6 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Android

Aplikasi – 6 Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Android. Tentunya kamu mngkin pernah melihat sebuah video tutorial tentang Android di Youtube, bukan? Di situ pasti kamu akan melihat jika video tersebut dibuat dengan cara merekam layar pada Android mereka kan. Nah, agar kamu juga bisa membuat sebuah tutorial, Kamu harus membutuhkan aplikasi perekam layar yang dengan namanya saja digunakan untuk merekam layar yang sedang digunakan saat itu.

Merekam layar pada Android sesungguhnya bisa kamu lakukan secara manual hanya dengan menggunakan kamera biasa. Namun, tentu merekam layar dengan menggunakan kamera hasilnya kurang begitu jernih. Oleh karenanya, kamu memerlukan sebuah aplikasi khusus agar dapat menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan pastinya lebih jelas.

Nah, jika kamu sedang membutuhkan aplikasi perekam layar yang bagus untuk merekam layar. Simak rekomendasi aplikasi perekam layar terbaik untuk android berikut ini.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk Android :

1. AZ Screen Recorder – No Root

Aplikasi AZ Screen Recorder ini adalah aplikasi terbaik untuk merekam aktivitas layar Android kamu. Aplikasi ini tidak membutuhkan akses root, tanpa batas waktu, tanpa watermark, bebas dari iklan dan sangat mudah kamu gunakan dengan satu langkah saja untuk memulai dan memberhentikan rekaman.

Aplikasi AZ Screen Recorder bisa merekam layar ponselmu ke video dengan kualitas FullHD dan QHD, aplikasi ini mungkin adalah satu-satunya aplikasi perekam layar di Play Store yang dapat dijeda dan dimulai lagi ketika perekaman.

Baca Juga :  5 Aplikasi Sewa Mobil Dengan Harga Terjangkau Untuk Android Terbaik

Sebagai tambahan lagi, kamu juga bisa melakukan banyak hal lainnya seperti merekam suara dari mic, menampilkan sentuhan jari kamu di layar, memilih sendiri resolusi video, frame-rate dan bit-rate, menghitung waktu mundur, bisa menampilkan teks dan logo, menyimpan video langsung ke kartu SD, memilih time-lapse atau gerakan-lambat, Semuanya bisa kamu gunakan secara gratis.

[Downlaod Aplikasi AZ Screen Recorder – No Root]

2. Aplikasi Perekam layar, rekam layar – Vidma Screen Recorder

Aplikasi perekam layar dari vidma ini tentunya dapat meekam layar, kamu juga bisa langsung mengedit video hasil rekaman kamu langsung kedalam aplikasi ini. Tidak perlu root ponsel kamu agar bisa menggunakan aplikasi perekam layar ini dan yang paling penting tanpa watermark, dan masih banyak lagi.

Fitur Unggulan yang diberikan oleh Vidma, Aplikasi perekam layar ini diantaranya, Perekaman layar kualitas tinggi gratis (sampai 1080p, 60fps), Bisa merekam layar dengan audio rekaman layar suara jernih atau tanpa suara juga bisa, merekam video tanpa jeda, Tidak perlu root untuk perekaman layar,  bisa langsung bagikan rekaman dengan teman-teman.

Kamu bisa menggunakan aplikasi perekam layar ini untuk merekam aktifitas bermain game kamu layaknya pro player atau mungkin membuat sebuah video tutorial yang bisa kamu upload di youtube.

[Downlaod Aplikasi Vidma Screen Recorder]

3. Perekam layar

Aplikasi perekam layar terbaik untuk Android selanjutnya yang juga sangat direkomendasikan ialah bernama perekam layar.

Aplikasi yang satu ini juga menyuguhkan segudang fitur menarik untuk kamu gunakan, selain itu juga dilengkapi dengan user interface yang sangat simpel untuk pemula sekalipunl, sehingga akan semakin memudahkan kamu saat ingin merekam layar pada smartphone Android.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu versi gratis dan berbayar. Pada dasanya, kedua versi ini dilengkapi dengan fitur yang hampir sama, namun untuk versi gratis, Aplikasi Perekam Layar ini memiliki fitur yang bisa digunakan lebih terbatas.  Untuk versi berbayarnya, Kamu bahkan bisa menggunakan mic ketika sedang melakukan perekaman layar.

Baca Juga :  Cara Memilih Komputer yang Bagus untuk Digunakan

[Download Aplikasi Perekam Layar]

4. Game Screen Recorder

Kamu jangan khawatir, meskipun aplikasi ini namanya Game Screen Recorder, aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk merekam layar ketika sedang bermain game saja.

Pasalnya, Aplikasi Game Screen Recorder ini juga dapat digunakan untuk merekam layar di momen apapun menggunakan perangkat smartphone Android kamu.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan perangkat dengan sistem operasi minimal OS Lollipop dan seterusnya . Kamu tidak perlu takut penggunaannya dibatasi, sebab aplikasi ini membebaskan kamu untuk lamanya merekam layar sesuai kebutuhan hampir tanpa batas. Sehingga kamu dapat lebih puas melakukan perekaman layar tanpa batasan durasi.

[Downlaod Aplikasi Game Screen Recorder]

5. Mobizen – No Root

Aplikasi yang terakhir ini menawarkan sejumlah fitur  menarik yang mungkin tak akan kamu temui di aplikasi serupa yang lain, Mobizen ini bisa jadi aplikasi perekam layar terbaik untuk Android yang paling direkomendasikan. kamu dapat transfer file, berkirim SMS dari perangkat dekstop, hingga melakukan streaming video dengan layar perangkat dekstop milik kamu.

Cukup tekan satu tombol saja, Aplikasi mobizen bisa merekam segala aktivitas yang ada di layar smartphone kamu dengan hasil gambar FullHD. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi perekam layar terbaik, pasalnya Mobizen dapat digunakan dengan sangat mudah tanpa harus kamu melakukan rooting terlebih dulu pada perangkat Android yang digunakan.

Apabila aplikasi perekam layar yang lain mengharuskan perangkat Android kamu yang digunakan harus minimal menggunakan Android dengan operasi Lolipop. Maka pada aplikasi Mobizen justru sudah bisa digunakan dalam perangkat Android Ice Cream Sandwich 4.0 ke atas. Aplikasi ini juga kompatibel dengan perangkat yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop, Mobizen sudah bisa kamu gunakan di perangkat Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas.

Baca Juga :  Twibbon Nuzulul Quran Ramadhan 2021 Keren

[Download Aplikasi Mobizen]

Penutup

Demikian tadi informasi untuk kamu yang tentunya menarik tentang aplikasi perekam layar terbaik untuk android yang bisa memberikan kamu hasil memuaskan saat ingin melakukan perekaman layar. Hampir semua aplikasi ini dapat kamu gunakan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu, menjadikan aplikasi ini lebih simpel dan mudah saat digunakan.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :