6 Aplikasi Office Untuk Android Terbaik

Aplikasi – 6 Aplikasi Office Untuk Android Terbaik. Seiring berkembangnya teknologi smartphone dan juga internet, kini aplikasi office tak hanya dapat digunakan melalui PC saja. Tetapi sudah banyak tersedia juga aplikasi office untuk android di playstore yang dapat digunakan pada smartphone kamu.

Sebuah aplikasi office tidak cuma digunakan oleh karyawan kantoran saja, namun juga untuk anak-anak sekolah dan mahasiswa sudah mulai menggunakannya untuk memudahkan mengerjakan tugas.

Harus diakui juga aplikasi office untuk android ini memang bisa membantu kita menyelesaikan tugas dengan mudah karena bisa dikerjakan kapan pun dan dimana pun tanpa perlu laptop atau komputer.

Berikut rekomendasi pilihan aplikasi office untuk Android terbaik yang akan membuat pekerjaan dan mengerjakan tugas kamu makin mudah.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Office Untuk Android Terbaik :

1. Google Drive

Untuk sebagian orang aplikasi office besutan dari Google ini tentu sudah tak asing lagi. Dengan menggunakan Google Drive, pekerjaan kamu yang berhubungan dengan office dapat dikerjakan dengan sangat mudah terutama untuk penyimpanan file. Dari file berbentuk word, exel, foto, video, file PDF, dan masih banyak yang lainnya, semua bisa kamu simpan di dalam aplikasi Google Drive.

Bukan hanya sekedar menawarkan ruang penyimpanan yang besar saja, dengan menggunakan aplikasi office terbaik ini juga bisa memberikan akses ke semua file yang tersimpan dengan mudah hanya melalui smartphone. kamu juga dapat melihat langsung seluruh konten yang ada.

Tidak usah khawatir bakal bingung mencari, pasalnya di dalam aplikasi ini memiliki fitur pencarian yang bisa membantu kamu menemukan file yang tersimpan dengan sangat mudah. Tinggal ketik saja apa nama file tersebut, selanjutnya file akan langsung ditemukan dan bisa langsung kamu akses.

Baca Juga :  Review Moto G9 (Play)

Download Google Drive

2. Docs To Go

Sekarang ini kamu tidak usah repot-repot lagi membawa laptop hanya untuk mengedit file yang tersimpan di Word, Excel, ataupun PDF. Pasalnya, dengan aplikasi office untuk android bernama Docs To Go ini, semua pekerjaan kamu yang berhubungan dengan office bisa dikerjakan dengan lebih mudah.

Kamu juga dapat mengerjakannya dimana pun dan kapanpun kamu ingin hanya dengan menggunakan smartphone saja. Sehingga, ketika laptop kamu ketinggalan di rumah kamu masih tetap bisa melanjutkan pekerjaan yang tertunda itu di manapun dan kapanpun cukup dengan menggunakan smartphone melalui aplikasi office terbaik, Docs To Go ini.

Download Docs To Go

3. Polaris Office

Aplikasi dengan ukuran sekitar 70 MB an, aplikasi office untuk android yang satu ini tergolong cukup ringan tentunya untuk perangkat Android.

Selain itu, Aplikasi Polaris Office ini juga didukung dengan beragam fitur yang mumpuni untuk mengedit file baik dari word, excel maupun power point hingga bisa menyimpan file yang diedit hanya dari satu aplikasi saja.

Tidak cuma mampu kamu gunakan untuk mengakses file berformat Microsoft Office saja, aplikasi ini bahkan juga dapat kamu gunakan untuk mengakses file dengan format PDF.

Disamping itu, kamu juga bisa membuka file yang berformat Slide, Spreadsheet, maupun Google Docs dengan sangat mudah.

Download Polaris Office

4. WPS Office

Yang ke empat dari aplikasi office untuk android terbaik yang bisa membantu kamu mengerjakan pekerjaan dengan lebih mudah ialah WPS Office. Dengan aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 juta kali ini dan dengan ulasan yang positif tentu untuk mempercayakan file kamu ke dalam aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi.

Aplikasi yang satu ini cuma membutuhkan ruang sekitar 124 MB saja dengan keunggulan yang diberikan tentu sepadan, dengan aplikasi ini kamu sudah bisa mengedit file maupun membuat dokumen baru dengan mudah hanya dari smartphone Android.

Baca Juga :  Aplikasi Kamera Untuk Laptop Terbaik, Jernih Buat Kuliah Online!

Aplikasi ini juga dapat membantu kamu untuk mengakses file berformat Word, Excel, Txt maupun Power Point. Seperti namanya, aplikasi ini juga membuat kamu bisa dengan mudah membaca maupun mengakses file yang berformat PDF. Selain itu, kamu juga dapat meng-convert file yang memiliki format word, excel, text, powerpoint, maupun docx.

Download WPS Office

5. Chrome Remote Desktop

Kamu lupa memindahkan file dari PC ke smartphone, dan mau dikirim tapi sayangnya lagi di luar rumah? Eits jangan khawatir dulu, kamu dapat mengakses file yang tertinggal di PC yang ada di rumah hanya dengan menggunakan aplikasi Chrome Remote Desktop ini.

Sesuai namanya, aplikasi office yang satu ini dapat berfungsi seperti halnya remote PC yang dapat mengendalikan PC dari jarak jauh.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah mengakses dan mengontrol perangkat PC kamu dari rumah dengan menggunakan smartphone Android saja. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis cukup dengan mendownloadnya di play store.

Download Chrome Remote Desktop

6. Microsoft Office

Aplikasi office terbaik besutan Microsoft ini menawarkan kamu teknologi yang diinginkan semua orang, baik untuk tugas sekolah maupun pekerjaan di kantor. Kamu bahkan dapat merasakan pengalaman yang sama saat menggunakan aplikasi ini untuk versi Android yang tidak kalah dengan yang ada di PC.

Sebagaimana kita tahu bahwa, Microsoft Office sendiri memiliki tiga bagian penting yakni MS Word, MS Excel, serta MS Power Point. Ketiga bagian tersebut terbagi menjadi sebuah aplikasi office mandiri. Sehingga untuk menggunakannya kamu dapat mendownload aplikasinya sendiri-sendiri seuai kebutuhan.

Kamu juga bisa mengedit, atau membuat file baru di semua aplikasi tersebut lalu membagikannya ke orang lain baik melalui email maupun bisa juga melalui media sosial dengan sangat mudah tanpa perlu menggunakan PC lagi.

Kegunaan dari masing – masing aplikasinya yaitu MS Word untuk membuat file dengan format .docx, sedangkan MS Exel untuk membuat file berisikan tabel-tabel sedangkan MS Power Point digunakan untuk membuat presentasi sederhana. Semuanya bisa kamu lakukan hanya dari smartphone Android saja.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Remote PC Terbaik 2021

Download :

Microsoft Excel

Microsoft Word

Microsoft PowerPoint

Penutup

Nah, itu dia tadi beberapa rekomendasi pilihan dari aplikasi office untuk android yang bisa membantu kamu untuk bisa mengerjakan tugas atau pekerjaan jadi lebih mudah lagi. Tak cuma membukanya saja, kamu juga bisa mengedit file atau bahkan membuat file baru dengan menggunakan aplikasi tersebut dari smartphone Android. Praktis sekali bukan.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :