4 Cara Akses Situs Yang Diblokir Menggunakan VPN Terbaru 2021

Aplikasi – 4 Cara Akses Situs Yang Diblokir Menggunakan VPN Terbaru 2021. Internet adalah kebebasan. Segala hal terdapat di sana, semua orang dapat mengaksesnya. Namun, terlalu bebas tidaklah baik untuk semua orang. Terkadang perlu adanya batasan tertentu yang diatur oleh otoritas setempat.

Seperti halnya di negara Indonesia, beberapa situs tertentu mengalami kendala untuk diakses. Untuk situs yang berbahaya dan juga kurang ramah anak, jelas pemblokiran situs ini baik. Sayangnya, terdapat beberapa situs yang sebenarnya tidak berbahaya namun masuk kedalam “daftar hitam” situs yang diblokir oleh pemerintah. Contohnya seperti Reddit dan Vimeo.

Banyak sekali pengguna internet kesulitan mengakses dua situs tersebut. Namun, tentu saja terdapat cara lain agar bisa mengakses situs yang diblokir. Salah satunya memakai layanan VPN yang terpercaya dan berkualitas seperti Surfshark.

Selain memakai VPN, terdapat juga berbagai cara lain mengakses situs yang diblokir. Berbagai cara ini bisa kamu lakukan dengan mudah, bahkan tidak perlu ribet. Langsung saja cek berbagai cara memakai VPN dengan mudah yang bisa kamu coba berikut ini.

Daftar Cara Akses Situs Yang Diblokir Menggunakan VPN Terbaru 2021 :

1. Memakai VPN Opera

Opera Browser

Cara yang pertama kamu bisa memakai VPN dari browser Opera. VPN ini disediakan oleh browser secara gratis. Kamu juga tidak perlu ribet untuk membuat akun tertentu. Berikut cara memakai VPN dari Opera.

  • Jika kamu ingin memakai VPN Opera di perangkat mobile, silakan download  saja aplikasi Opera di Google Play Store maupun di App Store.
  • Setelah terpasang, silakan kamu buka browser Opera.
  • Sebelum akses situs yang dituju, buka bagian “setting”, kemudian geser ke bagian VPN agar statusnya menjadi “enabled for private tabs”.
  • Kamu pun bisa mengakses situs yang diblokir.
  • Sementara untuk pengguna komputer Windows, silakan terlebih dahulu instal browser Opera.
  • Selanjutnya, kamu buka Opera dan pilih “New Private Window”
  • Setelah itu, nyalakan tombol “VPN”. Kamu pun nbisa mengakses situs yang diblokir
Baca Juga :  MP3 Juice 2022, Download Gratis MP3 di Youtube

2. Memakai VPN Surfshark

Surfshark

Cara Akses Situs Yang Diblokir Menggunakan VPN lainnya adalah menggunakan layanan VPN Surfshark. Kamu bisa mengakses Surfshark.com untuk mengunduh layanan ini. Untuk menggunakan Surfshark, kamu hanya perlu membuat akun terlebih dahulu. Tenang, membuat akun di Surfshark sendiri tidak terlalu ribet.

Surfshark sendiri adalah sebuah layanan VPN berbayar dengan sistem langganan. Sebagian dari kamu, mungkin bakal berpikir kenapa harus berbayar, jika ada yang gratis?

Tentu saja layanan VPN berbayar tidak bisa kamu samakan dengan layanan VPN gratis. Layanan VPN yang berbayar jelas punya keunggulan yang tidak dimiliki oleh VPN gratisan. Contohnya adalah sistem perlindungan data pribadi kamu. Perlu kamu ketahui, penggunaan VPN gratis rentan terhadap serangan virus atau bahkan malware ke perangkat yang kamu gunakan.

Dengan menggunakan VPN Surfshark, Kamu bisa menyembunyikan lokasi alamat IP dan juga memblokir iklan dan malware yang mengganggu. Surfshark ini juga membuat kegiatan internetan kamu menjadi lebih aman berkit perlindungan dari tracking data. Terdapat juga fitur untuk melindungi aktivitas internet kamu, saat memakai layanan Wifi publik. 

Yang menariknya lagi, Surfshark punya banyak pilihan server dari berbagai negara. Selain itu, Surfshark juga sudah mendukung banyak platform seperti Android, iOS, Windows, Linux, dan MacOS. Ada juga extension (add-on) Surfshark untuk browser Chrome, Firefox, dan Edge.

Baca Juga :  Hanya Rp 2 Jutaan Dengan Kamera 48 MP Serta Baterai 6.000 mAh Inilah Spesifikasi Dan Harga HP Realme C25s

3. Memakai Psiphon

vpn

Cara lain untuk Akses Situs Yang Diblokir menggunakan VPN adalah menggunakan layanan Psiphon. Untuk menggunakan layanan ini, silakan ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

  • Pertama, Kamu kunjungi situsnya untuk download aplikasi Psiphon
  • Kamu tinggal memilih aplikasi yang sesuai dengan perangkat yang digunakan
  • Setelah itu, instal Psiphon di perangkat kamu baik berbasis Android ataupun Windows
  • Setelah masuk di aplikasi Psiphon, pilihlah server yang telah disediakan oleh aplikasi. Terdapat berbagai pilihan server yang bisa kamu pakai dari berbagai negara.

4. Memakai Extension VPN

chrome web store

Cara lain memakai VPN untuk mengakses situs yang diblokir adalah menggunakan berbagai layanan VPN yang berbentuk extension atau add-on browser. Contohnya adalah ZenMate VPN, SetupVPN, Browsec VPN, Touch VPN, dan masih banyak lagi.

Layanan VPN tersebut bisa kamu dapatkan di toko extension seperti Chrome Web Store, Microsoft Edge Add-ons, atau Addons Mozilla. Beberapa browser juga menyediakan VPN terintegrasi seperti Opera atau Tor Browser.

Dengan berbagai cara tersebut, Kamu bisa meraih kebebasan dalam berinternet. Tidak ada rasa jengkel lagi karena situs yang kamu ingin kunjungi lebih mudah diakses.

Namun, perlu disampaikan bahwa layanan VPN perlu digunakan secara bijak. Terutama ketika memakai layanan VPN gratisan. Kamu dalam penggunaan layanan VPN gratisan beresiko terkena hal-hal berikut ini.

  • Ancaman atau serangan pada perangkat yang sedang kamu gunakan
  • Bisa memantau aktivitas kamu sebagai pengguna
  • Bocornya data pengguna dan alamat IP kamu
  • Memperlambat jaringan internet, dan lain sebagainya
Baca Juga :  Daftar Aplikasi Desain Kaos Dan Baju Untuk Android Terbaik

Karena itu, penggunaan VPN gratisan sebaiknya sudah disadari akan resikonya oleh kamu sebagai pengguna sendiri. Bagaimanapun, penggunaan VPN yang berbayar bisa menawarkan layanan yang lebih baik. Yang paling penting, penggunaan VPN berbayar menjamin keamanan data kamu sebagai pengguna.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :