5 Aplikasi Maps GPS Terbaik Untuk Android

Aplikasi – 5 Aplikasi Maps GPS Terbaik Untuk Android. Pada jaman yang seba canggih ini, perkembangan teknologi terbukti mampu membuat hidup manusia menjadi lebih mudah. Salah satunya ialah aplikasi maps yang berbasis GPS yang bisa membuat kamu lebih mudah menemukan lokasi tertentu.

Tidak heran apabila aplikasi maps gps ini menjadi salah satu fitur yang sangat penting untuk dipasang di setiap smartphone. Dengan adanya sebuah aplikasi penunjuk arah ini, tentunya kamu tak perlu lagi untuk takut tersesat ketika ingin menuju ke tempat atau lokasi baru yang kamu belum pernah dikunjungi.

Kini terdapat banyak sekali aplikasi yang menawarkan fitur maps yang bersamaan dengan GPS, mungkin kamu juga bertanya – tanya, Apa saja aplikasi Maps? Berikut rekomendasi pilihan aplikasi Maps GPS terbaik yang wajib kamu tahu.

Daftar Rekoemdasi Aplikasi Maps GPS Terbaik Untuk Android :

1. Google Maps

Siapa si yang tidak tahu aplikasi maps gps ini, salah satu aplikasi GPS terbaik yang pertama datang dari Google. Dengan menggunakan fitur navigasinya yang sangat detail dan juga lengkap, Aplikasi Maps menjadi salah satu aplikasi navigasi mumpuni yang pastinya harus kamu pasang pada ponsel kamu.

Dengan kegunaan utama serta fasilitas mumpuni yang mampu menunjukan arah jalan yang paling cepat, aplikasi Maps menjadi aplikasi yang sangat populer hingga sudah diunduh lebih dari 5 milyar kali oleh pengguna Android. Selain itu, aplikasi Maps juga mampu menyuguhkan kamu informasi tentang pom bensin terdekat, restoran, rumah sakit hingga tempat ibadah.

Baca Juga :  5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Untuk iOS

Kamu juga tidak perlu lagi khawatir terjebak macet, sebab aplikasi ini juga bisa menunjukan jalan yang tercepat untuk kamu agar sampai tujuan dan menghindari macet.

Link download Google Play

2. Waze – Navigasi GPS, Peta & Lalu Lintas

Waze menjadi salah satu aplikasi GPS yang terbaik mampu menawarkan informasi untuk kamu tentang lalu lintas yang didapat dari pengguna yang sudah melewati kawasan jalan yang sama. Menurut kabar juga, Aplikasi Waze kini sudah diakuisi oleh Google sehingga besar kemungkinan akan diintegrasikan segera dengan aplikasi GPS dari Google itu sendiri.

Aplikasi Waze pun juga dapat melakukan reroute atau menyuguhkan rute tercepat ketika kamu keliru mengambil rute jalan. Bahkan, kamu pun juga bisa dengan mudah memperoleh informasi yang berkaitan dengan kondisi jalan yang rusak.

Aplikasi Waze adalah salah satu aplikasi maps gps dengan akurasi tinggi yang perlu kamu install, jika sering bepergian dengan kendaraan.

3. MAPS.ME – Peta Indonesia dan navigasi offline

Selanjutnya rekoemdasi aplikasi maps GPS yang ketiga, ada MAPS.ME aplikasi ini juga sangat direkomendasikan sebagai salah satu aplikasi GPS terbaik untuk dipasang di smartphone Android kamu. Ketika kuota internet sedang habis atau juga sinyal di lokasi tidak memadai, jangan khawatir sebab kamu masih bisa menggunakan aplikasi ini untuk menemukan lokasi tertentu.

Aplikasi GPS yang satu ini bisa kamu gunakan gratis selamanya, sehingga segala fitur yang ada dapat gunakan secara gratis ketika pertama kali mendownload aplikasi ini. MAPS.ME pun juga dapat memperlihatkan jalan sesuai jenis kendaraan yang kamu gunakan. Dari mulai motor, mobil, maupun sepeda.

Baca Juga :  Aplikasi desktop Microsoft 365 Dan 10 Edisi Yang Tersedia

Link download Google Play

4. MapFactor Navigator – GPS Navigation Maps

Untuk kamu alternatif aplikasi maps GPS selain Google Maps, terdapat aplikasi bernama MapFactor, Aplikasi maps GPS ini jadi salah satu aplikasi yang cukup direkomendasikan. Dengan terdapat fitur turn-by-turn klasiknya, aplikasi maps GPS rute jalan yang satu ini mampu mengunduh sekaligus menginstal peta ke dalam penyimpanan SD card. Jadi kamu tetap bisa menggunakannya kapan pun terutama saat offline.

Aplikasi ini memuat peta yang dirilis oleh OffStreetMap, tampilan peta di Mapfactor pun juga sudah mencakup peta dari berbagai negara yang ada di seluruh dunia. Meskipun tampilannya tidak semewah tampilan Google Maps, tetapi aplikasi ini memiliki fitur yang tidak kalah canggih dengan aplikasi maps GPS terbaik lainnya.

Terlebih lagi, aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan gratis.

Link download Google Play

5. Sygic GPS Navigation & Offline Maps

Aplikasi ini telah diunduh hingga 50 juta lebih pengguna Android di playstore, Sygic jadi salah satu aplikasi maps GPS android terbaik yang cukup populer. Aplikasi yang satu ini memanfaatkan peta yang dirilis oleh TomTom, selain itu kamu juga dapat mengunduhnya agar bisa digunakan secara offline untuk keperluan navigasi.

Fitur-fitur menarik yang diberikan diantaranya rute alternatif, turn-by-turn, serta speed limit.  Aplikasi ini juga tersedia fitur voice guided directions. Fitur yang bisa membimbing kamu melalui suara agar dapat menemukan arah tujuan yang dituju. Sebetulnya, aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis tapi untuk fitur Andvance, kamu bisa melakukan pembelian aplikasi.

Baca Juga :  Fenomena Matahari Terbit dari Barat Sempat Viral, Berikut Bantahan NASA

Link download Google Play

Penutup

Demikian tadi rekomendasi pilihan aplikasi maps GPS terbaik untuk android yang akan membantu kamu menemukan rute yang dituju dengan fitur-fitur navigasi terlengkap. Selain itu, semua aplikasi tersebut juga terbilang sangat mudah untuk digunakan, cepat dan juga praktis. Bahkan, terdapat beberapa aplikasi yang bisa digunakan secara offline dan gratis. Semoga bermanfaat.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

Tinggalkan Balasan