Cara Menulis Artikel dan Memposting di Blogspot

Satu hal yang harus dilakukan oleh seorang blogger adalah menulis artikel dan memposting. Postingan tidak hanya di blog saja, tetapi bisa juga di semua media sosial. Termasuk membuat status di Facebook. Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang cara menulis artikel dan memposting di blogspot.

Postingan tidak hanya berupa kata-kata saja, bisa berupa video, foto, bahkan slideshow. Oleh karena itu, sebaiknya kita membuat postingan dengan indah dan menarik. Karena postingan akan menentukan berapa lama pengunjung betah di blog kita. Langsung saja simak caranya dibawah ini.

Baca Juga :  Cara Membuat Hosting Aplikasi Android dengan Mudah

Siapkan Artikel

Langkah awal, anda harus menyiapkan artikel yang akan diposting. Lalu, siapkan juga gambar pendukung yang akan disisipkan dalam blog. Jika anda memiliki video, itu akan menjadi lebih menarik. Usahakan juga untuk memasukkan gambar yang tidak beresolusi besar agar tidak memakan data pengunjung yang mengaksesnya.

Buka Dasbor Blogspot

Saat login ke dashboard blogspot, hal pertama yang muncul adalah tab posting. Untuk memasukkan artikel, klik ‘Entri Baru’. Blogspot akan mengarahkan ke halaman posting. Pada tab menu, ada banyak pilihan, termasuk ketika anda ingin melihat halaman edit artikel dalam mode Compose atau HTML.

Baca Juga :  Apa itu Web Hosting dan Apa Saja Fiturnya?

Pengaturan Entri

Jika anda tidak memiliki label, masukkan nama label yang ingin anda buat dan klik Selesai, misalnya Tutorial Bisnis Online atau Hijab. Biasanya untuk mempersingkat URL walaupun judulnya panjang bisa dilakukan di setting entry ini. Menu lokasi untuk menampilkan tempat postingan dibuat, misalnya Jakarta.

Menu deskripsi pencarian untuk memasukkan kutipan agar mudah ditemukan oleh mesin pencari. Misalnya memasukkan kata kunci target, sehingga ada informasi awal saat orang mencarinya di mesin pencari. Opsi pengaturan lain seperti izin kolom komentar, HTML dan tag, dapat dilakukan dalam pengaturan entri ini.

Baca Juga :  Ketahui 6 Kekurangan Hosting Gratis di Website Anda

Lakukan setiap langkah diatas saat anda ingin memposting artikel di blogspot. Semakin banyak postingan yang anda buat, semakin besar kemungkinan pembaca akan datang. Sekian ulasan tentang cara menulis artikel dan memposting di blogspot, semoga bermanfaat.

Cek Tutorial Lengkap Disini :