Router Wifi 6 Terbaik

Router Wifi 6 Terbaik Tahun 2022

Router Wifi 6 Terbaik Tahun 2022 – Router adalah salah satu alat elektronik yang biasanya hanya kita beli sekali saja dan menggunakannya sampai alat tersebut rusak. Selama kita masih bisa terhubung ke internet, sebenarnya kita tidak perlu mengupgradenya. Kecuali jika sobat warganet menginginkan jangkauan yang lebih luas.

Walaupun begitu, bukan berarti juga sobat warganet tidak perlu memikirkan untuk meningkatkan atau mengupgrade router yang digunakan. Apalagi jika Kamu telah menggunakan router yang sama  sejak 4-5 tahun yang lalu atau bahkan lebih lama, maka mungkin ada baiknya mempertimbangkan untuk membeli yang baru, meskipun router yang lama mungkin masih berfungsi dengan baik.

Hal ini dikarenakan router WiFi 6 menjadi lebih populer saat ini. Dan dengan laptop, tablet, dan smartphone modern kita yang mendukung WiFi 6, mungkin sudah saatnya untuk mengupgrade router sehingga perangkat kita dapat sepenuhnya memanfaatkannya.

WiFi 6 adalah peningkatan dari WiFi generasi sebelumnya 5. Menawarkan kecepatan teoretis yang lebih cepat dari 3.5Gbps dari WiFi 5 hingga 9.6Gbps pada WiFi 6. Tentu saja, apakah perangkat yang digunakan bisa mencapai kecepatan itu tergantung pada provider yang dipakai, tetapi setidaknya itu memberi pengguna lebih banyak ruang.

Baca Juga :  Bingkai Foto HUT Lampung Tengah ke-76, Rekomendasi 2022

WiFi 6 juga lebih baik dalam berkomunikasi dengan lebih banyak perangkat dibandingkan dengan WiFi 5, jadi dengan rumah kita yang dipenuhi dengan perangkat pintar seperti kamera pintar, layar pintar, speaker pintar, dan sebagainya, di situlah WiFi 6 bisa berguna. Dan berikut ini adalah Daftar Router Wifi 6 Terbaik Tahun 2022.

Daftar Router Wifi 6 Terbaik Tahun 2022

Asus RT-AX86U

Asus RT-AX86U mungkin disebut sebagai router yang dirancang untuk bermain game. Faktanya, beberapa fitur “game” sebenarnya dapat membantu meningkatkan koneksimu dengan cara lain.

Misalnya, ada mode game seluler yang membantu mengurangi latensi pada perangkat seluler Kamu dan ini dapat dengan mudah diaktifkan atau dinonaktifkan melalui aplikasi router yang menyertainya. Router itu sendiri akan membantu pengguna mencapai kecepatan hingga 5.700Mbps.

Router bahkan dilengkapi dengan port game khusus yang pada dasarnya berarti bahwa perangkat apa pun yang dicolokkan ke port tersebut mendapat akses prioritas, jadi jika sobat bekerja dari rumah dan menginginkan lebih banyak bandwidth, cukup colokkan komputer ke port tersebut dan tidak diperlukan pengaturan atau konfigurasi tambahan.

Sobat bisa cek Harganya Disini

TP-Link AX6600

Jika sobat menginginkan koneksi serius untuk kebutuhan gaming dan jangkauan WiFi, maka router TP-Link AX6600 WiFi 6 layak untuk dicoba. Router ini memiliki fitur 8 antena yang dapat dilepas, yang berarti cukup kuat untuk menjangkau seluruh sudut rumahmu.

Baca Juga :  Link Twibbon HUT Kota Mungkid 2022 ke-38 Tahun, Klik Disini

Dibekali dengan port WAN/LAN 1 × 2,5 Gbps + port WAN/LAN 1 × 1 Gbps + port LAN 3 × Gigabit dan 2 x USB. TP-Link juga memiliki akselerator game bawaan yang tampaknya dapat mendeteksi saat Kamu melakukan streaming game dan membantu mengoptimalkan koneksi untuk hasil terbaik.

Perangkat satu ini juga dilengkapi dengan langganan seumur hidup gratis untuk perlindungan jaringan HomeCare TP-Link untuk membantu menjaga perangkatmu tetap aman saat terhubung ke router.

Tp-link Archer AX73

Masalah dengan beberapa router adalah harganya bisa sangat mahal. Jika sobat warganet ingin mengupgrade router ke router WiFi 6 tetapi tidak ingin menghabiskan terlalu banyak anggaran, maka Tp-link Archer AX73 bisa pilihan yang luar biasa, hanya dengan harga mulai dari 1,6 juta sebenarnya merupakan tawaran yang cukup bagus. .

Meskipun merupakan router dengan harga yang terjangkau, Tp-link Archer AX73 hadir dengan fitur-fitur seperti OFDMA, yang mampu menangani banyak perangkat dalam satu saluran dengan baik, membuatnya lebih efektif dalam mengalokasikan frekuensinya dan membantu mengurangi latensi secara keseluruhan.

Sobat warganet bisa cek harganya DISINI

Netgear Nighthawk RAXE500

Jika sobat warganet memiliki uang dan menginginkan perangkat next generation, NETGEAR Nighthawk bisa menjadi pilihan yang tepat. Memiliki dukungan untuk WiFi 6E terbaru, router ini menjanjikan kecepatan pengguna hingga 10.8Gbps yang sangat cepat. Perusahaan mengklaim bahwa router mampu mencakup area seluas 3.500 kaki persegi dan hingga 60 perangkat sekaligus.

Baca Juga :  2022 BMW i4 Terungkap Dengan 523 Horsepower

Hal ini berarti jika sobat warganet tinggal atau bekerja di bangunan yang cukup besar dan memiliki banyak perangkat yang terhubung seperti TV, speaker, kamera keamanan, termostat, dan sebagainya, maka Nighthawk harus lebih dari mampu untuk mencakup semuanya. Aplikasi smartphone yang menyertainya juga memberi pengguna lebih banyak kontrol atas jaringan mereka, memungkinkan mereka untuk melihat siapa yang terhubung dan mengelola koneksi ini dari jarak jauh.

Linksys Atlas Max 6E

Jika memiliki router yang relatif kecil dan ‘tersembunyi’ penting bagi Kamu, maka Linksys Atlas Max 6E bisa menjadi pilihannya. Tidak seperti beberapa router lain yang ada dalam daftar ini, Linksys Altas Max 6E terlihat sangat elegan dalam segi desain.

Namun walaupun sangat menonjol dari sisi desain tidak berarti fungsionalitasnya berkurang. Atlas Max 6E menawarkan pengguna koneksi WiFi 6E dan meskipun tidak ada antena eksternal, perangkat ini bisa mencakup hingga 3.000 kaki persegi dan mendukung lebih dari 65 perangkat sekaligus, dengan kecepatan hingga 8.4Gbps. Perangkat ini juga memiliki keuntungan tambahan menjadi bagian dari sistem mesh yang berarti sobat warganet bisa menghubungkannya dengan unit tambahan untuk memberikan cakupan yang lebih baik di seluruh rumah.