5 Aplikasi Perekam Suara Terbaik Untuk Android

Aplikasi – 5 Aplikasi Perekam Suara Terbaik Untuk Android. Saat ini smartphone bukan hanya sekedar alat untuk berkomunikasi saja, pasalnya teknologi ini memiliki banyak fitur menarik yang tersemat di dalamnya yang membuat pekerjaan manusia bisa semakin mudah.

Salah satunya yaitu fitur perekam suara. Dengan menggunakan fitur ini kamu dapat merekam suara apapun dan juga untuk kebutuhan apa saja.

Sayangnya, terkadang fitur perekam suara tersebut hanya dibuat asal-asalan, sehingga kurang maksimal saat akan digunakan. Karena itulah, kamu perlu aplikasi tambahan untuk bisa mendapatkan hasil perekaman suara dengan hasil yang lebih maksimal.

Agar kamu tidak salah pilih, simak lebih dulu aplikasi perekam suara terbaik untuk Android berikut ini.

1. Smart Recorder – Perekam suara bermutu tinggi

Aplikasi perekam suara terbaik Untuk Android yang pertama ini tergolong sederhana dan old-school namun soal fitur kamu jangan pernah meremehkan, aplikasi tersebut yaitu bernama Smart Recorder. Dibanding dengan aplikasi yang lain, aplikasi ini memiliki banyak fitur unggullan terlebih jika dibandingkan dengan aplikasi perekam suara bawaan yang sudah ada di ponsel kamu.

Developer aplikasi ini pun juga selalu rutin melakukan update terhadap fitur-fitur yang ada di dalam aplikasinya.  Misalnya saja, untuk alat kalibrasi manual dan otomatis, background off ketika kamu sedang merekam, dukungan format WAV, dan lain sebagainya.

Salah satu kekurangan yang dimiliki di dalam aplikasi ini ialah user interface-nya yang terbilang out of date alias ketinggalan jaman. Tapi apabila, kamu hanya mengutamakan kualitas suara yang dihasilkan, maka aplikasi Smart Voice Recorder layak kamu coba. Agar dapat menikmati kelebihan dan keunggulan aplikasi ini kamu bisa mengunduh gratis di Play Store sekarang juga.

Baca Juga :  Seberapa Privat VPN? Apakah Mereka Mencatat Semua Yang Dilakukan?

Download Smart Recorder

2. Perekam Suara – Splend Apps

yang kedua dari aplikasi perekam suara terbaik yang tidak cuma menawarkan fitur perekam suara dengan hasil standar. Pada aplikasi perekam suara ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur rekaman suara yang mumpuni. Beberapa diantaranta yaitu merekam suara dalam tiga jenis codec audio.

Di dalam aplikasi ini kamu bisa menyesuaikan sample rate dan bitrate, lalu spektrum analyzer, serta tidak ketinggalan pula ada dukungan widget serta beberapa fitur menark lainnya.

Untuk kamu bisa menggunakan aplikasi Perekam Suara ini, langsung saja ke play store bisa melalui link di bawah ini dan aplikasi ini bisa didownload secara gratis.

Download Perekam Suara – Splend Apps

3. RecForge II – Audio Recorder

Kamu memiliki rencana merekam suara untuk bisa diunggah ke Soundcloud? Untuk itu kamu perlu menggunakan aplikasi perekam suara RecForge II ini. Aplikasi yang satu ini juga memiliki kemampuan merekam suara serta fitur yang jauh lebih kompleks.

Hal ini karena memang pada aplikasi RecForge II ini dirancang secara khusus untuk membuat rekaman audio yang berkualitas, seperti dalam proses rekaman di audio musik. Antarmuka yang ada pada aplikasi ini memiliki banyak warna, disertai juga dengan fitur yang mampu membuat kamu bisa melihat jadwal rekaman.

Baca Juga :  Bagaimana cara memulihkan data yang hilang di komputer?

Uniknya lagi, aplikasi ini juga sudah dibekali dengan cukup banyak codec audio. Untuk bisa menikmati beragam fiturnya, kamu dapat mengunduhnya langsung di play store secara gratis. Namun, jika kamu ingin fitur yang jauh lebih banyak, maka kamu dapat memilih versi berbayarnya.

Download RecForge II

4. perekam suara – BACHA Soft

Sudah ada satu aplikasi yang bernama sama yang telah di bahas sebelumnya di daftar nomor dua ini. Namun, tetap saja setiap aplikasi pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Kali ini kita akan membahas aplikasi yang ditawarkan oleh Bacha Soft.

Aplikasi perekam suara yang ditawarkan oleh Bacha Soft ini dapat merekam audio dengan kualitas HD. Di samping itu, tampilan interface yang sederhana juga membuat aplikasi ini lebih mudah digunakan oleh kamu. perekam suara dari BACHA Soft ini dilengkapi dengan spektrum analyzer, alat kalibrasi mikrofon, dan masih banyak lagi.

Download perekam suara – BACHA Soft

5. Hi-Q MP3 Voice Recorder

Dengan menggunakan aplikasi Hi-Q MP3 Voice Recorder ini, Kamu akan dimudahkan dalam melakukan segala rekaman apapun. Antarmuka yang ditampilkan pun juga sederhana dan tidak membingungkan. Dan juga, semua hasil rekaman kamu akan langsung disimpan dalam format MP3.

Selain itu, kamu juga dapat langsung melakukan backup hasil rekaman ke dalam cloud storage seperti Dropbox dan Google Drive. Terdapat kelebihan lainnya nih di mana aplikasi Hi-Q MP3 Voice Recorder ini punya fitur wifi transfer. Dengan fitur tersebut, kamu bisa mengirim hasil rekaman menggunakan Wifi.

Download Hi-Q MP3 Voice Recorder

Demikian tadi informasi khusus tentang aplikasi perekam suara terbaik untuk Android yang bisa membantu kamu untuk supaya menghasilkan rekaman suara yang jauh lebih berkualitas.

Baca Juga :  Attack on Titan Free Fire Crossover Yang ditunggu Pecinta Anime

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :