Bisakah VPN Membuka Situs Yang Diblokir?

Bisakah VPN Membuka Situs Yang Diblokir? – Memang Kadang-kadang dengan menggunakan VPN dimungkinkan untuk menonton acara olahraga yang diblokir atau beberapa situs lainnya yang tidak bisa diakses di beberapa negara. meskipun begitu, kami tentu tidak dapat menyarankan Anda untuk melakukannya. Memalsukan lokasi Anda untuk melewati batasan siaran dapat membuat Anda melanggar hukum dan berada dalam kesulitan.

Juga, ketahuilah bahwa beberapa penyiar telah mengembangkan metode yang semakin canggih untuk menentukan apakah alamat IP yang Anda wakili adalah alamat IP tempat Anda berada. VPN mungkin dapat melindungi alamat IP asli Anda agar tidak terlihat, tetapi terdapat karakteristik komunikasi proxy (seperti waktu yang sedikit lebih lama untuk mentransfer paket) yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi pengguna yang mencoba melewati batasan yang diberikan.

BENARKAH VPN SAMA SEKALI TIDAK BISA DIRETAS?

Apakah pada penjelasan sebelumnya menyebutkan bahwa dengan VPN memastikan Gawai Anda tidak bisa diretas sama sekali? Jawabannya adalah tidak, tidak ada yang tidak bisa diretas . Sebagai buktinya adalah Pada Januari 2018, Cisco Systems (pembuat perangkat keras komunikasi internet yang sangat dihormati) mengungkapkan bahwa bug kritis ditemukan dalam perangkat lunak ASA (Adaptive Security Appliance) yang memungkinkan peretas mengeksekusi kode dari jarak jauh.

Ini adalah bug dalam sistem VPN tingkat perusahaan yang digunakan oleh perusahaan, jadi ini memang sangat serius. Untungnya, administrator TI yang bertanggung jawab dapat menambal sistem mereka untuk memperbaiki bug. Namun, ini menunjukkan bagaimana tidak ada sistem yang benar-benar dapat dianggap benar-benar aman.

Contoh lain adalah  bug di Hotspot Shield , layanan VPN yang populer. Bug ini memungkinkan peretas untuk mengekspos informasi pribadi, termasuk IP asal. Hotspot Shield mengeluarkan pembaruan, yang memberi kami alasan untuk mengingatkan Anda bahwa Anda harus selalu menginstal pembaruan, terutama pada perangkat lunak klien VPN Anda. Demikianah beberapa penjelasan mengenai seluk beluk VPN yang bisa kami jelaskan. Semoga Anda dapat mengerti dengan jelas pengertian, fungsi dan beragam informasi yang berkaitan dengan VPN. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga :  Spesifikasi IPad Pro 12.9 2020 Pengganti Laptop?

Baca Lainya :