5 Aplikasi Gitar Terbaik Untuk Android Rekomendasi 2021

Aplikasi – 5 Aplikasi Gitar Terbaik Untuk Android Rekomendasi 2021. Gitar merupakan salah satu instrumen paling ikonik bagi mereka para pecinta musik. Melalui petikan senarnya, Kamu dapat menciptakan sebuah musik yang luar biasa atau sekedar bernyanyi mengikuti nada lagu favorit kamu. Kamu juga bisa berlatih gitar menggunakan aplikasi gitar ini.

Sekarang dengan teknologi yang semakin canggih ini, memainkan sebuah gitar tak harus dengan gitar fisik, menggunakan aplikasi gitar pada smartphone kamu juga bisa dilakukan dengan menjadikan gitar itu virtual yang juga tidak kalah keren dibanding gitar aslinya. Caranya juga sangatlah mudah, kamu cukup menginstal aplikasi gitar yang sesuai untuk selera kamu.

Baca Juga : 5 Aplikasi Drum Terbaik Untuk Android

Daftar Rekomendasi Aplikasi Gitar Terbaik Untuk Android 2021 :

1. Walk Band

Aplikasi gitar bernama Walk Band ini sendiri merupakan gitar virtual yang dibuat khusus untuk para pengguna smartphone Android. Sebagai salah satu aplikasi gitar terbaik untuk android dan juga direkomendasikan oleh editor Google di Play Store, aplikasi ini dilengkapi dengan beragam fitur menarik yang pastinya bakal membuat kamu nyaman bermain gitar virtual.

Selain bisa memainkan gitar virtual, kamu juga dapat memainkan instrumen lainnya, seperti piano, Drum Kit, Bass dan instrumen lainnya. Menariknya lagi, seluruh instrumen yang ada di aplikasi Walk Band ini bisa menghasilkan suara yang realistis.

Kamu bahkan dapat menambahkan ketukan drum dan chord gitar ke dalam melodi piano yang sedang kamu mainkan. Ditambah lagi Aplikasi gitar satu ini juga didukung keyboard Keyboard MIDI Eksternal yang bisa terhubung melalui kabel USB.

Download Aplikasi Walk Band

2. Virtual Guitar

Dengan menggunakan aplikasi Virtual Guitar, kamu dapat mengubah smartphone Android kamu menjadi gitar klasik yang nyata. Aplikasi gitar ini juga memungkinkan kamu untuk bisa memainkan musik apa pun yang kamu inginkan. Aplikasi gitar terbaik yang satu ini juga terbilang sangat praktis, dapat dimainkan oleh pemula maupun mereka yang sudah mahir sekalipun.

Baca Juga :  Cara Membuat Artikel Tanpa Mengetik

Untuk pemula sendiri, aplikasi ini bisa membantu kamu supaya bisa belajar memainkan gitar dengan baik, karena ada beberapa fitur yang mendukung. Dari mulai multi touch, library achord yang punya koleksi dengan begitu banyak chord. Soal kualitas suara yang dihasilkan sangat nyata dan seperti tengah bermain gitar sungguhan, terlebih jika kamu menggunakan speaker eksternal ataupun headphone.

Dengan menggunakan fitur Multi-Touch, kamu dapat memainkan semua jari-jari kamu agar terasa lebih realistis.  Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai aplikasi tuner untuk stem gitar kamu. Sehingga kamu dapat juga menyetel gitar akustik ataupun gitar klasik yang kamu miliki.

Downlaod Virtual Guitar

3. Real Guitar

Aplikasi gitar yang satu ini juga sangat cocok untuk kamu yang sudah mahir bermain gitar atau bahkan yang masih belajar. Tidak perlu repot membawa gitar, kamu dapat memainkan gitar layaknya profesional dengan aplikasi Real Gitar ini. Penggunaannya juga cukup mudah dan sederhana sehingga cukup mudah dipahami untuk dimainkan baik oleh pemula sekalipun.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa bermain gitar dengan mengubahkan layar smartphone atau tablet jadi simulasi gitar elektrik atau akustik layaknya bermain gitar sungguhan. Aplikasi ini cukur ringan sehingga tidak akan mengganggu kinerja perangkat smartphonemu saat digunakan.

Kamu bisa memainkan chord atau memilih bermacam permainan solo, maupun bermain gitar mengikuti alunan musik yang ditampilkan bersamaan. Suara yang dihasilkan dari gitar yang satu ini juga memiliki kualitas layaknya studio jadi kamu jangan heran jika Real Guitar sangat direkomendasikan sebagai aplikasi gitar yang terbaik. library musiknya bahkan sudah menyimpan hingga 1500 chor berbeda sehingga kamu dapat memainkan trek yang kamu inginkan.

Baca Juga :  Cara Buat Link Whatsapp dengan Bit.ly dan teks

Download Aplikasi Real Guitar

4. Guitar Tuna

Seperti namanya, aplikasi gitar untuk Android ini memang diperuntukan untuk menyetel gitar atau tuning. Aplikasi yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu sebagai pemain gitar pemula atau bahkan guru les gitar untuk membuat permainan gitar jadi lebih baik.

Aplikasi Tuna ini sangat mudah digunakan bisa digunakan untuk menyetel gitar listrik maupun akustik atau bahkan instrumen lainnya yang menggunakan senar tanpa menggunakan kabel.

Di dalam aplikasinya, kamu dapat menyetel senar gitar nomor 1 hingga 6 dimulai dari senar yang berada paling bawah sampai ke yang teratas. Tersedia juga 6 chord untuk kamu bisa belajar main gitar, lalu ada chord library yang berisi pilihan chord populer sesuai kebutuhan kamu. Aplikasi gitar terbaik untuk android yang satu ini juga bisa dimainkan bersama instrumen lainnya seperti bass, ukulele, biola, celo dan instrumen lainnya.

Download Aplikasi Guitar Tuna

5. Ultimate Guitar

Kamu ingin mendapatkan katalog gitar, bass dan juga ukulele dengan berbagai macam jenis lirik, chord, tabuntuk lagu-lagu kesukaan kamu? apabila demikian, pilih saja aplikasi bernama Ultimate Guitar ini. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak fitur menarik yang bisa kamu coba, dari mulai koleksi chord maupun lirik hingga berjumlah 800 ribu lagu lebih. Kamu juga dapat memainkan aplikasi ini secara offline jadi bisa hemat kuota data.

Kamu dapat menemukan lagu apapun sesuai kategori, tuning, rating hingga tingkat kesulitannya. Ultimate Guitar juga memungkinkan kamu untuk bisa memainkan gitar dengan 15 ribuan lebih lagu-lagu yang sedang hits dengan kualitas suara aslinya melalui fitur Tonebridge Guitar Effects.

Apabila kamu memiliki tangan kidal, aplikasi gitar yang satu ini juga dapat diubah dengan modus kidal. Kamu juga bahkan dapat menkoleksi tab favorit dalam kompilasi di daftar putar. Selain itu, kamu dapat mengedit chord , lirik maupun mengganti tab sendiri sesuai keinginan. Serta masih banyak lagi fitur unggulan dan menarik lainnya.

Baca Juga :  Cara menggunakan File Explorer di Windows 11

Download Aplikasi Ultimate Guitar

Penutup

Nah itu tadi daftar rekomendasi pilihan dari aplikasi gitar terbaik untuk android yang bisa kamu gunakan untuk bermain gitar virtual atau bisa juga digunakan untuk berlatih supaya bisa lebih jago lagi dalam memainkan sebuah gitar atau pun menyete gitar yang kamu miliki juga bisa menggunakan aplikasi gitar terbaik untuk android ini.

Informasi Seputar Aplikasi Terbaru 2021 Baca Disini :

Tinggalkan Balasan