5 Search Engine Terbaik 2021

Berbicara masalah mesin pencari, untuk saat ini Google tetap menjadi raksasa dunia. Namun kita harus mengetahui jika ternyata ada mesin pencari lain yang kebanyakan orang indonesia tidak menggunakannya.

Banyak alasan yang menyebabkan kita sungkan menggunakan mesin telusur lainya. Kebanyakan pengguna di Indonesia lebih nyaman memakai Google dikarenakan mesin telusur ini sudah tersedia di smartphone mereka.

Tapi selain raksasa Google ada mesin telusur lain yang sebetulnya tidak kalah canggih, namun popularitas telusur ini masih terbilang asing ditelingga warganet semua.

Jika google mencakup semua pencarian yang ada, baik teks, gambar, vidio, berita dan lainya. Beberapa mesin telusur lainya kadang hanya berfokus pada satu tujuan saja. Lebih jelasnya mari kita simak ulasan Berita Warganet tentang 5 Mesin Telusur terbaik di tahun 2021.

Mesin Pencari Google

 

Google menjadi pemimpin dari sekian mesin telusur yang ada. Google unggul dalam berbagai pencarian sederhana serta menjadi mesin pencari yang paling banyak dipakai orang – orang di dunia. Alasan menggunakan Google karena faktor kecepatan, jawaban pencarian relevan, dan menjadi satu katalog terbesar dalam satu pencarian yang tersedia dalam satu halaman.

Google secara lengkap menyediakan gambar , maps, info dan berita, vidio dan lainya.

Mesin Telusur Duck Duck Go

Mesin telusur berikutnya adalah duckduckgo.com. DuckDuckGo menampilan beberapa fitur yang bagus menurut kami, salah satunya yaitu informasi tanpa adanya klik di mana jawaban yang kita cari muncul di pageone. Selain itu DuckDuckgo  juga memberikan penawaran berupa petunjuk identifikasi yang dapat membantu menjelaskan pertanyaan apa yang kita cari ditelusur mereka. Yang utama, DuckDuckGo tidak melakukan pelacakan informasi kita maupun membagikan kebiasaan pemakai atau kebiasaan kita kepada orang lain.

Baca Juga :  Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE)

Mesin Telusur Bing

Mesin telusur berikutnya adalah bing. Bing disiapkan oleh raksasalain yaitu Microsoft untuk dapat menggeser keperkasaan  Google, penguna bing di Indonesia juga cukup lumayan. Jika didunia mesin telusur yang satu ini menduduki peringkat kedua setelah Google Search.

Mesin Telusur Yahoo

Walau yahoo keberadaanya tergeser oleh Google, mesin telusur ini pernah ramai di Indonesia. Dan sampai sekarang juga masih banyak digunakan oleh orang Indonesia. Maka telusur yaho menjadi salah satu mesin telusur yang terbaik di Indonesia di Tahun 2021 ini.

Mesin Telusur Archive.org

Internet archive mungkin awam di telinga kebanyak orang. Akan tetapi kawan blogger pasti sangat paham mesin telusur yang satu ini. Dengan Internet Archive kita bisa melihat web – web jadul yang sudah mati, bisa kita lihat arsipnya disini. Dari tampilan dan isi konten yang terarsip tentunya.

Itulah 5 mesin telusur yang populer di tahun 2021 ini, Khususnya di Indonesia.