5 Aplikasi P2P Lending Terbaik Di Indonesia Yang Terdaftar OJK

5 Aplikasi P2P Lending Terbaik Di Indonesia Yang Terdaftar OJK -. Terdapat banyak cara investasi yang bisa dilakukan, baik secara online maupun offline. Salah satunya yang saat ini sedang populer adalah peer-to-peer, sehingga tidak heran kalau aplikasi P2P lending terbaik ini banyak dicari.

Sebelumnya, mungkin kamu belum tahu apa sih aplikasi P2P lending itu? Peer to Peer atau P2P lending adalah sebuah platform digital di mana pihak yang membutuhkan pinjaman dan pemberi pinjaman yang mengharapkan return kompetitif bisa dipertemukan.

Baca Juga : Datar Aplikasi Tulisan LED Berjalan Viral Tiktok

Dulu, praktik satu ini kerap dilakukan secara perseorangan dan biasanya dalam bentuk perjanjian informal. Namun, karena kemajuan teknologi yang semakin pesat, sekarang sudah ada banyak aplikasi P2P lending Indonesia yang terpercaya.

Kamu tidak perlu khawatir lagi dengan daftar aplikasi P2P lending terbaik di bawah ini karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Daripada uangmu habis dipakai untuk hal-hal yang tidak penting dan ujung-ujungnya menggunakan aplikasi pinjol, mending pertimbangkan Aplikasi P2P lending ini sebagai lahan investasi yang menjamin.

Daftar Rekomendasi Aplikasi P2P Lending Terbaik Di Indonesia Yang Terdaftar OJK

1. UangTeman


Kamu mau memberikan pinjaman tanpa jaminan? Kamu bisa mempertimbangkan menggunakan UangTeman yang menjanjikan hasil return 18-24 persen per tahun.

Baca Juga :  Berikut Harga Emas Antam Hari Ini 3 Mei 2021

Aplikasi P2P lending terbaik ini berbentuk sebuah perusahaan atau institusi saja dan pembayaran pokok serta bunga pinjaman diberikan setiap bulan ke pemberi modal.

Kelebihan dari Aplikasi UangTeman ini adalah proses pencairan dananya terhitung cepat, yaitu hanya 15 menit dan maksimal 2 hari. Terdapat juga juga asuransi dana untuk memberi perlindungan bagi para peminjam.

Baca Juga : Tutorial Aplikasi WhatsApp, Lihat Status Gebetan Tanpa Ketahuan

2. Danamas P2P


Rekomendasi yang kedua mengenai aplikasi P2P lending terbaik dan terpercaya di Indonesia yang adalah Danamas.

Hanya dengan melakukan investasi minimal sebesar Rp500.000, kamu sebagai pemodal bisa mendapatkan imbalan hasil hingga lebih dari 20 persen per tahun. Setiap bulannya, pokok dan juga bunga pinjaman juga akan dikembalikan ke pemberi modal.

Yang menariknya lagi dari platform P2P lending ini adalah kamu sebagai pemodal bisa menentukan sendiri return yang diinginkan dan memberi pinjaman dengan jumlah sedikit ke banyak peminjam untuk menghindari risiko kerugian yang besar.

Tidak hanya itu saja, kamu sebagai pemodal mendapatkan jaminan asuransi untuk memfasilitasi kredit macet atau yang bermasalah. Danamas juga memberikan kamu opsi untuk menarik dana investasi sebelum jatuh tempo.

3. Amartha – Fintech P2P Lending Indonesia


Sudah berdiri sejak 2010, Amartha ini dulunya merupakan microfinance yang menjadi perusahaan P2P lending pada tahun 2016. Fokusnya adalah pendanaan untuk membantu UMKM di pedesaan dan pelosok yang tidak memiliki akses kredit.

Platform Aplikasi Amartha menyediakan program kerja sama dengan perusahaan penjaminan kredit dan asuransi. Tujuannya adalah melindungi para investor dari risiko gagal bayar, sehingga terdapat biaya tambahan seperti premi saat mendapatkan return.

Baca Juga :  5 Aplikasi Wallpaper 3D Bergerak Untuk Android

Pemberi pinjaman juga dapat melihat profil pengusaha yang mau diberi pinjaman, lengkap dengan profil risikonya. Selain itu, siapapun dapat menjadi investor di Amartha, selama memiliki rekening bank.

4. Modalku (Aplikasi Pendana)


Aplikasi Modalku merupakan platform P2P yang memiliki suku bunga yang berbeda-beda setiap pinjaman. Besarnya bunga tergantung pada kondisi pasar, pilihan pinjaman, juga nominal dana yang ada.

Terdapat dua produk utama yang dimiliki oleh Aplikasi Modalku, yaitu Pinjaman UKM dan Invoice Financing. Untuk pinjaman UKM, khusus untuk kebutuhan modal usaha dan juga perkembangan bisnis.

Sementara itu, pilihan Invoice Financing juga memberikan data cepat dengan invoice hingga 80% dari nilai invoice dalam jangka waktu 15-90 hari. Usia minimal apabila kamu ingin menggunakan platform ini adalah 18 tahun dan deposit minimalnya adalah Rp10.000.000, namun untuk investasi minimum nya senilai Rp1.000.000.

Baca Juga : Download Aplikasi Gratisoe TV Terbaru 2021, Nonton TV Lokal & Internasional Gratis!

5. KoinWorks-Pinjaman Usaha UMKM, Investasi Emas, P2P

 

Aplikasi KoinWorks ini adalah salah satu aplikasi P2P lending Indonesia terbaik yang sudah berdiri semenjak 2016. Kelebihan yang mencolok dari aplikasi ini adalah dana proteksi yang bisa meminimalisasi kerugian kamu sebagai investor.

Syarat utama pengguna platform ini adalah sama yaitu berusia minimal 18 tahun. Kamu bisa melakukan pendanaan mulai dari Rp100.000 saja, namun ada biaya transaksi investasi yang ditentukan pihak KoinWorks.

Baca Juga :  2022 BMW i4 Terungkap Dengan 523 Horsepower

Kamu sebagai investor bisa bebas memilih bidang yang ingin kamu danai, entah itu pendidikan, bisnis, kesehatan, dan lain-lain. Nantinya, pengembalian dana pinjaman dilakukan tiap bulan, tetapi dana bisa ditarik kapan saja.

 

Pencarian Populer : aplikasi pinjol yang bagus