Rekomendasi Aplikasi Remote PC Terbaik 2021

Aplikasi – Rekomendasi Aplikasi Remote PC Terbaik 2021. Remote sendiri adalah sebuah kegiatan yang dilakukan untuk mengakses ataupun mengendalikan sesuatu dari jarak jauh. Hal ini biasa dilakukan dalam kegiatan sehari – hari contohnya yang berhubungan dengan pekerjaan. Dimana kamu bisa melakukan berbagai macam pekerjaan kantor maupun yang lainnya secara remote baik di rumah ataupun di luar dengan sangatlah mudah.

Dengan berkembangnya teknologi si era saat ini, kamu juga bisa melakukan remote dengan bantuan aplikasi. sekarang ini telah tersedia banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mempermudah akses remote.

Cukup instal aplikasi remote PC terbaik yang pastinya harus kompatibel dengan perangkat. Selanjutnya, kamu dapat melakukan remote sesuai keinginan. Berikut ini rekomendasi pilihan aplikasi Remote PC terbaik yang patut dicoba.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Remote PC Terbaik 2021 :

1. AeroAdmin


Aplikasi remote PC terbaik yang satu ini bisa kamu gunakan dengan baik di sistem operasi Windows ataupun Mac. Untuk kamu pengguna Linux pun juga bisa menggunakan AeroAdmin ini melalui WINE. Aplikasi ini tidak memberi batasan berapa perangkat komputer yang bisa kamu remote, bahkan sebanyak apapun komputer tetap bisa kamu pantau.

Karenanya, aplikasi remote PC terbaik ini lebih cocok untuk digunakan oleh perusahaan-perusahaan atau bisnis besar yang mengharuskan pekerjaan dengan komputer dengan jumlah yang tidak sedikit. Selain itu aplikasi ini juga sangat cocok digunakan untuk berbagai macam situasi dan kondisi.

Baca Juga :  Inilah Spesifikasi Lengkap Dan Harga Dari HP Realme C21Y, Dengan Harga Rp 1 Jutaan Dengan RAM 4 GB

Misalnya saja digunakan untuk mengatur dan mengawasi komputer karyawan dengan hanya satu admin saja, mencari keberadaan laptop yang hilang atau juga dicuri, hingga bisa mengontrol dan mengatur laptop yang digunakan oleh anak suapa bisa terawasi.

2. Windows Remote Desktop


Sesungguhnya, operasi Windows sendiri pun telah dilengkapi dengan fitur remote desktop bawaan, yakni Windows Remote Desktop. Fitur tersebut memungkinkan kamu supaya dapat mengendalikan perangkat komputer dari jarak jauh.

Minimnya fitur, membuat aplikasi ini juga lebih cocok dan sesuai untuk penggunaan personal saja bukan untuk perusahaan atau korporat yang memiliki sistem dan tingkat pengaturan yang lebih rumit.

Kamu tidak harus mendownload lagi aplikasi Windows Remote Desktop, pasalnya telah terinstal secara default di sistem operasi Windows. Namun untuk perangkat lainnya, kamu juga bisa mendownloadnya secara gratis.

3. RemotePC

Nama dari aplikasi ini juga sudah sangat menjelaskan fungsi apa yang dimilikinya sebagai aplikasi remote untuk PC. Aplikasi RemotePC mampu bekerja dengan sangat baik pada perangkat komputer dengan sistem operasi Mac maupun Windows.

Dengan Aplikasi RemotePC ini, kamu dapat mengakses perangkat komputer di mana pun dengan menggunakan perangkat apa pun juga.

Dari mulai perangkat berbasis laptop, komputer maupun smartphone Android dan juga iOS pun bisa. Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan antarmuka yang simpel dengan fitur yang sangat lengkap serta sangat mudah digunakan.

4. Chrome Remote Desktop

Aplikasi remote PC ini Sedikit berbeda, Chrome Remote Desktop bukanlah sebuah aplikasi sendiri melainkan ekstensi khusus untuk browser berbasis Chrome. Jadi, untuk dapat menggunakannya kamu harus memasang aplikasi Chrome lebih dulu agar dapat memanfaatkan semua fitur yang dimiliki Chrome Remote Desktop.

Baca Juga :  7 Fitur Unik Google Assistant ini Wajib Kamu Coba

Sekarang ini aplikasi Chrome dapat digunakan semua perangkat Desktop seperti Linux, Chromebook, Mac, maupun Windows. Sehingga, kamu bisa menggunakan aplikasi remote PC terbaik di semua perangkat yang kamu miliki.

Aplikasi ini pun juga mudah sekali untuk digunakan oleh semua orang, bahkan orang awam sekali pun. Cukup memasang aplikasi remote dari Chrome tersebut di beberapa komputer, kemudian masukan kode yanga terdapat di masing-masing perangkat komputer. Dan selesai, sekarang perangkat komputer kamu dapat kamu gunakan untuk  akses komputer lain yang telah terhubung.

5. AnyDesk Remote Desktop Software

Jangan lupakan juga aplikasi remote PC bernama AnyDesk, karena aplikasi ini juga sangat layak masuk kedalam daftar rekomendasi aplikasi remote PC terbaik saat ini. Beragam fitur revolusionernya yang diklaim membuatnya makin populer. seperti kolaborasi online salah satunya.

Dimana fitur ini memungkinkan kamu untuk bisa menghubungkan banyak orang yang bekerja bersamaan dengan satu perangkat komputer saja dari jarak yang jauh. Aplikasi ini hanya berukuran 3MB saja, tak heran jika aplikasi remote PC yang satu ini sangat ringan digunakan.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik yang dimiliki oleh AnyDesk ialah fitur yang memungkinkan pengguna agar bisa melakukan perekaman sesi remote yang dilakukan. Sehingga, kamu nantinya dapat dikirimkan sebagai bahan laporan ke atasan, atau disimpan jikalau suatu saat nanti rekaman itu dibutuhkan.

Link Dwonload Aplikasi Remote PC

“AeroAdmin”

“Windows Remote Desktop”

“RemotePC”

“Chrome Remote Desktop”

“AnyDesk”

Penutup

Itulah demikian tadi, informasi yang menarik tentang rekomendasi aplikasi remote PC terbaik untuk android  yang akan membantu kamu supaya bisa mengatur dan mengelola perangkat komputer dari jarak jauh. Kamu dapat menggunakannya sesuai kebutuhan. Selamat mencoba!

Baca Juga :  5 Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik untuk Android

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :