6 Aplikasi Ujian Online Terbaik 2021

Aplikasi – 6 Aplikasi Ujian Online Terbaik 2021. Sampai saat ini, proses belajar mengajar masih banyak dilakukan secara daring, terutama sejak pandemi. Namun, sebenarnya kebiasaan menggunakan teknologi dalam dunia pendidikan, sebetulnya bukanlah hal yang asing apalagi menggunakan aplikasi ujian secara online.

Ini terbukti dalam beberapa tahun terakhir, ujian sekolah pun telah dilakukan oleh kamu secara online dengan menggunakan komputerisasi.

Pada Google Play Store sendiri, terdapat banyak sekali aplikasi serupa yang menawarkan kemudahan bagi penggunanya, untuk mengetes kemampuan. Namun bagi kamu yang masih bingung untuk menentukan mana yang paling tepat, berikut ini rekomendasi aplikasi untuk ujian online.

Daftar Aplikasi Ujian Online Terbaik 2021 :

1.  Quizizz

yang pertama dari aplikasi ujian online adalah aplikasi Quizziz. Aplikasi besutan Quizzizz.inc ini telah dikenal lama sejak tahun 2015 lalu. Aplikasi ini menarik untuk kamu gunakan karena memang menggunakan warna-warna yang menarik, disertai juga dengan animasi yang membuat penggunanya lebih betah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan musik untuk background sehingga proses ujian menjadi lebih santai.

Aplikasi Quizizz ini juga telah dilengkapi dengan fitur tes online yang dapat dilakukan secara realtime. Kemudian jika kamu enggan untuk membuat soal, aplikasi ini juga telah menyediakan bank soal, yang bisa diambil dari pengguna lain.

Untuk mengunduh aplikasi ini, kamu bisa menggunakan tautan ini dan juga kamu bisa membuka pada link yang sudah di siapkan di bawah ini. Sementara agar kamu bisa mengunduh, pastikan memori di ponselmu cukup ruang.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Aplikasi Kompas Terbaik Untuk Android

[Download Aplikasi Quizizz]

2.  Soal Ujian SMP

Berikutnya untuk anak-anak yang sedang berada di jenjang Sekolah Menengah Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi Soal Ujian SMP dari Studio Edukasi. Aplikasi ini disajikan dengan tampilan animasi yang sangat menarik, sehingga bisa membuat anak-anak terhindar dari kebosanan.

Soal-soal ujian yang disajikan juga dengan permainan edukasi yang menyenangkan. Tidak saja mengasah otak, namun anak-anak bisa langsung menyelesaikannya tanpa beban. Adapun materi pelajaran yang disampaikan juga cukup lengkap, bahkan hingga pelajaran TIK, Seni Budaya, juga Pendidikan Agama Islam.

Fitur bermain bersama dari aplikasi ini juga dapat digunakan bersama dengan pengguna lain, untuk membandingkan siapa yang bisa menjawab soal lebih unggul. Untuk mengunduh aplikasi ini, silahkan download cukup klik link di bawah ini.

[Download Aplikasi Soal Ujian SMP]

3. Soal UN SMA 2021 (UNBK)

Ini dia rekomendasi yang berikutnya dari aplikasi ujian online yang dikeluarkan oleh Cakrawala IlmuEducation untuk kamu. Aplikasi ini ditujukan bagi anak-anak SMA yang akan mulai menghadapi Ujian Nasional. Hingga siap untuk kamu menghadapi test masuk ke Perguruan Tinggi.

Bank soal yang disediakan oleh aplikasi ini juga sangat banyak dan berisikan soal-soal yang kemungkinan besar akan keluar di Ujian Nasional. Dilengkapi dengan tampilan yang sederhana dan juga ringan, aplikasi ini juga disampaikan dalam bentuk game dan mwnggunakan pilihan ganda.

Untuk mengunduh aplikasi ini, kamu cukup membutuhkan 9.4 MB dengan android versi 4.1 atau lebih tinggi. Jika tertarik untuk mencoba, kamu bisa mengunduh aplikasinya melalui link di bawah ini.

[Download Aplikasi Soal UN SMA]

4. SoalOnline – Belajar Online Terlengkap

Yang berikutnya adalah aplikasi Soal Online. Untuk guru yang akan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan fitur membuat group untuk siswa, presensi siswa, memberikan latihan soal dari koleksi bank soal yang ada, hingga mampu melakukan rekap nilai juga bisa dilakukan secara otomatis.

Baca Juga :  Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri, Gampang Kok!

Sementara untuk pihak sekolah bisa juga menggunakan aplikasi ini, aplikasi Soal Online juga bisa membantu membuat e-raport, monitoring guru ketika sedang membuat dan memberi soal, juga memonitor siswa ketika sedang mengerjakan soal yang diberikan.

Lebih luas lagi penggunaannya bagi dinas dan pengawas, aplikasi ini juga bisa digunakan kamu untuk monitoring sekolah dan terdapat dashboard khusus untuk dinas. Ingin menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menginstallnya di Google PlayStore dengan langsung mengklik link dibawah untuk langsung diarahkan ke PlayStore.

[Download Aplikasi SoalOnline]

5.  Soal Ujian SD

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Soal Ujian SD yang telah diunduh lebih dari satu juta kali. Aplikasi ini memang ditujukan untuk anak-anak yang berada di jenjang Sekolah Dasar. Yang dibuat oleh Studio Edukasi untuk menunjang pembelajaran online.

Sebenarnya dalam aplikasi ini juga berisikan permainan edukasi yang disajikan dalam berbagai sola ujian. Tujuannya agar kamu sebagai siswa mudah memahai setiap soal yang disampaikan, sehingga harapannya bisa memecahkan setiap soal yang diberikan.

Dalam aplikasi ini, permainan edukasi untuk semua jenjang Sekolah Dasar. Sementara mata pelajaran yang digunakan  di dalam aplikasi ini, di antaranya adalah Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Kewarganegaraan, Bahasa Inggris, Seni Budaya, dan Pendidikan Agama Islam.

Dari setiap level yang bisa dimainkan terdiri atas 20 soal dengan pilihan ganda. Jika kamu ingin mencoba aplikasi ini bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini.

[Download Aplikasi Soal Ujian SD]

6.  Bank Soal Ujian SD

Aplikasi ujian online yang berikutnya juga untuk anak Sekolah Dasar, besutan Cerdasional. Untuk kamu bisa mengunduh aplikasi ini, kamu hanya perlu memori sebesar 4.4 MB saja.

Baca Juga :  Asus Gaming TUF FX505DT, Laptop Gaming Terjangkau

Adapun fitur yang diberikan oleh aplikasi ini di antaranya adalah ujian soal mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan yang lainnya.

Murid yang bisa menggunakan aplikasi ini juga mulai dari jenjang kelas 1 hingga kelas 6 SD. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan bank soal yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi orang tua maupun anaknya. Jika kamu ingin mencoba aplikasi Bank Soal Ujian SD, bisa klik tautan di bawah ini untuk mendownload aplikasi Bank Soal Ujian SD ini.

[Download Aplikasi Bank Soal Ujian SD]

Penutup

Dari 6 aplikasi ujian online yang telah disebutkan di atas, pastinya kamu bisa akan menemukan salah satunya yang paling tepat. Untuk penjelasan yang lebih lengkap, kamu juga bisa membaca berbagai testimoni yang diberikan oleh para pengguna sebelumnya pada PlayStore. Pastikan untuk mencari aplikasi yang tidak berbayar dulu, untuk menghindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

You May Also Like