Inilah Cara Mudah Membuat URL Blogspot

Daftar Isi

Proses optimasi blog atau SEO (Search Engine Optimization) merupakan langkah penting agar artikel kita menembus halaman pertama di pencarian Google. SEO adalah rangkaian langkah yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan artikel blog agar dapat ditemukan oleh pengguna internet atau SEO friendly. Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang cara mudah membuat URL blogspot dengan mudah.

Saat kita membuat artikel, blogger secara otomatis juga akan membuat tautan atau URL di alamat domain. Namun, ketika judulnya panjang, sebagian URL nya akan terpotong. Padahal, seharusnya URL blog harus mengandung kata kunci yang utuh dan tidak terpotong. Berikut cara mudah untuk membuat URL di blogspot.

Baca Juga :  Inilah 4 Rekomendasi Hosting Bayar Bulanan

Cara Membuat URL Blogspot

  • kita harus masuk ke akun blogger kita, setelah itu akan muncul tampilan dashboard blogger. Untuk membuat URL blogspot hanya bisa dilakukan saat membuat artikel baru, selanjutnya kita harus memposting artikel baru di blog
  • Kedua, klik “entri baru”. Kemudian halaman pengetikan artikel akan ditampilkan
  • Ketiga, buat artikel seperti biasa. Mulai dengan judul, kemudian ketik artikel anda hingga Jika sudah, perhatikan di sebelah kanan, klik “label”, dan ketikkan nama kategori sesuai artikel anda.
Baca Juga :  Perbedaan Hosting, Server, dan Domain? Lihat bedanya disini

Untuk membuat URL blogspot sesuai keinginan kita, pindah ke kolom paling bawah. Kemudian pilih “URL/tautan” lalu “URL/tautan khusus”. Ketik URL blog yang kita inginkan, caranya: masukkan tanda hubung (-) di setiap kata. Contoh: cara-mudah-membuat-url-blog. Jika sudah selesai, klik “selesai”.

Kemudian, pada kolom “deskripsi penelusuran”, ketikkan deskripsi singkat tentang artikel anda. Setelah semuanya selesai, klik “publikasikan”. Setelah itu artikel anda sudah terpublikasi dengan URL blogspot seperti yang sudah anda buat tadi.

Baca Juga :  Cara Membuat Postingan di Sub Menu dengan VioMagz

Perlu diperhatikan, cara membuat URL blogspot ini hanya bisa dilakukan saat artikel belum di publikasikan. Namun, saat anda klik “publish” berarti artikel tersebut sudah dipublikasikan di internet, maka anda tidak bisa lagi merubah URL blog anda. Sekian ulasan tentang cara mudah membuat URL blogspot dengan mudah, semoga bermanfaat.

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Inilah Cara Mudah Membuat URL Blogspot yang dipublish pada Maret 22, 2021 di website Berita Warganet

Artikel Terkait