Aplikasi Survey Online

5 Daftar Aplikasi Survey Online Untuk Android Terbaik

Berita Warganet – 5 Daftar Aplikasi Survey Online Untuk Android Terbaik. Pada kesempatan kali Ini Admin sudah mempersiapkan rekomendasi Aplikasi Survei baik itu untuk pengguna Android maupun iOS, dengan fitur yang praktis serta mudah digunakan.

Survei sendiri memang satu cara yang paling cepat dan ampuh untuk menentukan suatu pilihan ketika berdiskusi jadi menggunakan metode yang tidak cukup lama untuk menghasilkan keputusan.

Dan sekarang melakukan Survei bisa Sobat lakukan secara online semakin lebih nyaman ketimbang manual menggunakan kertas, lho. Itulah mengapa Sobat perlu aplikasi survey berikut untuk berbagai kebutuhan.

Tidak perlu lama – lama lagi berikut kelima Daftar Aplikasi survey Online Untuk Android Terbaik yang bisa Sobat gunakan.

1. Google Dokumen

Aplikasi Survey Online Rekomendasi 1
Google Dokumen

 

Dengan format tampilan aplikasi survey yang simple tidak salah apabila aplikasi Google Dokumen ini sering digunakan untuk banyak kebutuhan. Mulai dari melakukan survey sampai memfasilitasi registrasi.

Fitur-fitur di dalamnya juga sudah didesain supaya Sobat mudah membuat serta mengatur kuesioner. Seperti fitur membuat pertanyaan yang langsung terintegrasi dengan format membuat jawaban.

Sobat juga bisa menyisipkan gambar/video, ataupun opsi lainnya untuk membuat voting terorganisir melalui floating menu sebelah kanan.

Baca Juga :  Perangkat Keras untuk Mengakses Internet

Untuk penggunaannya sendiri, menyetting Google Dokumen akan jauh lebih nyaman melalui perangkat desktop dari pada melalui mobile phone.

 

2. Pollie: Buat Polling

Aplikasi Survey Online Rekomendasi 2
Pollie: Buat Polling

 

Aplikasi survey bernama Pollie ini bisa menjadi pilihan untuk membuat survey yang lebih mudah serta cepat cukup lewat mobile Android.

Setelah masuk ke dalam aplikasi, langsung ketikkan saja pertanyaan kuesioner beserta jawabannya yang bisa Sobat lampirkan gambar sekaligus.

Satu keunggulan dari aplikasi survey ini terdapat pada sistem yang praktis dan langsung terhubung dengan berbagai aplikasi media sosial.

Seperti WhatsApp, Telegram, Facebook, Email, atau platform lain yang Sobat inginkan. Dengan kata lain aplikasi polling hanya bisa terbuka dan diisi oleh siapapun yang mendapatkan link.

Meski begitu, kekurangan aplikasi Pollie ini dibilang “bocor” karena hasil voting sebelumnya juga ikut tampil pada antarmuka di voters baru.

Jadi, mungkin sekali pilihan para voters akan terpengaruh opsi dengan persentase tinggi. Coba saja dulu aplikasi Pollie ini secara gratis pada platform Android dan iOS melalui link ini.

 

3. Voliz – Polling di WhatsApp

Aplikasi Survey Online Rekomendasi 3
Voliz – Polling di WhatsApp

 

Masuk ke rekomendasi ketiga dari Daftar Aplikasi survey Online Untuk Android Terbaik ada aplikasi bernama Voliz – Polling di WhatsApp.

Sesuai namanya aplikasi ini khusus untuk pengguna WhatsApp, aplikasi survey Voliz bisa jadi alternatif Sobat untuk mengumpulkan suara.

Baca Juga :  5 Aplikasi Kunci Layar Untuk Android Keren Dan Unik

Untuk menanggapinya orang yang akan dimintai survey hanya perlu klik link kiriman voting maker tanpa harus install aplikasinya dahulu.

Tidak hanya satu, Sobat dapat membuat lebih banyak survey yang berbeda. Detail informasi setiap survey bisa Sobat cek pada fitur My Polls yang ada pada aplikasi Voliz, termasuk siapa saja yang menanggapi.

 

4. SurveyMonkey

Aplikasi Survey Online Rekomendasi 4
SurveyMonkey

 

Tidak berbeda dengan aplikasi survey sebelumnya, Aplikasi Survey Monkey ini tersedia dalam bentuk aplikasi Android dan iOS atau akses melalui desktop.

Tapi yang membuat aplikasi ini cukup menarik adalah desain dari lamannya sederhana namun tetap profesional dengan beragam pilihan template.

Supaya lebih bervariatif, Sobat bisa menggunakan beragam format menambah pertanyaan selain mode teks. Seperti model pilihan ganda, dropdown, mengisi nilai rating, menulis paragraf, atau menambahkan gambar.

Manfaatkan juga fasilitas survey yang bisa Sobat kirim ke berbagai akun sosial media supaya lebih banyak audience yang terlibat. Artinya voters tidak perlu download aplikasi Survey Monkey hanya untuk memilih survey.

 

5. SurveyHeart – Online Survey, Questionnaire & Poll

Aplikasi Survey Online Rekomendasi 5
SurveyHeart – Online Survey, Questionnaire & Poll

 

Aplikasi SurveyHeart ini juga bisa Sobat jalankan melalui desktop ataupun aplikasi berbasis android dan iOS. Namun, yang paling membuat aplikasi ini nyaman ada pada fitur template-template profesional siap pakai.

Baca Juga :  Cara Memilih Komputer yang Bagus untuk Digunakan

Tampilan pembuatan kuesioner serta jawaban voting-nya adalah salah satu yang sangat mudah dipahami. Pilihan jawabannya juga tidak terbatas hanya sekedar multiple choice atau teks.

Terdapat juga model mengisi tanggal, waktu, dan email. Satu hal yang membuat SurveyHeart lain dari pesaingnya Sobat bisa temukan bila melakukan penyettingan lewat desktop.

Karena bilah bagian kanan pada aplikasi ini akan menunjukkan bagaimana tampilan voting pada perangkat berbeda sambil meng-edit pertanyaan. Klik link ini untuk mengunduhnya.

 

Penutup

Itulah demikian tadi informasi yang menarik tentang daftar Aplikasi Survey Online Untuk Android Terbaik yang bisa Sobat gunakan untuk membantu melakukan Survey online secara akurat.

Dengan rekomendasi Aplikasi tersebut, sobat tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk hanya mencari mana Aplikasi Survey Online yang Terbaik di playstore, cukup melihat rekomendasi yang sudah beritawarganet siapkan, Selamat mencoba.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :