7 Momen Ramadhan Jadul Yang Dirindukan

Berita Warganet7 Momen Ramadhan Jadul Yang Dirindukana. Ramdhan Tahun 2021 ini akan sedikit sama dengan 2020 yaitu masih dalam pembatasan karena corona. Dikala seperti ini kadang kita ” Kangen Dengan Momen – momen Ramadhan Jaman Dahulu ” disaat kita masih bebas bermain atau anak – anak.

Beberapa momen Ramadan ini jika kita bayangkan sekarang tertawa sendiri.

Tapi Momen – momen Ramadhan tersebut ada yang terbilang umum atau banak dirasakan oleh banyak orang. Untuk mengimajinasikan sebagai obat kangen Momen Ramadhan Jadul berikut Berita Warganet akan ulas momen – momen jadul Ramadhan yang akan bikin otak kita berimajinasi kemasa lalu.

Baca juga 7 Trend Bisnis Ramadhan 2021 di Desa Agar Cuan

1. Bangunin Sahur

Momen Ramadhan Jadul sahur

Siapa yang dahulu hobi bangunin orang untuk sahur saat ramadhan ?

Buat mimin ini adalah suasana yang sampai detik ini menjadi momen yang sangat mengasyikan. Diawali dengan menginap si surau, Mushola atau Masjid bersama teman sebaya kala itu sangatlah berkesan.

Baca Juga :  Twibbon HUT DKI Jakarta 2021, Download Gratis!!

Jam 2 semua sudah bergegas dengan alat kentongan dan peralatan lain kita mainkan musik khas untuk membangunkan sahur.

Banyak kejadian seru saat bangunin sahur, pasti warganet mengalami saat – saat sedang melintas didepan rumah tetangga dengan tabuhan khas bangunkan sahur justru dimarah – marahi, alhasil semua kabur.

Baca Juga 8 Harga Motor Baru Dibawah 30 Jutaan, Harga Update 2021 Cocok Untuk Ngabuburit

2. Jalan – Jalan Setelah Subuh

Momen Ramadhan Jadul jalan jalan

Seperti menjadi agenda wajib, Saat Ramadhan momen seru berikutnya yaitu setelah subuh. Jalan – jalan keliling kampung menjadi jadwal tetap setiap pagi.

Di kampung – kampung yang masih banyak persawahan kala itu, suasana akan sangat mengasyikan. Kondisi udara segar, suasan masih gelap, ntah berpapasan dengan siapa gatau kala itu. Tapi jujur sangat mengasyikan..

Momen ini bisa digunakan oleh cowok – cowok kala itu untuk bermain petasan kecil.

Baca Juga Honda CRF250 RALLY Hadir, Siapkan 87 Jutaan Jika Ingin Meemilikinya

3. Tidur di Mushola Saat Ramadhan

tidur di mushala

Di kampung kala itu mushola menjadi pusat bagi anak – anak. Selain tempat untuk Sholat Berjamaah 5 Waktu, Mushola menjadi tempat berbagai kegiatan baik untuk pertemuan ibu – ibu, rapat rt, TPQ/TPA, Tadarus, menyiarkan orang meninggal dan bahkan tempat tidur anak – anak jaman jadul hehehe…

Baca Juga :  Download Soal P3K Guru Olahraga Dan Kunci Jawaban

Apalagi di saat Ramadhan pasti malamnya setelah Tadarus selesai mushola tidak tutup, akan ada banyak anak didalamnya, untuk apa ? yap, mereka tidur sekalian disana, sampai menjelang pagi mereka langsung membangunkan sahur.

Siapa yang masih ingat momen Ramadhan yang satu ini ?

Baca Juga Review NEW YZF R25 – ABS, Spesifikasi dan Harga di 2021

4. Bermain Meriam Bambu

Momen Ramadhan Jadul meriam bambu

Momen Ramadhan Jadul Paling seru lainya adalah bermain meriam bambu. Ramadhan saatnya bermain meriam bambu, sangat seru jika dimainkan bersama – sama.

Siapa yang saat kecil saat Ramadhan uang sakunya buat beli minyak tanah digunakan buat main Meriam Bambu tandanya kalian seumuran.

Sambil menunggu buka puasa, biasanya berjejer membunyikan meriyam bambu. Suasana ini sekarang sudah jarang di temui. Mungkin didaerah lain masih banyak yang membuat mainan ini ya sob? kalau ditempat mimin sudah jarang.

5. Ngumpulin Makanan Buat Buka Puasa

Momen Ramadhan Jadul buka puasa

Siapa yang dulu, Saat Puasa Ramadhan dari pagi sampai sore hobinya ngumpulin makanan ?

Baca Juga :  Sejarah Hari Guru Nasional dan HUT PGRI

Kalau iya kita sama..

Mengumpulkan makan saat ramadhan untuk buka puasa menjadi Momen Ramadhan Jadul yang sangat mengasyikan kalau diingat ingan. Dari jambu biji, sampai gorengan semua di simpan buat buka nanti.

Saat buka datang banyak yang ga kemakan hehe, sebab sudah kenyang duluan.

6. Bermain Kembang Api di Malam Ramadhan

Didesa dulu kembang api menjadi sesuatu yang dibilang langka, biasanya yang bisa beli hanya temen – temen yang orang tuanya bisa dikatakan mampu.

Untuk mimin sebetulnya bukan bermain kembang api sob, tapi liatin tetangga main kembang api. Hehehe

Nyesek juga ya..haha..

Tapi walau liat, saat ramadhan momen ini sangat khas sekali, iya ga ?

7. Nungguin Siaran Buka Puasa di Radio

Dengerin radio menjelang Mahgrib atau waktu berbuka menjadi Momen Ramadhan Jadul yang paling ditunggu.

Suasana paling menyenangkan saat puasa buat anak – anak kala itu adalah menanti buka puasa, begitu sirine tanda berbuka berbunyi diradio dan dilanjutkan suara ” Bedug ‘ atau tanda berbuka. Maka bergegaslah berbuka.

Siapa ni yang dulu dengerin radio saat mau buka suka ketiduran /