikasi Penghitung Kalori Rekomendasi 2
Aplikasi – Calorie Counter – MyNetDiary, Food Diary Tracker – Ditawarkan Oleh – MyNetDiary.com

 

Selanjutnya untuk rekomendasi kedua ada aplikasi bernama MyNetDiary, aplikasi ini merupakan aplikasi diet dan penghitung kalori yang bisa mengontrol berat badan sekaligus menjadi asisten nutrisi bagi penggunanya.

Tampilan dari aplikasi ini juga bisa dibilang cukup menarik, sehingga orang akan semakin bersemangat melakukan diet.

Baca Juga :  Cartridge, Kartrid Tinta, Kartrid Printer, Kartrid Toner

Sobat bisa mendapatkan perhitungan dari asupan kalori ke dalam tubuh, catatan mengenai makanan, workout apa saja yang sudah dilakukan, bahkan juga Sobat bisa melihat berbagai resep makanan sehat.

Dengan menggunakan aplikasi penghitung kalori ini Sobat tidak perlu repot lagi tentang makanan apa saja diperlukan dan tidak boleh. Semua sudah tercatat dengan rapi dan user friendly.

DOWNLOAD DISINI

 

3. MyPlate Calorie Tracker

Aplikasi Penghitung Kalori Rekomendasi 3
Aplikasi – MyPlate Calorie Tracker – Ditawarkan Oleh – LIVESTRONG

 

Aplikasi MyPlate Calorie Tracker  ini bisa menghitung dan melacak jumlah kalori, sehingga asupan nutrisi terjaga dan tubuh Sobat selalu dalam kondisi prima.

MyPlate Calorie Tracker ini juga dapat membuat kalori goal harian dan bisa juga juga mengatur meal-time agar pemakanan Sobat tetap terkontrol dengan baik.

Bukan hanya itu saja, uniknya dari aplikasi ini adalah sudah menyediakan komunitas motivasi yang dapat saling mendukung satu sama lain.

Dengan demikian maka Sobat akan mendapatkan dorongan atau support dari dalam. Sehingga diharapkan proses diet akan nyaman serta konsisten tanpa ada halangan yang berarti.

DOWNLOAD DISINI

 

4. Lifesum – Calorie Counter

Aplikasi Penghitung Kalori Rekomendasi 4
Aplikasi – Lifesum – Calorie Counter – Ditawarkan Oleh –
Lifesum

 

Rekomendasi Aplikasi penghitung kalori rekomendasi keempat bernama Aplikasi Lifesum – Diet Plan, Macro Calculator & Food Diary yang satu ini berasal dari Swedia, sudah didesain untuk dapat mengontrol diet hingga menghitung kalori bahan makanan.

Baca Juga :  Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis yang bisa Kamu coba!

Dalam aplikasi ini juga tersedia tips diet yang dapat membantu untuk mencapai tujuan diet Sobat.

Selain itu aplikasi Lifesum ini juga menawarkan berbagai resep makanan sehat agar asupan nutrisi terkontrol dengan baik.

Adanya resep ini tentu akan sangat memudahkan dalam melakukan diet serta tetap terjaga asupan gizi kesehatan.

DOWNLOAD DISINI

 

5. Track – Calorie Counter

Aplikasi Penghitung Kalori Rekomendasi 5
Aplikasi – Track – Calorie Counter – Ditawarkan Oleh – Nutritionix

 

Untuk rekomendasi terakhir dari Aplikasi Penghitung kalori yaitu bernama Track dari Nutritionix. aplikasi ini memungkinkan Sobat supaya dapat menghitung asupan kalori, air, workout, hingga progress menuju berat badan ideal.

Aplikasi Track yang satu ini menawarkan lebih dari 800 ribu makanan unik, dengan sebagian resepnya dibuat langsung oleh tim diet Nutritionix Track.

Bahkan setiap harinya aplikasi ini akan meng-update ratusan resep makanan baru, sehingga Sobat tidak akan bosan dan selalu bersemangat menjalani program diet. Dan Sobat bisa memilah dan mimilih makanan sesuai dengan yang di sukai.

DOWNLOAD DISINI

 

Penutup

Itulah demikian tadi informasi yang menarik tentang rekomendasi Aplikasi Penghitung Kalori yang bisa Sobat gunakan untuk membantu program diet atau hanya sekedar mengetahui berapa banyak kalori yang masuk kedalam tubuh supaya bisa mengatur pola makan.

Dengan rekomendasi Aplikasi Penghitung Kalori tersebut, sobat tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk hanya mencari mana Aplikasi diet yang juga bisa menghitung kalori yang Terbaik di playstore cukup melihat rekomendasi yang sudah beritawarganet siapkan, Selamat mencoba.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

Tinggalkan Balasan