Ketahui 6 Kekurangan Hosting Gratis di Website Anda

Hosting adalah tempat untuk menyimpan file atau data data website agar dapat diakses melalui internet berupa gambar, file email, dll. Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang 6 kekurangan hosting gratis di website anda. Berikut beberapa kerugian menggunakan hosting gratis:

Kapasitas Terbatas

Dengan ruang hosting yang terbatas, anda tidak bisa membuat banyak konten. Padahal konten adalah hal terpenting dalam sebuah situs web. Misalnya, anda mendapatkan hosting ruang disk sebesar 500 mb.

Keamanan Data Tidak Terjamin

Ketika anda sudah membuat website sedemikian rupa, anda sudah memiliki banyak sekali file website dan website tersebut sudah memiliki banyak pengunjung dan tiba-tiba semua data website hilang. Banyak orang telah berbicara tentang pengalaman mereka saat menggunakan hosting gratis.

Kurangnya Dukungan

Sangat penting untuk memiliki customer service pada penyedia layanan hosting karena ketika anda mengalami masalah, anda dapat segera menghubungi dan dengan cepat pihak hosting akan memberikan bantuan kepada anda. Jika anda menggunakan hosting gratis maka anda dimintai bantuan.

Ada Fitur Dihilangkan

Jika fitur hosting berbayar sama dengan fitur hosting gratis, tentunya semua orang akan memilih hosting gratis daripada hosting berbayar.

Server Tidak Stabil

Server unstable adalah server yang sering down, dengan kualitas server yang sering down maka akan merugikan bisnis anda. Jika satu server digunakan oleh banyak orang, maka akan membuat server menjadi tidak stabil.

Adanya Iklan

Terkadang hosting gratis juga terkadang terdapat banyak mucul iklan dari pihak hosting. Sementara anda dilarang protes jika menggunakan hosting gratis ini. Anda harus menerimanya apa adanya, jika anda mencari hosting dan domain untuk situs web bisnis anda. Selain itu, fitur-fitur yang disediakan disini memang menarik,

Baca Juga :  Simak Cara Mudah Hosting dengan Google Drive

Seperti server yang stabil, layanan yang ramah dan dapat diandalkan, serta masih banyak kemudahan lainnya. Jika anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi tim dukungan kami melalui obrolan atau email. Sekin ulasan tentang 6 kekurangan hosting gratis di website anda, semoga bermanfaat.